Silk Air

Cari tiket pesawat SilkAir murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
15 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

SilkAir: Pengantar

SilkAir, sebuah anak perusahaan maskapai Singapore Airlines, secara ekslusif melayani penerbangan regional di kawasan Asia dan Australia. Dengan jaringan yang tersebar di 15 negara dan didukung oleh pengalaman lebih dari 20 tahun, SilkAir menyuguhkan layanan yang penuh keramahan dan kenyamanan, baik di kelas ekonomi maupun kelas bisnis.

Kelas Penerbangan SilkAir

Kelas Ekonomi

Kabin Kelas Ekonomi SilkAir dilengkapi dengan kursi yang dirancang secara ergonomis, dengan ruang kaki yang luas dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang. Penumpang yang ingin menikmati sedikit hiburan bisa menemukan Silkwinds, majalah terbitan maskapai yang telah memenangkan banyak penghargaan. Tak hanya itu, SilkAir juga menyediakan SilkAir Studio, fasilitas hiburan nirkabel yang menawarkan beragam pilihan film, program TV, dan musik.

Makanan di Pesawat

Salah satu hidangan andalan Silk Air adalah nasi lemak khas Singapura yang disajikan dengan otak-otak, ayam goreng, serta ikan bilis lengkap dengan sambalnya. Aneka masakan Barat juga bisa dipesan, seperti salmon panggang yang disajikan dengan wortel dan buncis, lengkap dengan saus jamur. SilkAir juga siap menyediakan hidangan untuk penumpang dengan kebutuhan diet khusus.

Kelas Bisnis

Semua kursi di kabin Kelas Bisnis memiliki sekat seperti meja mini yang memisahkan satu penumpang dengan penumpang lainnya, untuk memberikan ruang ekstra. Tersedia pula bantal kecil dan selimut, serta sandaran tangan yang bisa disesuaikan. Kursi selebar 100 cm ini juga dirancang menggunakan lapisan kulit yang penuh gaya. Kru SilkAir juga akan siap memberikan layanan personal, yang akan memenuhi kebutuhan masing-masing penumpang selama penerbangan. Penumpang Kelas Bisnis juga dapat menikmati fasilitas hiburan menggunakan tablet yang tersedia pada penerbangan dengan durasi dua jam atau lebih.

Makanan di Pesawat

Penumpang Kelas Bisnis mendapatkan prioritas pelayanan tertinggi dari SilkAir, termasuk dalam hal makanan. SilkAir siap menyediakan beragam hidangan sesuai dengan kebutuhan penumpang, mulai dari makanan bebas lemak, bebas gula, dan rendah kalori, serta untuk penumpang yang alergi terhadap kacang-kacangan, makanan laut, dan susu, dan untuk penderita diabetes.

Layanan Khusus SilkAir

KrisFlyer

Anggota KrisFlyer bisa mengumpulkan miles setiap kali mereka terbang bersama SilkAir, atau 30 maskapai rekanan lainnya. Miles juga bisa diperoleh setiap kali penumpang melakukan transaksi dengan lebih dari 170 partner SilkAir di seluruh dunia, dengan S$1 bernilai sama dengan 1,5 miles. Anggota KrisFlyer juga dapat menginap di hotel, menyewa mobil, belanja dengan kartu kredit, atau melakukan panggilan internasional di mana pun dia berada tanpa kesulitan, sambil memperoleh bonus dan diskon. Para anggota juga bisa berbelanja di toko-toko rekanan SilkAir, yang biasa dikenal dengan nama KrisShop, dan menikmati KrisFlyer Spree, mall online di mana penumpang bisa menemukan lebih dari 2.000 merk terkemuka.

Armada SilkAir

Airbus A319-100

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)
  • 2-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)
  • 40 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tersedia

Airbus A320-200

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)
  • 2-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)
  • 40 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak:

Tersedia

Boeing 737-800

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)
  • 2-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 30 inci (Ekonomi)
  • 34 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/port USB:

Tersedia

Kru Pesawat SilkAir

Seragam pramugari SilkAir dirancang dengan dua warna, yaitu warna biru muda untuk kru junior dan warna merah plum untuk kru yang lebih senior. Masing-masing dilengkapi dengan rok berwarna biru gelap yang melambangkan hubungannya dengan perusahaan induknya, Singapore Airlines. Perpaduan warna-warna gelap dan terang ini juga melambangkan semarak energi muda, yang membuat penerbangan menjadi tak membosankan. Bentuk kerah yang asimetris memberi kesan modern, namun tetap terlihat klasik dan elegan. Sementara itu, pita di bagian pundak kanan seragam juga menunjukkan sentuhan estetis yang melambangkan pelayanan SilkAir yang selalu mendetail dan menyeluruh. Sebagai pelengkap, pin berbentuk burung camar melambangkan logo maskapai sambil memberikan sentuhan yang feminin.

