Royal Brunei Airlines

Cari tiket pesawat Royal Brunei Airlines murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
14 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Royal Brunei Airlines: Pengantar

Royal Brunei Airlines merupakan maskapai nasional Brunei Darussalam yang dimiliki oleh pemerintah Brunei Darussalam. Didirikan pada tahun 1974, saat ini Royal Brunei Airlines menawarkan penerbangan ke 16 destinasi di Asia, Eropa dan Australia. Destinasi-destinasi maskapai ini diantaranya meliputi Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta, Melbourne, Hong Kong, London, Dubai, dan Jeddah. Maskapai ini memiliki dua tipe kelas penerbangan, yaitu Kelas Ekonomi dan Kelas Bisnis.

Kelas Penerbangan Royal Brunei Airlines

Kelas Ekonomi

Royal Brunei Airline menawarkan layanan Kelas Ekonomi yang berbeda pada jenis pesawat yang berbeda. Pada pesawat Boeing, kursi di Kelas Ekonomi dilengkapi oleh bantalan empuk, penyangga kepala dan ruang kaki yang lega, serta soket listrik dan porta USB, sehingga penumpang bisa mengisi baterai perangkat elektroniknya saat terbang. Di kursinya, penumpang juga bisa menikmati hiburan yang terdiri dari banyak pilihan film, serial televisi dan audio musik. Sementara itu, kursi di pesawat Airbus telah didesain secara ergonomis dengan panjang 32 inci dan lebar 17.5 inci.

Makanan di Pesawat

Royal Brunei Airlines menawarkan fasilitas makan di pesawat kepada penumpang Kelas Ekonomi untuk membuat perjalanan mereka lebih nyaman. Penumpang dengan diet khusus bisa memesan makanan tersebut pada saat memesan tiket atau setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan. Terdapat berbagai macam makanan khusus, dari makanan rendah kalori dan rendah gula, makanan tinggi serat, makanan rendah protein, hingga makanan khusus bayi.

Kelas Bisnis

Kabin Kelas Bisnis di pesawat Boeing Royal Brunei Airlines menghadirkan kursi yang bisa ditidurkan datar dengan permukaan yang lebih lebar dari maskapai pada umumnya. Kenyamanan ini semakin maksimal dengan adanya bantal untuk memanjakan kepala penumpang. Dibanding kelas ekonomi, layar datar untuk menikmati hiburan lebih besar, yakni 15,4 inci, dan dilengkapi dengan sistem in-flight entertainment Panasonic eX2. Ada juga stop kontak untuk keperluan pengisian daya perangkat elektronik. Sedangkan di armada Airbus, kursinya lebih panjang dan lebar dengan ukuran 44 x 21 inci. Namun, ukuran layar datarnya lebih kecil yakni hanya 8,4 inci. Pada beberapa rute tertentu, sajian film, serial TV dan permainan bisa dinikmati penumpang melalui iPad Mini.

Makanan di Pesawat

Royal Brunei Airlines menawarkan pilihan makanan yang terbuat dari produk halal di semua penerbangannya. Produk tersebut diolah dengan cara yang sehat dan higienis. Bagi penumpang dengan pantangan tertentu, koki Royal Brunei Airlines siap memenuhi kebutuhan khusus ini tanpa mengorbankan kualitas. Royal Brunei Airlines berkomitmen untuk memberikan sajian terbaik dengan pengolahan yang sempurna, terutama di Kelas Bisnis.

Layanan Khusus Royal Brunei Airlines

Royal Skies

Program loyalitas pelanggan Royal Brunei Airlines bernama Royal Skies. Penumpang yang tergabung dalam program ini dapat mengumpulkan miles dari setiap penerbangan mereka dengan Royal Brunei Airlines.Tingkat keanggotaannya terbagi menjadi tiga, yakni Blue, Silver, dan Gold. Keanggotaan ini akan terus berlaku asalkan penumpang melakukan sedikitnya satu kali aktivitas penerbangan dalam rentang waktu tiga tahun. Pelanggan juga bisa mendapatkan miles dari transaksi dengan mitra bank, restoran, sewa mobil, dan hotel. Miles yang terkumpul bisa ditukarkan untuk tiket penerbangan gratis, upgrade kelas penerbangan, penambahan jatah bagasi, dan akses ke Sky Lounge.

