0

Traveloka Team

07 Jan 2020 - 4 min read

7 Restoran di Jakarta Untuk Kumpul Seru Keluarga

Agar tetap kompak dan akrab dengan keluarga, family time menjadi salah satu hal yang perlu kamu lakukan. Kamu bisa meluangkan waktu 1–2 minggu sekali untuk melakukan beragam aktivitas seru bersama keluarga. Atau kamu juga bisa untuk menyewa apartemen murah di jakarta bersama.

Jika kamu dan keluarga tinggal di ibu kota, menghabiskan waktu bersama di restoran Jakarta bisa menjadi pilihan tepat. Selain berwisata kuliner, kamu dan keluarga juga akan merasakan suasana yang baru. Untungnya, Jakarta punya cukup banyak restoran yang ramah keluarga.Yuk, simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

Taman Santap Rumah Kayu

(Sumber:@rumahkayuairancol)

Meski namanya mengandung unsur rumah kayu, restoran satu ini justru memiliki tampilan berupa pesawat. Di bagian luarTaman Santap Rumah Kayu, kamu akan melihat pesawat Boeing bekas milik Sriwijaya Air yang dirombak menjadi tempat makan. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan sembari merasakan suasana kabin pesawat.

Tak hanya itu, kamu bahkan bisa datang ke area kokpit pesawat untuk merasakan serunya menjadi “pilot”. Selain menawarkan konsep unik, restoran yang terletak di Jalan Lodan Timur II No 7, Taman Impian Jaya Ancol ini juga menyuguhkan menu lezat. Beberapa menu andalannya adalah udang bakar dan es puding.

The Playground

(Sumber:@_theplayground_)

Sesuai namanya, The Playground benar-benar menghadirkan suasana layaknya taman bermain. Beberapa kursinya didesain menyerupai ayunan yang biasa kamu temukan di taman bermain anak. Tak hanya itu, anak-anak akan semakin betah menghabiskan waktu di sini karena The Playground juga menyediakan area khusus bermain.

Suasana unik tersebut dipadukan dengan menu khas Italia yang akan memanjakan lidah kamu. Biasanya, pengunjung The Playground suka memesan menu Pasta Aglio Olio atau Truffle Mac’n’Cheese. Tertarik mengajak keluarga makan bersama di sini? Kamu bisa langsung datang ke Street Gallery, Lantai dasar di Pondok Indah Mall.

Marche

(Sumber:@wahyuandhika22)

Jika berniat mengajak sepupu atau keponakan yang masih kecil untuk makan bersama, Marche di Plaza Senayan, Lantai 5 merupakan pilihan yang patut kamu pertimbangkan. Mengusung tema Swiss, di Marche kamu akan menemukan dekorasi rumah tradisional khas Pegunungan Alpen. Mulai dari pemilihan kursi, meja, hingga hiasan dinding akan membuat kamu seakan berada di Swiss.

Khusus anak-anak, Marche telah menyediakan area khusus bernama Heidi House, di mana anak-anak bisa bermain dengan puas. Bahkan, ada pula program kelas memasak untuk si kecil. Jika tertarik mengikutinya, kamu perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu dan membayar biaya sekitar Rp145.000.

Pingoo Restaurant

(Sumber:@pingoorestaurant)

Hanya di Pingoo Restaurant kamu bisa menikmati makanan sambil menyaksikan aktivitas penguin. Dibuka Desember 2016, restoran yang berada di Neo Soho Mall, Lantai LG ini merupakan bagian dari Jakarta Aquarium, sebuah akuariumindooryang didukung oleh Taman Safari Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan populasi penguin dengan merawatnya di lingkungan yang aman.

Seluruh penguin di sini memang dirawat di dalam sebuah akuarium bersuhu 18 derajat Celcius. Bahkan, keturunan penguin di Pingoo Restaurant sudah mencapai tiga generasi pada Januari 2017 lalu. Nah, sambil menyaksikan tingkah lucu para penguin, kamu bisa menikmati makanan khaswesternlezat yang disajikan Pingoo Restaurant.

El Asador

(Sumber:@elasadorjkt)

Berkumpul sambil memanggang barbekumerupakan cara seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kamu bisa melakukan hal tersebut di El Asador, Kemang Point Builiding, Lantai dasar. El Asador menawarkan menu utama berupa daging, baik disajikan dalam bentuksteakatau barbeku.

Asyiknya lagi, si kecil bisa menghabiskan waktu di ruangan khusus anak yang telah disediakan pihak El Asador. Di dalamnya, terdapatvideo games,beragam mainan, buku, danbeanbagsmini untuk menjamin kenyamanan mereka. Tertarik untuk mengunjunginya?

Harlequin Bistro

(Sumber:@harlequinbistrokemang)

Apabila ingin memanjakan anak-anak, kamu bisa membawa mereka ke Harlequin Bistro di Jalan Kemang 1 No 10A–10B, Jakarta Selatan. Restoran yang dibuka sejak 2016 ini memiliki dua area bermain,masing-masing berada di luar dan dalam ruangan.Uniknya, area bermaindi bagian luarberbentuk menyerupai kapal pinisi yang dilengkapi dengan perosotan.

Sementara itu, makanan di Harlequin Bistro didominasi oleh menuwesternsepertisteakdansandwich.Ada pula makanan khas Asiadengan porsi yang lebih sedikit, seperti Oriental Moo Rice, Kebuli Rice, dan Ikan Mackerel dengan Sambal Jambal. Tergiur untuk mencobanya?

Sophie Authentique

(Sumber:@authentiquejkt)

Dikenal sebagai restoranbakerybertema French, Sophie Authetique telah memiliki lima cabang yang tersebar di penjuru Jakarta. Dari seluruh cabang tersebut, cabang di Kuningan City, Lantai dasar dan Jalan Cipete Raya No 11 memiliki suasana paling ramah keluarga.Beberapa tempat duduknya terbuat dari rotan dan didesain menyerupai ayunan yang akan membuat anak semakin nyaman.

Menu makanannya pun tak bisa kamu anggap remeh. Mulai daripastrieskhas Perancis seperticroissanthinggachocolate tartdijamin akan membuat kamu ketagihan. Selainbakerydanpastries,Sophie Authentique juga menyediakan menusaladdansandwichbagi kamu yang menyukai makanan bercita rasa asin atau gurih.

***

Dengan melakukanfamily time,hubungan baik kamu dengan setiap anggota keluarga pasti akan terus terjaga. Jadi, restoran dan sewa apartemen di jakartamana yang akan kamu kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskanfamily time? Yuk, segera lakukan pemesananagar kamu tidak kehabisan tempat! Lengkapi juga dengan kendaraan seperti rental mobil selama keliling Jakarta.

Baca juga5 Museum di Jakarta ini akan Membuat Anda Lebih Pintar!
-

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan