0

Anna Cendana

30 May 2022 - 5 min read

10 Cafe Hidden Gem Bandung, Cocok untuk Santai Saat Weekend!

Bandung memang surganya kafe-kafe cantik nan instagrammable. Kota Kembang ini seperti tak pernah kehabisan kreativitas untuk menarik perhatian setiap orang agar terus mengunjunginya. Rasa-rasanya bahkan selalu ada hidden gem Bandung baru setiap waktunya.

Nah, kalau kamu berencana untuk bersantai di berbagai kafe yang asyik di Bandung, tak perlu khawatir atau takut bosan. Ada banyak rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi dan jelajahi di akhir pekan ini. Kalau masih bingung pilih mana, sepuluh daftar kafe hidden gem Bandung ini boleh jadi alternatifnya.

1. Teduh Coffee Bandung

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kalau bicara soal kafe dengan suasana teduhnya hutan yang hijau di Bandung, pasti identik dengan daerah atas seperti Dago. Namun, hidden gem dengan konsep outdoor yang satu ini justru ada di kawasan hibuk Soekarno-Hatta, lho!

Teduh Coffee menawarkan sensasi bersantai di kafe yang berada di antara rindangnya pepohonan pinus. Ada banyak pilihan menu yang menarik di sini, mulai dari aneka kopi dan snack hingga bakmi. Per orang pun rerata menghabiskan kurang dari Rp50 ribu untuk menikmati ketenangan di Teduh Coffee sembari memanjakan lidah dan perut.

Alamat : Jalan Pinus Raya (Gerbang Masuk Pinus Regency), Soekarno Hatta, Bandung

2. Happy Space 2.0

Untuk urusan city view, Dago memang masih jadi juaranya. Lokasi geografis yang strategis dari area ini memang jadi nilai jual kebanyakan kafe dan tempat hang out muda-mudi Bandung.

Hidden gem Bandung ini berkonsep semi-outdoor yang dilengkapi beberapa spot ergonomis untuk kamu yang ingin sekalian bekerja. Kalau ingin area yang lebih privat, kamu bisa pilih di working space yang juga tersedia. Menu yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni mulai belasan ribu rupiah.

Alamat : Jalan Cisitu Indah 3 No. 2, Bandung

3. The Kamasan

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kafe dengan nuansa industrial dan tropis makin banyak dipilih. Selain memberi kesan yang lebih kasual, lega, dan segar, desain seperti ini juga memberi efek menenangkan tersendiri. Karena itu, tak heran kamu bakal mudah menemukan konsep semacam ini.

The Kamasan adalah salah satunya. Dengan ruang yang luas dan terbuka, kamu bisa santai menikmati waktu tanpa merasa diburu. Sajian yang ditawarkan pun tak kalah menggoda. Mulai dari aneka kopi dan latte, pasta, chicken wings, dimsum, hingga nasi campur, semua dijamin memuaskan.

Alamat : Jalan Halmahera No. 4. Citarum, Bandung

4. Tjimanoek 43

Foto hanya sebagai ilustrasi

Mau nongkrong dengan vibes di rumah bergaya kolonial yang adem dan terasa sangat homey? Kalau ya, pastikan Tjimanoek 43 ada dalam daftar destinasimu, ya. Pun kalau mau suasana yang paling pas, kamu bisa berkunjung saat sarapan atau sore hari.

Aneka olahan kopi unik jadi menu yang paling banyak dipilih seperti klepon iced coffee. Biasanya, menu semacam ini dipadukan dengan makanan ringan seperti rerotian. Walau begitu, kamu bisa pilih menu lain yang tak kalah nikmat, baik makanan berat maupun ringannya.

Alamat : Jalan Cimanuk 43, Bandung

5. Kilogram

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kilogram adalah salah satu tempat yang punya jam operasional paling panjang—bahkan sudah beroperasi sejak pukul tujuh pagi. Karena itu, tak heran jika pagi-pagi saja kamu akan menemukan sudah ada pengunjung yang bertandang.

Hidden gem cafe ini punya suasana yang modern dan berpadu indah dengan pepohonan rindang dan tanaman yang tertata begitu rapi. Kilogram punya dua area utama yakni outdoor dan semi outdoor sehingga keduanya sama-sama mendapat kesejukan alami. Oh ya, harga menu yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan ambience yang cantik, yakni mulai sekitar Rp20-an ribu.