Ruang Tunggu Bandara

Royal Brunei Airlines menyediakan fasilitas ruang tunggu bandara yang bernama Sky Lounge di Bandara Internasional Brunei. Beroperasi sejak 2004, Sky Lounge menawarkan kenyamanan dan kemudahan yang diharapkan oleh para penumpang kelas premium. Dengan kapasitas hingga 120 orang, Sky Lounge menawarkan banyak layanan berkualitas tinggi, dari kursi pijat, kamar mandi, televisi layar datar, hingga akses internet gratis. Di tambah lagi, Sky Lounge juga menyediakan tempat sembahyang bagi para penumpang Muslim yang ingin menunaikan ibadah salatnya.

Armada Royal Brunei Airlines

Airbus A320

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)
  • 2-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 31 inci (Ekonomi)
  • 44 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Boeing 787-8 Dreamliner

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Ekonomi)
  • 2-2-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 33 inci (Ekonomi)
  • 79 inci (Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/Port USB:

Tersedia

Kru Pesawat Royal Brunei Airlines

Sebagai maskapai yang berbasis di negara Islam, Royal Brunei Airlines tetap setia pada budaya Islami Brunei Darussalam. Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa seragam pramugari dan pramugaranya memenuhi hukum Islam. Juga terinspirasi dari budaya Malaysia, pramugara pesawat ini mengenakan kemeja berwarna terang dengan kerah tegas dan celana panjang berwarna cokelat. Untuk menyempurnakan penampilannya, mereka juga mengenakan rompi dengan warna cokelat gelap yang serupa. Sementara itu, maskapai memberikan tiga warna yang berbeda untuk seragam pramugarinya. Warna-warna itu adalah merah koral, biru langit dan hijau mentol. Warna-warna ini menunjukkan senioritas pramugari. Sebagai padanan dari blus tersebut, pramugari mengenakan rok berwarna cokelat gelap dan syal kepala yang terinspirasi dari budaya Brunei Darussalam.

Kebijakan Penumpang Royal Brunei Airlines

Kebijakan Penumpang Bayi

  • Bayi yang berusia di bawah 2 tahun tidak harus membeli tempat duduk sendiri, melainkan harus dipangku oleh orang tua atau pendampingnya. Jika bayi dipangku, maka ia akan dikenakan biaya 10% dari tarif orang dewasa.
  • Setiap penumpang dewasa hanya boleh membawa seorang bayi. Jika penumpang tersebut membawa lebih dari seorang bayi di bawah 2 tahun, maka ia harus membeli kursi untuk setiap tambahan bayi.
  • Penumpang yang membeli kursi untuk bayi berusia di bawah 2 tahun yang dibawanya harus membawa perangkat pengaman bayi sendiri.
  • Penumpang yang membawa bayi harus menginformasikan hal tersebut kepada petugas maskapai.
  • Keranjang, makanan, popok dan botol untuk bayi bisa dipesan saat melakukan pemesanan tiket.
  • Fasilitas untuk bayi yang ditawarkan oleh masing-masing pesawat berbeda. Penumpang bisa melihat informasi tersebut pada situs resmi Royal Brunei Airlines.
  • Penumpang yang bepergian dengan bayi disarankan untuk membawa keperluan bayi, seperti popok, tisu basah dan krim, di dalam tas kecil yang dapat dengan mudah dijangkau dalam penerbangan.
  • Kereta bayi tidak boleh dibawa ke atas kabin, tetapi bisa dimasukkan ke dalam bagasi pesawat dan bisa diambil ketika sudah sampai di bandara tujuan.
  • Penumpang yang membawa bayi tidak diperbolehkan duduk di dekat pintu keluar dengan alasan keselamatan.

