Thai Lion

Cari tiket pesawat Thai Lion murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
14 tháng 12 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Thai Lion Air: Pengantar

Thai Lion Air adalah maskapai penerbangan tarif rendah asal Thailand, yang dibentuk melalui kerja sama dengan salah satu perusahaan penerbangan di Indonesia, Lion Air. Berpusat di Bandara Internasional Don Muang, Bangkok, Thai Lion Air melayani lebih dari 20 rute penerbangan domestik maupun internasional ke tujuh negara di Asia. Thai Lion Air mempunyai visi untuk membuat penerbangan kelas ekonomi yang dapat dinikmati oleh para penumpangnya.

Kelas Penerbangan Thai Lion Air

Kelas Ekonomi

Thai Lion Air secara ekslusif menawarkan penerbangan kelas ekonomi. Kenyamanan selama penerbangan terjamin dengan kursi penumpang berlapis kulit dengan ruang kaki yang luas, serta dapat disandarkan hingga 74 cm — atau 29 inci — pada pesawat Boeing 737-900ER, dan 79 cm — atau 31 inci — pada pesawat Boeing 737-800. Pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan dapat dirasakan oleh penumpang domestik maupun internasional dengan harga yang terjangkau.

Makanan di Pesawat

Sebagai maskapai penerbangan yang memusatkan pelayanannya di wilayah Asia, Thai Lion Air menyediakan beragam pilihan menu masakan khas Thailand dan cita rasa kuliner Asia. Dengan nasi sebagai menu utama, beberapa menu masakan yang ditawarkan adalah ayam teriyaki, ayam bumbu lada dan bawang putih, udang saus asam, dan ayam kari hijau. Semua makanan dapat dipesan hingga 48 jam sebelum keberangkatan.

Layanan Khusus Thai Lion Air

Lion Fast

Lion Fast menyediakan pelayanan tambahan bagi penumpang Thai Lion Air yang ingin menghemat waktu dan merasakan pengalaman terbang yang lebih nyaman. Dengan Lion Fast, penumpang dapat memilih kursi favorit antara baris keenam hingga kesembilan, menggunakan konter check-in khusus, mendapat prioritas saat naik pesawat, serta mendapat prioritas pengambilan bagasi saat tiba di tujuan. Selain itu, penumpang juga dapat menggunakan layanan VIP untuk pergi ke bandara.

Boarding Pass Privilege

Thai Lion Air bekerja sama dengan beberapa merek ternama untuk memberikan keuntungan lebih kepada para penumpangnya — baik mereka yang sedang dalam perjalanan bisnis maupun wisata. Hanya dengan menunjukkan boarding pass, penumpang berhak mendapat baik potongan harga maupun pelayanan spesial dari sejumlah hotel, restoran, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan layanan lain dari mitra Thai Lion Air. Beberapa keuntungan yang dapat dimanfaatkan penumpang adalah potongan 30% di Centre Point Serviced Apartment Thong Lo, potongan 60 baht untuk menikmati prasmanan hidangan laut di restoran Laemgate Infinite, diskon 15% untuk layanan di I Spa Wellness Club, serta harga spesial untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit Vibhavadi.

Ruang Tunggu Bandara

Semua penumpang Thai Lion Air dapat merasakan kenyamanan beristirahat, bersantap maupun memanfaatkan fasilitas lain di Coral Executive Lounge di Bandara Internasional Don Muang, Bangkok. Layanan di salah satu bandara terbesar di Thailand ini dilengkapi oleh koneksi WiFi dan jajaran kafe yang buka 24 jam. Coral Executive Lounge di Terminal 2 dikhususkan untuk penumpang penerbangan domestik, sementara Coral Executive Lounge di Terminal 1 dikhususkan untuk penumpang penerbangan internasional.

Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan Thai Lion Air dirancang secara ekslusif untuk menjamin kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan. Asuransi ini meliputi perlindungan dari kehilangan bagasi dan berkas perjalanan, keterlambatan check-in, keterlambatan penerbangan, serta ketinggalan penerbangan sambungan. Selain itu, asuransi juga memberi tanggungan untuk penanganan medis gawat darurat, evakuasi medis, serta perlindungan bayi dan anak-anak selama perjalanan.

Armada Thai Lion Air

Boeing 737-800NG

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tidak Tersedia

Boeing 737-900ER

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 29 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tidak Tersedia

Seragam Pramugari Thai Lion Air

Pramugari dan pramugara Thai Lion Air menggunakan seragam yang senada dengan awak kabin dalam Lion Group. Busana yang dikenakan didominasi dengan warna merah marun berpadu dengan warna ungu. Corak busana terinspirasi dari motif batik, busana tradisional Indonesia. Khusus untuk pramugari, seragam yang dikenakan berupa blus berlengan sepanjang siku yang dipadukan dengan rok panjang mencapai mata kaki dan memiliki belahan samping hingga di atas lutut untuk memudahkan mobilitas para pramugari di dalam pesawat.

