Turkish Airlines

Cari tiket pesawat Turkish Airlines murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
14 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Turkish Airlines: Pengantar

Turkish Airlines, salah satu maskapai penerbangan ternama di dunia, menduduki peringkat keempat dalam hal jaringan penerbangan. Maskapai ini menawarkan penerbangan ke 290 destinasi di 119 negara di Eropa, Asia, Afrika dan Amerika. Turkish Airlines membawa penumpang ke beragam destinasi eksotis di kelas ekonomi dan bisnis.

Kelas Penerbangan Turkish Airlines

Kelas Ekonomi

Kursi-kursi di Kelas Ekonomi Turkish Airlines memiliki lebar 31 – 32 inci dengan sandaran yang bisa dibaringkan hingga 6 inci dan jok yang bisa diatur maju hingga 1,5 inci, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman selama penerbangan jarak dekat ataupun jauh. Turkish Airlines juga menghibur penumpangnya selama perjalanan dengan beragam fasilitas, dari fasilitas hiburan yang dapat dinikmati di TV di depan kursi mereka, hingga akses WiFi berbiaya yang dapat dinikmati 24 jam. Setiap penumpang Kelas Ekonomi mendapat jatah bagasi gratis sampai dengan 20 kg. Pada 2016, Kelas Ekonomi Turkish Airlines menduduki peringkat ketujuh dalam kategori World’s Best Economy Class dari Skytrax.

Makanan di Pesawat

Turkish Airlines bangga akan tradisi kuliner Turki, sehingga hidangan khas negara ini bisa ditemui pada hampir semua penerbangannya, termasuk di Kelas Ekonomi. Selain hidangan khas Turki, Turkish Airlines juga menyajikan masakan dunia pada penerbangan internasional dan roti lapis hangat pada penerbangan domestik. Penumpang yang terbang pada rute internasional juga bisa meminta makanan khusus sesuai larangan medis, diet atau agama.

Kelas Bisnis

Turkish Airlines memastikan kenyamanan bagi semua penumpang Kelas Bisnis baik di darat maupun di udara. Sebelum penerbangan, penumpang Kelas Bisnis bisa menghindari antrean panjang dengan melakukan check in di konter khusus Kelas Bisnis. Sementara pada penerbangan, penumpang bisa menikmati beragam fasilitas dari kursi mereka. Setiap kursi di Kelas Bisnis dilengkapi oleh penyangga kaki, sehingga membuat kursi menjadi sebuah tempat tidur berukuran 75 inci ketika dibaringkan sempurna. Kursi-kursi ini juga dilengkapi dengan layar pribadi yang menawarkan beraneka ragam hiburan seperti film, musik dan permainan. Penumpang Kelas Bisnis mendapat jatah bagasi sampai dengan 30 kg dan dua bagasi kabin.

Makanan di Pesawat

Minuman disajikan untuk menyambut penumpang di dalam penerbangan Turkish Airlines, di mana mereka akan menikmati hidangan inovatif dan berkualitas buatan para Flying Chefs. Penumpang juga bisa menikmati menu bar di atas pesawat, yang menawarkan minuman beralkohol dan non alkohol, termasuk kopi Turki yang terkenal. Hidangan mewah ini disajikan di atas peralatan makan porselen dan gelas eksklusif.

Layanan Khusus Turkish Airlines

Miles & Smiles

Miles & Smiles, program frequent flyer Turkish Airlines, memungkinkan membernya untuk mendapatkan miles dari penerbangannya dengan Turkish Airlines dan rekanannya, menginap di hotel rekanannya, belanja di gerai Alliance dan sewa mobil dari rekanan resmi. Pemegang kartu Miles & Smiles Classic akan mendapatkan lebih 15% miles, sementara pemegang kartu Classic Plus akan mendapatkan lebih 25% miles lebih. Pemegang kartu Elite dan Elite Plus, akan mendapatkan lebih 50% miles lebih.

Ruang Tunggu Bandara

Akses ke ruang tunggu bandara Turkish Airlines diperuntukkan kepada penumpang Kelas Bisnis dan pemegang kartu Miles & Smiles yang diperbolehkan untuk mengajak anggota keluarga atau seorang tamunya untuk ikut menikmati ruang tunggu. Ruang tunggu ini dapat ditemukan di terminal keberangkatan dan kedatangan di setiap bandara destinasi Turkish Airlines, dan menawarkan beragam fasilitas, seperti WiFi gratis, ruang pertemuan, makanan dan minuman, surat kabar, majalah, ruang ibadah dan lain-lain.