Kebijakan Penumpang SilkAir

Kebijakan Penumpang Bayi (0-2 Tahun)

  • Bayi berusia kurang dari 7 hari tidak disarankan untuk melakukan penerbangan.
  • Bayi diizinkan berada dalam penerbangan, selama didampingi oleh orang dewasa (orang tua atau wali) berusia minimal 18 tahun.
  • Penumpang bayi diwajibkan menggunakan sabuk pengaman khusus bayi.
  • Jika seorang penumpang dewasa bepergian bersama dua bayi atau lebih, SilkAir menyediakan layanan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan penumpang.

Kebijakan Penumpang Anak (2-12 Tahun)

  • Anak berusia 12 tahun atau kurang harus didampingi oleh orang dewasa (orang tua atau wali) berusia minimum 18 tahun, yang harus memastikan penumpang anak menggunakan kursi pengaman yang sesuai dengan standar FAA.
  • Anak berusia 5 – 12 tahun diperbolehkan melakukan penerbangan sendiri, dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Orang tua/wali harus mengunduh Formulir Pendampingan (Unaccompanied Minor Handling Form) pada saat pemesanan tiket.
    • Orang tua/wali wajib menginformasikan pihak maskapai jika penumpang membutuhkan layanan pendampingan (Unaccompanied Minor).
    • Anak berusia 12 – 18 tahun yang membutuhkan layanan pendampingan akan dikenakan tambahan biaya.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang hamil harus melakukan konsultasi dengan dokter kandungan atau ahli onkologi sebelum melakukan penerbangan.
  • Penumpang dengan usia kehamilan di atas 36 minggu (kehamilan tunggal) atau di atas 32 minggu (kehamilan kembar) tidak diperbolehkan dalam penerbangan.
  • Penumpang dengan usia kehamilan di atas 28 minggu harus menyertakan surat keterangan dokter pada saat check-in, yang menyatakan kesehatan penumpang untuk melakukan penerbangan, usia kehamilan, dan perkiraan tanggal persalinan. Surat keterangan ini harus dikeluarkan tidak lebih dari 10 hari sebelum keberangkatan.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

    Silk Air memberikan kemudahan bagi penumpang difabel yang membutuhkan alat bantu seperti kursi roda, tongkat jalan, kruk, atau alat bantu medis lainnya. Ketentuan untuk layanan tersebut adalah sebagai berikut:
  • Penumpang dengan kondisi medis khusus harus menyertakan surat keterangan dari dokter, yang menyatakan penumpang berada dalam keadaan sehat untuk melakukan penerbangan.
  • Penumpang yang membutuhkan alat bantu seperti kursi roda, tongkat jalan, kruk, atau alat bantu medis lainnya, harus melakukan pemesanan tiket paling lambat tiga hari sebelum keberangkatan, serta menginformasikan kondisi dan kebutuhannya pada pihak maskapai. Alat bantu tidak akan dihitung sebagai bagasi penumpang.
  • Penumpang dengan disabilitas harus tiba di gerbang keberangkatan paling lambat satu jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang yang bepergian dalam grup yang terdiri dari 10 orang atau lebih dan menggunakan kursi roda harus menginformasikan hal ini pada pihak maskapai paling lambat 48 jam sebelum keberangkatan.
  • Penumpang tuli, bisu, atau dengan disabilitas lainnya diperbolehkan membawa anjing penuntun ke dalam kabin, selama kabin tersebut tidak penuh dan deretan kursi penumpang tersebut tidak diduduki oleh penumpang lain. Anjing penuntun tersebut harus terlatih dengan baik, dibuktikan dari adanya sertifikat dan kartu identitas.
  • Penumpang yang ingin membawa anjing penuntun harus menginformasikan pihak maskapai paling lambat tiga hari sebelum keberangkatan. Anjing penuntun tidak akan dihitung sebagai beban bagasi, dan bisa masuk ke kabin tanpa biaya tambahan. Penumpang yang membawa anjing penuntun harus membawa peralatan yang diperlukan.
  • Penumpang dengan kondisi medis tertentu yang tidak memiliki alat bantu akan mendapat pendampingan khusus dari pihak maskapai.
  • SilkAir akan menyediakan tandu dengan biaya tambahan untuk penumpang yang harus berada dalam posisi berbaring selama penerbangan, selama mereka telah menginformasikan kondisinya pada pihak maskapai saat melakukan pemesanan tiket. Penumpang juga harus didampingi oleh pendamping yang berlisensi.
  • SilkAir juga menyediakan bantuan tabung oksigen bagi penumpang yang membutuhkannya.

Waktu Check-in SilkAir

Informasi waktu check-in untuk penerbangan SilkAir dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner SilkAir. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua Rute

2 jam sebelum keberangkatan

40 menit sebelum keberangkatan

Check-in SilkAir Online

Check-in online untuk penerbangan Silk Air dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Silk Air
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund SilkAir

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund SilkAir untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule SilkAir

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule SilkAir untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi SilkAir.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.