Kebijakan Penumpang Thai Lion Air

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Bayi berusia kurang dari 8 hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang bayi disarankan untuk membawa akta kelahiran sebagai tanda pengenal.
  • Bayi berusia 8 hari hingga 24 bulan akan dikenakan tarif khusus.
  • Penumpang bayi diperbolehkan untuk duduk di pangkuan orang dewasa.
  • Kereta bayi dan tempat duduk khusus bayi tidak diperbolehkan untuk dibawa ke dalam kabin, melainkan harus didaftarkan sebagai bagasi.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Penumpang anak harus membawa akta kelahiran sebagai tanda pengenal.
  • Anak berusia di bawah 8 tahun tidak diperbolehkan terbang sendiri, melainkan harus didampingi oleh penumpang dewasa berusia setidaknya 18 tahun.
  • Penumpang anak berusia 8 – 12 tahun diperbolehkan terbang sendiri, tapi harus didampingi oleh kru maskapai.
  • Penumpang anak berusia 12 – 16 tahun diperbolehkan terbang sendiri tanpa didampingi kru maskapai.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang hamil harus menginformasikan usia kehamilannya kepada pihak maskapai dengan menunjukkan dokumen pemeriksaan kehamilan, baik saat memesan tiket maupun saat check-in di bandara.
  • Penumpang dengan usia kehamilan 28 minggu atau kurang diperbolehkan terbang tanpa sertifikat kesehatan dari dokter. Namun, penumpang harus menandatangani berkas Pembebasan dan Penggantian Kerugian (Release and Indemnity).
  • Penumpang dengan usia kehamilan 28 – 35 minggu harus menandatangani berkas Pembebasan dan Penggantian Kerugian (Release and Indemnity), serta menyertakan sertifikat kesehatan dari dokter yang menyatakan bahwa penumpang berada dalam keadaan sehat dan mampu terbang. Sertifikat kesehatan yang harus diterbitkan tidak lebih dari tujuh hari sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 35 minggu tidak diperbolehkan dalam penerbangan.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang dengan disabilitas harus menunjukkan sertifikat medis yang diterbitkan tidak lebih dari tujuh hari sebelum keberangkatan, menyatakan bahwa penumpang berada dalam keadaan sehat dan mampu berada dalam penerbangan.
  • Penumpang dengan disabilitas harus menunjukkan sertifikat medis yang diterbitkan tidak lebih dari tujuh hari sebelum keberangkatan, menyatakan bahwa penumpang berada dalam keadaan sehat dan mampu berada dalam penerbangan.
  • Penumpang dengan disabilitas harus menginformasikan pihak maskapai mengenai kondisinya pada saat pemesanan tiket dan saat check-in di konter bandara untuk mendapatkan pelayanan khusus saat penerbangan.
  • Demi keselamatan penumpang lain, Thai Lion Air berhak menolak penumpang dengan penyakit menular dan berbahaya.
  • Penumpang yang membutuhkan pelayanan khusus dan harus mengonsumsi obat-obatan atau diberi suntikan selama perjalanan perlu didampingi oleh asisten kesehatan. Penumpang harus menginformasikan hal ini kepada pihak maskapai selambat-lambatnya 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan disabilitas harus memiliki pendamping selama penerbangan jika penumpang tidak mampu mengevakuasi dirinya sendiri pada keadaan darurat, atau mengalami kesulitan dalam memahami instruksi keselamatan.
  • Thai Lion Air berhak menolak atau menurunkan penumpang jika kondisi mental dan fisiknya tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan tanpa pendampingan. Jika ditemani pendamping, penumpang tidak perlu mendapatkan pelayanan khusus dari kru maskapai.
  • Thai Lion Air berhak menolak penumpang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan tandu.
  • Penumpang dengan disabilitas diperbolehkan untuk membawa peralatan medis seperti kursi roda atau peralatan lainnya jika peralatan tersebut memenuhi syarat keamanan.
  • Peralatan medis yang diperlukan oleh penumpang dengan disabilitas akan mendapat prioritas bagasi.

Waktu Check-in Thai Lion Air

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Thai Lion Air dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Thai Lion Air. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua Rute

1 jam sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Check-in Thai Lion Air Online

Check-in online untuk penerbangan Thai Lion Air dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Thai Lion Air
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Thai Lion Air

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Thai Lion Air untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Thai Lion Air

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan RescheduleThai Lion Air untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Thai Lion Air.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.