Kebijakan Penumpang Anak

  • Anak berusia antara 5 sampai 12 tahun yang melakukan perjalanan sendiri dikategorikan sebagai Unaccompanied Minor.
  • Dalam beberapa kondisi, misalnya atas permintaan orang tua atau pengantar, penumpang yang berusia antara 12 sampai 15 tahun juga bisa dikategorikan sebagai Unaccompanied Minor.
  • Maskapai tidak mengizinkan Unaccompanied Minor untuk melakukan penerbangan yang memerlukan transit lebih dari 24 jam tanpa supervisi pendamping yang berusia sekurang-kurangnya 18 tahun.
  • Kondisi di atas diperbolehkan jika orang tua atau wali bisa memastikan bahwa anaknya akan dijemput dan ditemani di tempat transit.
  • Pihak maskapai hanya bertanggung jawab terhadap Unaccompanied Minor mulai dari bandara keberangkatan hingga ketibaan.
  • Permintaan atau reservasi layanan Unaccompanied Minors harus dilakukan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan.
  • Reservasi ini bisa dilakukan dengan mendatangi kantor maskapai ketika melakukan pemesanan tiket.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang dengan usia kehamilan kurang dari 36 minggu boleh melakukan penerbangan dengan catatan tidak ada riwayat komplikasi.
  • Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 28 minggu wajib menyerahkan surat keterangan dari dokter sebelum melakukan penerbangan yang menyatakan bahwa dirinya berada dalam kondisi yang cukup sehat untuk terbang.
  • Surat dokter harus dikeluarkan maksimum tujuh (7) hari sebelum keberangkatan.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Setiap armada memiliki beberapa fasilitas kursi dengan sandaran tangan yang bisa dipindahkan untuk memudahkan akses bagi mereka yang membutuhkan.
  • Demi keselamatan, penumpang berkebutuhan khusus tidak diperbolehkan untuk menempati kursi di dekat pintu keluar darurat.
  • Demi kenyamanan dan keselamatan, pihak maskapai akan memberikan penumpang berkebutuhan khusus kursi di dekat toilet.
  • Khusus untuk penumpang pengguna armada Boeing 787, pihak maskapai telah menyediakan fasilitas kursi roda untuk digunakan selama penerbangan.
  • Penumpang yang membawa kursi roda harus menitipkannya di kargo bersama dengan bagasi dan petugas maskapai akan mengembalikannya ketika pesawat sudah mendarat.
  • Penumpang yang memerlukan perawatan medis tertentu harus membawa pendamping yang akan merawatnya selama penerbangan. Hal ini juga berlaku untuk penumpang yang tidak bisa memasang jaket keselamatan atau masker oksigen sendiri.
  • Penumpang berkebutuhan khusus harus menginformasikan kondisinya kepada pihak maskapai dengan mengunjungi kantor resmi atau agen wisata resmi atau lewat email atau telepon.
  • Demi keselamatan bersama, pihak maskapai mungkin akan membatasi jumlah penumpang berkebutuhan khusus dalam sebuah penerbangan.
  • Sebagai persiapan untuk terbang, Royal Brunei Airlines menganjurkan penumpang berkebutuhan khusus untuk datang tiga jam lebih awal dari waktu keberangkatan mereka agar kru bisa mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik.

Waktu Check-in Royal Brunei Airlines

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Royal Brunei Airlines dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Royal Brunei Airlines. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Semua rute

3 jam sebelum keberangkatan

45 menit sebelum keberangkatan

Check-in Royal Brunei Airlines Online

Check-in online untuk penerbangan Royal Brunei Airlines dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Royal Brunei Airlines
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Royal Brunei Airlines

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Royal Brunei Airlines untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Royal Brunei Airlines

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Royal Brunei Airlines untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Royal Brunei Airlines.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.