Alamat : Jalan Karang Tinggal No. 24, Cipedes, Sukajadi, Bandung

6. Kumari Bake and Brew

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kafe ini menawarkan konsep Jepang modern yang simpel, tetapi begitu estetik dengan perpaduan material kayu dan taman batu. Kumari memiliki area indoor dan outdoor. Adapun area indoor-nya dilengkapi kaca-kaca besar yang memberi kesan terang dan lega pada ruangan.

Walau desainnya kental suasana Jepang, menu yang ditawarkan justru lebih didominasi western. Harga menunya dimulai dari sekitar Rp40-an ribu—sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa lainnya. Namun, tenang saja, pengalaman yang kamu peroleh selagi berada di Kumari sepadan dengan biaya yang kamu keluarkan.

Alamat : Jalan Bagusrangin, Coblong, Bandung

7. Tri Tangtu Kopi Roasters (TTkr)

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kalau kamu menggemari kopi, Tri Tangtu Kopi Roasters adalah spot yang jangan sampai terlewatkan. Hidden gem Bandung ini punya spesialisasi kopi manual brew. Sebagai pelengkap teman ngopi pun, kafe mungil ini punya berbagai pilihan homemade bread yang menggoda.

Kombinasi kopi yang smooth dan roti yang garing di bagian luar dan empuk di dalamnya jadi incaran banyak orang. Oleh karena keterbatasan tempat yang tersedia, kamu pun sebaiknya punya harus jeli dalam memilih waktu.

Alamat : Jalan Buah Batu No. 129, Lengkong, Bandung

8. Jati Kopi

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kafe yang satu ini cocok untuk kamu yang mendambakan makanan dengan sensasi khas Indonesia. Menu yang tersedia antara lain aneka bubur, nasi bakar, hingga nasi pincuk. Harganya pun ramah kantong sehingga kamu tak akan tekor.

Namun, kalau ingin bersantai dengan sajian yang lebih ringan, Kopi Jati juga punya. Kamu bisa hanya sekadar mengganjal perut di sini dengan suasana yang teduh dan tenang. Pun kalau suka berburu foto, pastikan kamu mengabadikan momen di sini juga karena tempatnya yang estetik.

Alamat : Jalan Talaga Bodas No. 44, Lengkong, Bandung

9. Kyomi Space

Foto hanya sebagai ilustrasi

Satu lagi coffee shop bernuansa Jepang yang jadi hidden gem Bandung lainnya, Kyomi Space. Kebanyakan orang berkunjung ke sini sembari bekerja karena suasananya yang mendukung. Ditemani camilan dan minuman dingin, menyelesaikan pekerjaan jadi terasa lebih nyaman.

Kyomi Space menempati sebuah rumah tua yang berada agak masuk dari jalan utama kawasan populer Dago. Selain kafe, tempat ini juga merupakan art space.

Alamat : Jalan Ir. H. Juanda No. 130, Dago, Bandung

10. Habitaas

Foto hanya sebagai ilustrasi

Ini adalah kafe yang juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk bekerja di samping hang out. Kamu bisa pilih duduk di area dalam atau luar. Tenang saja, di sisi outdoor-nya terdapat payung cukup lebar di setiap mejanya sehingga meminimalkanmu dari paparan langsung sinar matahar.

Habitaas menyediakan menu camilan dan makanan berat dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah Indonesia. Minuman yang ditawarkan tak hanya kopi, tetapi juga beberapa olahan lain yang segar dan pas untuk menemani pilihan makanan yang kamu pesan.

Alamat : Jalan Raden Patah 3, Bandung

Jadi, sudah tentukan pilihan bakal ke mana weekend ini?

Tentunya, mana pun cafe hidden gem Bandung yang jadi destinasimu, jangan lupa pilih akomodasinya di Traveloka, ya! Ratusan penginapan di Bandung berkualitas dengan harga terbaik ada untuk menemanimu menjelajahi serunya Bandung. Tak cuma itu, kamu juga bisa pesan tiket pesawat, kereta, bahkan sewa mobil di Bandung dengan lebih praktis.

Yuk, download aplikasi Traveloka sekarang untuk nikmati serunya eksplorasi hidden gem Bandung dengan nyaman!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan