Xpress Air

Cari tiket pesawat Xpress Air murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
14 Desember 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Xpress Air: Pengantar

Xpress Air adalah salah satu pelopor maskapai Indonesia di wilayah timur yang menawarkan penerbangan langsung reguler dari Jawa ke pulau-pulau timur Indonesia, seperti Papua, Sulawesi, Maluku dan Timor. Maskapai yang kini terbang ke 24 bandara domestik dan tiga bandara internasional ini selalu berupaya untuk memberikan pelayanan premium pada kelas dan harga ekonomi kepada para penumpangnya.

Kelas Penerbangan Xpress Air

Kelas Ekonomi

Xpress Air secara eksklusif melayani penerbangan Kelas Ekonomi. Namun, maskapai ini menawarkan tiga sub-kelas, yaitu Kelas Ekonomi Promo, Kelas Ekonomi Normal dan Kelas Ekonomi Flexi, yang memiliki keunikan masing-masing. Kelas Ekonomi Promo adalah kelas penerbangan harga rendah untuk semua pelancong budget yang bisa bepergian kapan pun. Biasanya, penerbangan tipe kelas ini tidak tersedia pada hari libur nasional, akhir pekan panjang dan musim liburan. Di lain sisi, Kelas Ekonomi Normal adalah penerbangan reguler Xpress Air, sementara Kelas Ekonomi Flexi ditujukan bagi mereka yang memiliki budget lebih tinggi yang menginginkan jadwal penerbangan yang lebih fleksibel. Penumpang Kelas Ekonomi Flexi bisa mengupgrade kursi mereka dengan biaya tambahan. Tiket sub-kelas ini lebih mahal dari sub-kelas lainnya, tapi tidak ada biaya pembatalan atau penjadwalan ulang. Berbeda dengan Kelas Ekonomi Promo, yang membebankan biaya pembatalan atau penjadwalan ulang yang lebih tinggi dari sub-kelas lainnya. Namun, semua sub-kelas menawarkan jatah bagasi dan layanan gratis yang sama.

Armada Xpress Air

Boeing 737-300

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 29 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tidak Tersedia

Kru Pesawat Xpress Air

Seragam pramugari Xpress Air terdiri dari kemeja lengan panjang berwarna keemasan dan rok berwarna merah tua bergaris emas di bagian kirinya. Jaket merah tua dengan aksen keemasan di pergelangan tangan dipakai menutupi kemeja. Seragam disempurnakan dengan sepasang stoking hitam dan syal berwarna merah tua dan bermotif keemasan yang diikatkan di leher. Warna emas dan merah tua yang mendominasi ini melambangkan citra maskapai yang bersemangat dan ceria.

Kebijakan Penumpang Xpress Air

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Penumpang bayi hanya diperbolehkan untuk terbang jika didampingi oleh penumpang dewasa. Setiap penumpang dewasa hanya bisa mendampingi satu penumpang bayi.
  • Orang tua atau wali penumpang bayi diharuskan menunjukkan dokumen perjalanan seperti paspor bayi mereka pada penerbangan-penerbangan internasional.
  • Penumpang bayi diperbolehkan duduk di kursi yang sama dengan penumpang dewasa yang mendampinginya.
  • Penumpang bayi yang membutuhkan kursi individu atau layanan khusus lainnya harus menghubungi pihak maskapai sebelum pembelian tiket.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Tiket dan kursi harus dipesan untuk penumpang anak dengan usia di atas 2 tahun.
  • Pihak maskapai bisa meminta untuk mengecek dokumen perjalanan anak, seperti akte lahir dan paspor untuk penerbangan internasional.
  • Penumpang anak yang melakukan penerbangan internasional tanpa didampingi oleh orang tua atau wali akan diminta untuk menunjukkan surat izin resmi.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan kurang dari 4 bulan tidak diperbolehkan terbang sebagai penumpang biasa.
  • Penumpang dengan usia kehamilan 4 bulan boleh melakukan penerbangan layaknya penumpang biasa, tapi harus menyertakan formulir informasi medis (MEDIF) dari dokter yang telah diisi. MEDIF harus dikeluarkan 24 jam sebelum jadwal keberangkatan.
  • Penumpang hamil dengan perkiraan waktu melahirkan kurang dari 8 minggu tidak diizinkan menjalani penerbangan. Namun, dalam kasus-kasus darurat, pengecualian akan diberikan dan penerbangan bisa dilakukan dengan syarat calon penumpang menunjukkan formulir informasi medis.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang dengan disabilitas yang membutuhkan bantuan khusus seperti kursi roda dan tangki oksigen harus menghubungi pihak layanan penumpang Xpress Air setidaknya 48 jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Penumpang berusia lanjut dengan kursi roda yang membutuhkan perhatian dan bantuan khusus dari awak pesawat diharuskan menghubungi pihak maskapai Xpress Air sebelum keberangkatan.
  • Penumpang yang memiliki kondisi kesehatan khusus serta memerlukan kursi roda dan bantuan dari awak pesawat harus menyerahkan formulir informasi medis (MEDIF) dan menghubungi layanan pelanggan Xpress Air sebelum keberangkatan.

Waktu Check-in Xpress Air

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Xpress Air dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Xpress Air. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Internasional

1 jam 15 menit sebelum keberangkatan

1 jam sebelum keberangkatan

Kebijakan Refund Xpress Air

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Xpress Air untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Xpress Air

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Xpress Air untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Xpress Air.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.