Sriwijaya Air

Cari tiket pesawat Sriwijaya Air murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
21 September 2018
Penumpang
1 Dewasa

Sriwijaya Air: Pengantar

Sriwijaya Air, maskapai penerbangan terbesar ketiga di Indonesia ini merupakan maskapai penerbangan sipil dengan tingkat keselamatan operasional tertinggi. Sriwijaya Air berhasil memperoleh Boeing International Award kategori “Keselamatan dan Pemeliharaan Pesawat” pada 2007 dan sertifikasi Basic Aviation Risk Standard dari Flight Safety Foundation pada 2015. Maskapai yang berdiri sejak 2003 ini melayani penerbangan ke 53 tujuan domestik dan empat tujuan internasional. Sriwijaya Air menawarkan penerbangan dalam dua kelas, yaitu kelas ekonomi dan kelas bisnis.

Kelas Penerbangan Sriwijaya Air

Kelas Ekonomi

Kenyamanan penumpang selalu menjadi perhatian utama Sriwijaya Air, termasuk bagi penumpangnya di Kelas Ekonomi. Selain tempat duduk yang cukup lebar, tersedia pula fasilitas bagasi gratis hingga 20 kg. Khusus untuk tujuan penerbangan ke Tanjung Pinang, kapasitas bagasi yang diberikan adalah sebesar 15 kg. Penumpang yang melakukan pemesanan tiket secara online bisa datang lebih awal ke konter check-in di bandara untuk memilih tempat duduknya di dalam pesawat.

Makanan di Pesawat

Komitmen Sriwijaya Air terhadap kenyaman penumpang juga terlihat dari makanan yang disediakannya. Penumpang Kelas Ekonomi akan mendapatkan sajian makanan ringan dan air mineral, terbungkus dalam kotak karton berwarna biru yang menjadi ciri khas Sriwijaya Air.

Kelas Bisnis

Penumpang kelas bisnis akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan terbaik, mulai dari sebelum hingga sesudah penerbangan. Penumpang kelas bisnis mendapatkan kapasitas bagasi sebesar 30 kg — 10 kg lebih besar daripada kapasitas bagasi di kelas ekonomi. Tak hanya itu, penumpang kelas bisnis juga bisa mengakses ruang tunggu eksekutif Sriwijaya Air di bandara, serta mendapat layanan mobil khusus yang mengantar mereka dari ruang tunggu langsung ke pesawat.

Makanan di Pesawat

Penumpang kelas bisnis tidak hanya akan memperoleh hidangan makanan yang lebih lengkap, tetapi juga penyajian yang lebih mewah. Makanan di kelas ini disajikan di atas piring keramik, serta dengan peralatan makan berkualitas sehingga penumpang dapat merasakan sensasi makan yang mewah di udara. Penumpang dapat memesan makanan panas maupun makanan penutup, mulai dari buah-buahan hingga es krim.

Armada Sriwijaya Air

Boeing 737-900ER

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 26 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tidak Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tidak Tersedia

Kru Pesawat Sriwijaya Air

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-12 pada 10 November 2015, Sriwijaya Air meluncurkan rancangan seragam pramugarinya yang terbaru. Dengan blazer berwarna kuning yang dipadukan celana panjang dan syal berwarna merah, seragam baru pramugari Sriwijaya Air memberikan kesan elegan, rapi, dan sopan. Model seragam baru ini serupa dengan seragam pramugari NAM Air, yang merupakan salah satu anak perusahaan Sriwijaya Air.

Kebijakan Penumpang Sriwijaya Air

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Penumpang bayi dikenakan tarif sebesar 10% dari harga tiket dewasa.
  • Lingkar pinggang penumpang bayi tidak boleh melebihi 40 cm.
  • Penumpang bayi tidak mendapat tempat duduk sendiri dan kapasitas bagasi. Penumpang bayi harus duduk di pangkuan orang tua atau wali yang mendampinginya.
  • Ketika duduk, kepala bayi tidak boleh lebih tinggi dari hidung bawah pemangku.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Anak berusia lebih dari 2 tahun harus memiliki tiket sendiri.
  • Penumpang anak yang memiliki tiket akan mendapatkan kursi sendiri.
  • Harga tiket penumpang anak sama dengan harga tiket dewasa.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan di atas 32 minggu tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang hamil harus menyertakan surat keterangan dari dokter.
  • Penumpang hamil harus mengisi dan menandatangani surat pertanyaan dari Sriwijaya Air.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang dengan disabilitas atau kebutuhan khusus harus menginformasikan Sriwijaya Air mengenai kondisinya pada saat pemesanan tiket. Penumpang harus melengkapi berkas yang menjadi prasyarat, serta menandatangani surat pernyataan.
  • Penumpang dengan disabilitas atau kebutuhan khusus dapat memesan layanan kursi roda hingga 24 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang dengan disabilitas atau kebutuhan khusus harus didampingi oleh orang dewasa selama berada di bandara maupun selama penerbangan.
  • Penumpang dengan disabilitas atau kebutuhan khusus harus melakukan check-in langsung di konter bandara, lebih awal dari waktu check-in standar.
  • Penumpang dengan gangguan penglihatan akan mendapatkan buku petunjuk keamanan dalam huruf Braille.

Waktu Check-in Sriwijaya Air

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Sriwijaya Air dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Sriwijaya Air. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam 45 menit sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Check-in Sriwijaya Air Online

Check-in online untuk penerbangan Sriwijaya Air dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Sriwijaya Air
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Sriwijaya Air

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Sriwijaya Air untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Sriwijaya Air

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Sriwijaya Air untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Sriwijaya Air.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.