Armada Turkish Airlines

Airbus A340-300

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 2-4-2 (Ekonomi)
  • 2-2-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 33 inci (Ekonomi)
  • 60 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing B777-300ER

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Ekonomi)
  • 2-3-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)
  • 78 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat Turkish Airlines

Seragam pramugari Turkish Airlines didominasi warna biru tua dan terdiri dari jaket, rompi, dan rok di bawah lutut. Di dalam jaket, pramugari mengenakan kemeja putih. Kerah lebar pada jaket dipercantik dengan kancing keemasan di bawah bahu kanan dan kiri dan bros berinisial kode maskapai. Syal biru modern bermotif khas Turki dikalungkan di leher pramugari dengan simpul dasi kupu-kupu.

Kebijakan Penumpang Turkish Airlines

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Bayi berusia 2 hari atau kurang tidak diizinkan untuk terbang.
  • Penumpang bayi berusia di antara 2 dan 7 hari harus menyerahkan surat pernyataan sehat untuk bepergian dengan pesawat.
  • Penumpang bayi akan mendapatkan tiket, tapi tidak akan memiliki kursi sendiri di pesawat. Orang tua dan wali harus memangku mereka selama penerbangan.
  • Penumpang bayi tidak boleh melakukan perjalanan sendirian. Mereka harus didampingi oleh orang tua atau wali berusia minimum 18 tahun.
  • Orang tua / wali yang ingin menggunakan layanan makanan bayi harus memberitahu pihak maskapai minimum 24 jam sebelum berangkat.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Tiket harus dibelikan untuk penumpang anak berusia 2 sampai 12 tahun.
  • Penumpang anak berusia 2 – 7 tahun harus didampingi orang tua / wali yang berusia minimum 18 tahun.
  • Penumpang anak berusia 7 – 12 tahun bisa terbang sendirian (Unattended Child Passengers) atau dengan pendamping khusus (Attended Child Passengers).
  • Orang tua atau wali dari penumpang anak yang terbang sendirian harus mengisi dan menandatangani formulir deklarasi anak di bawah umur tanpa pendampingan (Unaccompanied Minors Declaration Form) di kontek check in. Layanan ini tersedia dengan biaya tambahan. Staf maskapai akan menemani penumpang anak tanpa pendampingan di darat, sementara pramugari akan mendampinginya pada penerbangan.
  • Layanan Unaccompanied Minors hanya bisa didapatkan jika pemesanan tiket dan permintaan dilakukan oleh orang tua atau orang yang ditunjuk secara resmi oleh orang tua anak tersebut.
  • Orang tua dari penumpang anak dengan pendamping harus mengisi dan menandatangani formulir otorisasi transit bagi penumpang anak dengan pendamping (Accompanied Child Transit Authorization Form). Di formulir ini, orang tua atau wali harus menginformasikan bahasa yang dipakai penumpang anak. Permintaan untuk layanan ini harus diajukan paling tidak 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Jika penumpang anak diantar oleh perwakilan orang tua atau wali, perwakilan tersebut harus menyerahkan surat pengantar yang sah.
  • Orang tua atau wali penumpang anak harus menunggu di bandara hingga pesawat lepas landas.
  • Penumpang dan wali menanggung semua biaya yang diberikan ke penumpang anak.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan 27 minggu harus menyertakan sertifikat media yang menyatakan dirinya sehat untuk bepergian.
  • Penumpang dengan usia kehamilan maksimum 35 minggu bisa terbang dengan menyertakan surat izin medis dari dokter.
  • Penumpang dengan kehamilan ganda berusia 28 – 31 minggu harus menyertakan surat izin medis dari dokter sebelum terbang.
  • Sertifikat medis harus dikeluarkan maksimum 7 hari sebelum keberangkatan.
  • Nama, nomor registrasi, dan tanda tangan dokter harus terlihat jelas dalam surat pernyataan.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang berkebutuhan khusus harus menyerahkan sertifikat medis minimum tertanggal 10 hari sebelum keberangkatan.
  • Penumpang tunanetra dan tunarungu boleh membawa anjing pemandu terlatih ke dalam kabin secara gratis.
  • Penumpang yang menggunakan kursi roda, tongkat jalan, kruk, dan sebagainya harus melakukan pemesanan minimum 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan permintaan khusus lainnya seperti bantuan oksigen atau alat pernafasan lain harus memberitahu staf maskapai minimum 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang berkebutuhan khusus yang tidak bisa menggunakan toilet atau keluar pesawat sendiri dalam keadaan darurat harus melakukan perjalanan dengan pendamping.

Waktu Check-in Turkish Airlines

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Turkish Airlines dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Turkish Airlines. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Internasional

2 jam sebelum keberangkatan

1 jam sebelum keberangkatan

Check-in Turkish Airlines Online

Check-in online untuk penerbangan Turkish Airlines dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Turkish Airlines
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Turkish Airlines

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Turkish Airlines untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Turkish Airlines

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Turkish Airlines untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Turkish Airlines.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.