0

Anna Cendana

30 May 2022 - 4 min read

Perut Kenyang Terus, Ini 7 Tempat Makan 24 Jam di Jakarta

Kelaparan tengah malam tidak ada dalam kamus kuliner ibukota. Jakarta dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Denyut kehidupan selalu terdeteksi selama 24 jam penuh di berbagai penjuru kota. Berburu tempat makan 24 jam di Jakarta pun jadi agenda seru bagi para pecinta kuliner yang hobi jajan.

Namun, tempat makan 24 jam tidak melulu identik dengan gerai fast food. Ada banyak warung maupun rumah makanyang siap melayani pelanggan kapan saja dengan beragam menu lezat dan pasti bikin kenyang.

Sebelum kamu bergerilya memadamkan rasa lapar, yuk, simak mana saja tempat makan 24 jam di Jakarta versi Traveloka yang wajib kamu cicipi.

1. Ketan Susu Kemayoran

Foto hanya sebagai ilustrasi

Enggan menyantap makanan berat alias cari camilan? Ketan Susu Kemayoran jawabannya. Warung legendaris ini sudah buka 24 jam sejak awal berdiri tahun 1958. Berlokasi dekat eks Bandara Kemayoran, tempat makan ini buka 24 jam untuk memfasilitasi para pilot yang pulang tengah malam atau berangkat dini hari.

Tentu saja menu andalan di sini adalah ketan yang diberi parutan kelapa dan susu kental manis. Nikmat disantap selagi hangat ditemani teh poci yang wangi dan legit. Kamu juga wajib mencicipi aneka gorengan sebagai teman makan ketan. Mulai dari pisang, singkong, tahu, dan paling favorit: tempe goreng. Dengan harga murah meriah, Ketan Susu Kemayoran siap mengenyangkan perut tanpa bikin dompet menipis!

Lokasi : Jl. Kemayoran Gempol, Jl. Garuda No. 11, Kemayoran, Jakarta Pusat
- Harga : Mulai Rp3.000

2. Warteg Warmo

Foto hanya sebagai ilustrasi

Warteg Warmo Tebet adalah salah satu warteg legendaris yang populer di kalangan pecinta hiburan malam. Telah buka sejak tahun 1969, warteg ini biasa disambangi pengunjung yang baru saja pulang dari tempat hiburan malam atau mereka yang biasa beraktivitas di malam hari, termasuk para artis. Warteg Warmo memang terkenal sebagai warteg 24 jam yang jadi langganan para pesohor.

Ada lebih dari 60 jenis makanan khas warteg, seperti aneka olahan ayam, ikan, daging sapi, seafood, tahu, tempe, telur, dan macam-macam sayuran. Kamu tidak perlu khawatir soal kualitas makanan karena Warteg Warmo memasak sebanyak empat kali setiap hari: pukul 05.00, 14.00, 20.00, dan 02.00. Jadi, makanan yang kamu santap selalu baru, enak, dan mantap rasanya. Apalagi, kalau ditemani segelas es teh segar. Nikmat!

Lokasi : Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta Selatan
- Harga : Di bawah Rp50.000 per orang

3. Aneka Bubur 786

Foto hanya sebagai ilustrasi

Ingin menyantap semangkuk bubur hangat dengan aneka topping? Aneka Bubur 786 di bilangan Radio Dalam buka 24 jam lho. Interior restoran ini begitu kental dengan budaya Pakistan. Demikian juga aneka menu yang dihidangkan, yakni perpaduan makanan Pakistan dan Indonesia. Pasalnya, sang pemilik adalah orang Pakistan yang juga pemilik toko karpet di sebelah restoran ini.

Untuk bubur, tersedia bubur ayam, bubur manado, bubur bebek, dan bubur kacang hijau. Sementara, aneka masakan Pakistan menawarkan cita rasa autentik karena bumbu-bumbu yang diracik didatangkan dari negara asalnya. Sebut saja, chicken masala, roti canai, lamb curry, maupun aneka nasi biryani.

Porsi yang disajikan terbilang besar, sepadan dengan harga. Cukup pesan beberapa menu, kamu siap berpesta kuliner tengah malam bersama teman-teman atau keluarga.

