TransNusa Aviation

Cari tiket pesawat TransNusa Aviation murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
15 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

TransNusa Aviation: Pengantar

TransNusa Aviation, atau yang biasa dikenal dengan nama TransNusa, merupakan maskapai asal Indonesia yang melayani rute domestik, khususnya untuk penerbangan di wilayah Indonesia Timur, yaitu Nusa Tenggara dan Sulawesi Selatan. Saat ini, TransNusa melayani penerbangan ke 20 destinasi di Indonesia, serta dua penerbangan internasional ke Dili di Timor Leste dan Darwin di Australia. TransNusa menawarkan penerbangan hanya dalam satu kelas, yaitu Kelas Ekonomi.

Kelas Penerbangan TransNusa Aviation

Kelas Ekonomi

Sebagian besar penerbangan yang dilakukan oleh TransNusa merupakan penerbangan jarak pendek ke wilayah Indonesia Timur. Karena itu, TransNusa hanya menawarkan penerbangan dalam Kelas Ekonomi, yang kemudian dibagi ke dalam 10 subkelas. Keputusan ini juga didukung oleh pemahaman TransNusa akan kebutuhan penumpangnya, yang lebih mengutamakan faktor fungsional ketika bepergian. Hal ini juga memungkinkan TransNusa untuk menawarkan penerbangan dengan harga rendah dan terjangkau untuk semua orang. Meskipun demikian, TransNusa tetap menjaga komitmennya untuk menyediakan penerbangan yang nyaman bagi penumpangnya, dengan menjadikan keamanan dan keselamatan sebagai prioritas.

Makanan di Pesawat

Penumpang akan mendapatkan layanan makanan di pesawat berupa sajian air mineral dan roti. Layanan ini tersedia di semua rute penerbangan, agar penumpang dapat berasa semakin nyaman selama berada dalam penerbangan.

Layanan Khusus TransNusa Aviation

VIP

Sebagai bentuk penghargaan terhadap penumpang setianya, TransNusa menawarkan program frequent flyer bernama VIP. Dengan menjadi anggota VIP, penumpang bisa menikmati beragam fasilitas ekslusif yang tidak dapat dinikmati penumpang biasa lainnya. Fasilitas ini mencakup kapasitas bagasi tambahan sebesar 10 kg, serta akses ke dalam ruang tunggu TransNusa di El Tari International Airport di Kupang. Selain itu, anggota VIP juga akan mendapatkan prioritas dalam pemesanan tiket, yang akan sangat bermanfaat pada masa-masa liburan. Penumpang yang telah melakukan penerbangan bersama TransNusa sebanyak 10 kali akan secara otomatis terdaftar sebagai anggota VIP.

Ruang Tunggu Bandara

Meskipun hanya melayani rute penerbangan jarak dekat, tidak berarti TransNusa tidak bisa memanjakan penumpangnya. TransNusa menyediakan fasilitas ruang tunggu di bandara penghubung utamanya, yaitu El Tari International Airport di Kupang. Ruang tunggu ini dirancang khusus untuk memberikan rasa nyaman yang maksimal bagi penumpang TransNusa, sehingga mereka dapat bersantai sambil menunggu waktu keberangkatan. Dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti televisi, sofa yang nyaman, serta beragam pilihan makanan, ruang tunggu ini dapat menampung hingga 100 orang dan tersedia ekslusif bagi anggota VIP.

Armada TransNusa Aviation

ATR 72-600

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 2-2 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 28 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tidak Tersedia

Kru Pesawat TransNusa Aviation

Seragam pramugari TransNusa didominasi oleh warna merah cerah. Pramugari TransNusa mengenakan terusan selutut berwarna merah, dengan motif berwarna kuning di bagian kerah dan lengannya. Perpaduan warna merah dan kuning ini menciptakan kesan yang segar dan enak dipandang mata. Namun, hal yang terpenting adalah seragam ini memungkinkan pramugari TransNusa untuk melayani penumpangnya dengan lebih sigap dan cekatan. Untuk melengkapi penampilan, setiap pramugari juga mengenakan pin nama yang disematkan di bagian dada sehingga penumpang dapat dengan mudah mengenali mereka.

Kebijakan Penumpang TransNusa Aviation

Kebijakan Penumpang Bayi (0–2 Tahun)

  • Penumpang bayi tidak akan dikenakan tarif penuh.
  • Satu penumpang dewasa hanya boleh membawa satu bayi.
  • Penumpang dewasa yang membawa bayi harus menandatangani surat pernyataan sebelum keberangkatan, yang membebaskan pihak maskapai dari tanggung jawab apabila terjadi sesuatu dan lain hal pada penumpang bayi selama dalam penerbangan.
  • TransNusa tidak menyediakan makanan khusus bayi, sehingga penumpang disarankan untuk membawa makanan bayi sendiri.
  • Penumpang bayi tidak mendapatkan kapasitas bagasi gratis.
  • Tiket untuk bayi tidak dapat di-refund.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Anak berusia di bawah 6 tahun tidak diperbolehkan bepergian sendiri dan harus didampingi oleh penumpang dewasa berusia setidaknya 18 tahun.
  • TransNusa menyediakan layanan khusus untuk anak yang bepergian sendiri (Unaccompanied Minor). Layanan ini mencakup pendampingan saat sebelum keberangkatan dan ketika dalam penerbangan.
  • Orangtua atau wali dari Unaccompanied Minor harus menandatangani surat persetujuan.
  • Unaccompanied Minor akan diberikan tanda pengenal khusus.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan kurang dari 28 minggu diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 28 minggu tidak disarankan untuk melakukan penerbangan.
  • Penumpang hamil harus menyertakan sertifikat medis dari dokter.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang dengan disabilitas mencakup penumpang dengan keterbatasan fisik, mental, atau sensoris, yang menyebabkan kesulitan berinteraksi dengan sekitar.
  • Penumpang dengan disabilitas akan mendapatkan prioritas saat check-in.
  • Penumpang dengan disabilitas harus menghubungi TransNusa atau menginformasikan kondisinya pada saat pemesanan.
  • Penumpang yang menggunakan tabung oksigen dan/atau tandu harus disertai pendamping dan membawa sertifikat medis dari dokter.

Waktu Check-in TransNusa Aviation

Informasi waktu check-in untuk penerbangan TransNusa Aviation dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner TransNusa. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua rute

1 jam 30 menit sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Kebijakan Refund TransNusa Aviation

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund TransNusa Aviation untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule TransNusa Aviation

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule TransNusa Aviation untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi TransNusa Aviation.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.