Wings Air

Cari tiket pesawat Wings Air murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
15 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Wings Air: Pengantar

Didirikan pada 2003, Wings Air merupakan anak perusahaan dari Lion Air dengan fokus utama pada penerbangan domestik dan perintis. Kebanyakan rute penerbangan Wings Air merupakan rute lanjutan dari maskapai lainnya dalam Lion Air Group, seperti Batik Air, Malindo Air, dan Lion Air. Dengan posisinya sebagai maskapai bertarif rendah dan maskapai perintis, Wings Air hanya menawarkan penerbangan dalam Kelas Ekonomi.

Kelas Penerbangan Wings Air

Kelas Ekonomi

Sebagai maskapai yang melayani penerbangan dengan durasi tidak lebih dari satu jam, Wings Air hanya menyediakan penerbangan dalam Kelas Ekonomi. Meskipun sandaran kursi tidak dapat diubah pengaturannya, kursi Kelas Ekonomi tetap terasa nyaman untuk penerbangan jarak pendek. Kabin Kelas Ekonomi memiliki kapasitas penumpang sebanyak 78 kursi, dengan ruang yang cukup luas untuk memuat bagasi kabin. Setiap penumpang Wings Air mendapatkan kapasitas bagasi kabin dengan berat maksimum 7 kg dan ukuran tidak lebih dari 40 cm x 30 cm x 20 cm. Tidak hanya itu, penumpang juga dapat membawa bagasi terdaftar hingga 10 kg.

Armada Wings Air

ATR 72-500

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 2-2 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 29 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tidak Tersedia

Kru Pesawat Wings Air

Mengenakan terusan lengan pendek dengan potongan kerah yang tinggi, seragam pramugari Wings Air menciptakan kesan sederhana yang tidak membosankan. Seragam ini didominasi oleh warna merah, senada dengan logo dan livery Wings Air. Dengan panjang di atas lutut, seragam ini biasanya dipadukan dengan stocking berwarna hitam. Seragam ini juga dilengkapi dengan logo Wings Air pada bagian dada sebelah kiri.

Kebijakan Penumpang Wings Air

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Bayi berusia kurang dari dua hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Bayi berusia antara 2–7 hari harus menyertakan surat rekomendasi medis dari dokter atau institusi kesehatan yang diterbitkan tidak lebih dari 72 jam sebelumkeberangkatan.
  • Penumpang bayi harus membeli tiket dengan harga 20% dari tarif tiket dewasa, dan tidak mendapatkan bagasi.
  • Orangtua bayi harus menandatangani Formulir Ganti Rugi untuk menyatakan bahwa bayi sepenuhnya berada dalam tanggung jawab orang tua.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Anak-anak berusia di atas dua tahun wajib membeli tiket dengan tarif penuh, sama dengan tarif penumpang dewasa.
  • Anak-anak berusia 2–12 tahun tidak diperbolehkan bepergian sendiri tanpa dampingan orang dewasa.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan di atas 28 minggu diharuskan membawa surat rekomendasi medis dari dokter atau bidan, yang diterbitkan tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan komplikasi pada kehamilannya harus mendapatkan surat izin dari dokter atau institusi kesehatan.
  • Penumpang hamil harus menandatangani Formulir Ganti Rugi untuk menyatakan kandungan berada sepenuhnya di bawah tanggung jawab penumpang.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang dengan disabilitas wajib memberitahukan kondisi dan kebutuhannya pada pihak maskapai.
  • Penumpang dengan disabilitas yang tidak dapat mengurus dirinya sendiri perlu menginformasikan kondisinya pada pihak maskapai untuk mendapatkan layanan khusus.
  • Penumpang dengan disabilitas yang tidak dapat mengurus dirinya sendiri mungkin tidak diperbolehkan bepergian sendiri, terutama jika tidak dapat mengerti dan melaksanakan instruksi keselamatan.
  • Penumpang dengan disabilitas harus menyertakan surat izin dari insitusi kesehatan.
  • Penumpang dengan disabilitas tidak akan didudukkan pada barisan kursi yang berdekatan dengan pintu keluar darurat atau jalur evakuasi pesawat.
  • Wings Air memperbolehkan penumpang membawa kursi roda atau alat bantu mobilitas lainnya ke dalam kabin tanpa biaya tambahan, selama tidak melanggar peraturan keselamatan penerbangan.

Waktu Check-in Wings Air

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Wings Air dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Wings Air. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Internasional

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Check-in Wings Air Online

Check-in online untuk penerbangan Wings Air dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Wings Air
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Wings Air

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Wings Air untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Wings Air

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Wings Air untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Wings Air.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.