Lokasi : Jl. Radio Dalam Raya No. 123, Jakarta Selatan
- Harga : Mulai Rp25.000

4. Wing Heng Hongkong Dimsum Shop

Prime Plaza Hotel Sanur

Foto hanya sebagai ilustrasi

Makan dimsum tengah malam? Langsung saja meluncur ke Wing Heng Hongkong Dimsum Shop, tempat makan 24 jam di Jakarta yang menyajikan aneka dimsum lezat non-halal yang padat dan gurih. Tempat ini paling ramai justru saat malam hari, tetapi sepadan kok dengan rasa dan harga yang ditawarkan.

Seporsi dimsum disajikan dalam kukusan bambu dengan ukuran cukup besar. Hakau udang dan siomay babi jadi menu paling populer di Wing Heng. Boleh juga coba jamur enoki goreng cabe garam yang garing dan gurih. Plus, bakpau telur asin yang menyajikan cita rasa manis gurih dengan tekstur creamy. Penasaran kan?

Lokasi : Jl. Muara Karang Blok Z-3.S/60, Pluit, Jakarta Utara
- Harga : Mulai Rp20.000

5. Wing Lok Hongkong Dimsum Shop

Foto hanya sebagai ilustrasi

Nah, buat kamu yang cari versi halal dimsum Wing Heng, bisa datang ke Wing Lok Hongkong Dimsum Shop, Cilandak, Jakarta Selatan. Restoran dimsum ini juga buka 24 jam, tetapi di atas pukul 22.00 WIB kamu hanya bisa take away atau delivery. Soal menu, hampir sama dengan Wing Heng, bedanya semua hidangan di sini menggunakan bahan-bahan halal.

Beberapa menu favorit pengunjung adalah hakau udang, ceker, bakpau telur asin, dan siao mai ayam. Untuk menu yang agak berat, kamu bisa coba aneka nasi tim, chongfen, dan bakmie. Sementara, aneka sup lezat siap menghangatkan perutmu di tengah dinginnya malam, seperti sup lumpia, sup udang, dan sup ayam talas. Hmm… terbayang nikmatnya kan?

Lokasi : Jl. Pangeran Antasari No. 88, Cilandak, Jakarta Selatan
- Harga : Mulai Rp20.000

6. Roti Bakar Kemang

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kuliner tengah malam identik dengan roti bakar. Jika kamu termasuk penggemar roti bakar, coba deh mampir ke Roti Bakar Kemang yang buka 24 jam. Apalagi, buat kamu yang cari tempat nongkrong, mengerjakan tugas, atau kerja lembur sambil ditemani kudapan enak. Tempatnya memang dirancang nyaman dan estetik, memiliki empat lantai dengan rooftop di lantai empat dan area outdoor di lantai tiga.

Tentu saja roti bakar jadi menu andalan di sini. Ada beragam topping yang bisa kamu pilih sesuai selera. Jangan khawatir, topping-nya melimpah banget dan menambah kelezatan roti bakar. Mau makan besar pun ada, seperti kwetiau, spaghetti, nasi goreng, serta berbagai jenis minuman segar.

Lokasi : Jl. Kemang Timur No. 5B, Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
- Harga : Mulai Rp25.000

7. Kadai Mak Ciak

Ikan Bakar Manokwari - Makanan Khas Papua

Foto hanya sebagai ilustrasi

Makan nasi padang tengah malam bukan hal mustahil jika kamu datang ke Kadai Mak Ciak. Berlokasi di kawasan apartemen Kalibata City, rumah makan Padang ini ternyata punya beberapa cabang. Pilihan menu yang ditawarkan sebenarnya sama saja sih dengan rumah makan Padang lainnya.

Namun, menu favorit pengunjung Kadai Mak Ciak adalah gulai tunjang/kikil, rendang, paru, dan ikan kembung bakar. Disajikan bersama sepiring nasi hangat, gulai nangka, daun singkong, plus sambal, semuanya terasa nikmat di lidah. Pasti bakal sukses memadamkan kelaparan kamu!

Lokasi : Kalibata City Tower Akasia CL20, Kalibata, Jakarta Selatan
- Harga : Mulai Rp20.000

Itulah 7 tempat makan 24 jam di Jakarta yang bisa jadi referensi kuliner tengah malam kamu. Bagi kamu yang datang dari luar kota dan ingin wisata kuliner di Jakarta, kamu bisa nih booking hotel dengan mudah di Traveloka!

Jangan sampai kamu melewatkan penawaran menarik yang sedang berlangsung di Traveloka, ya.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan