0

Erika Silviana

14 Oct 2019 - 10 min read

13 Rekomendasi Tempat Makan Steak Enak di Bandung

Bandung tak hanya dikenal akan wisata alamnya yang sejuk, tetapi juga wisata kulinernya yang lezat dan beragam. Selain kuliner khas seperti batagor atau seblak, di Bandung kamu juga bisa mencoba kuliner steak enak. Nah, kali ini Traveloka akan memberikan daftar rekomendasi tempat makan steak enak di Bandung. Yuk, cari tahu selengkapnya!

Abuba Steak

Dengan cara memanggang menggunakan arang, Abuba menjadi salah satu tempat makan steak enak di Bandung

(Sumber: @abubasteak_)

Pertama kali buka di Jakarta pada 1992, Abuba Steak semakin ramai peminat hingga akhirnya membuka cabang di kota-kota lain, salah satunya Bandung. Bahkan di Bandung, kamu sudah bisa menemukan dua cabangnya yakni di Jalan Pelajar Pejuan 45 No 70 (022-7335240) dan Jalan Prabu Dimuntur No 12 (022-4233290). Untuk menikmatinya, kamu bisa datang pukul 10:00 – 22:00.

Keunggulan Abuba Steak adalah cara memanggang daging yang menggunakan arang (charcoal grill). Hasilnya, rasa steak-nya pun berbeda tetapi tekstur dagingnya tetap empuk.

Ada banyak menu steikyang bisa kamu pesan di sini, mulai dari wagyu, lamb chop, sirloin, tenderloin, rib eye, ayam, hingga aneka ikan seperti salmon dan dori. Harga steak-nya bervariasi, yakni berkisar Rp30.000 – Rp240.000 tergantung dari jenis daging steikyang kamu pesan.

Suis Butcher

Sejak tahun 84, Suis Butcher sudah menjadi salah satu tempat makan steak legendaris yang enak di Bandung

(Sumber: @suisbutcher)

Berdiri sejak 1984, Suis Butcher dikenal sebagai salah satu kuliner legendaris di Bandung. Pilihan menu steak-nya cukup beragam seperti sirloin, tenderloin, t-bone, mix grill, dan chicken steak. Kamu juga bisa memilih saus steik yang terdiri dari saus krim, saus jamur, saus pepper, dan saus barbeku.

Ada dua cabang Suis Butcher yang bisa kamu datangi di Bandung, yaitu di Jalan Setiabudi No 174 (022-2033172) dan Jalan R.E. Martadinata No 201 (022-7205778). Setiap Minggu –Jumat, Suis Butcher buka pukul 11:00 – 23:00. Khusus hari Sabtu, jam operasionalnya berlangsung lebih lama hingga pukul 23:30.

Untuk melakukan pemesanan, kamu bisa langsung menghubungi nomor di atas. Namun, kamu hanya bisa melakukannya pada weekdays karena Suis Butcher tidak menerima pemesanan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Karnivor

Mendengar namanya saja sudah membuat kita membayangkan steak enak yang dijual di tempat makan steak di Bandung ini

(Sumber: @ledisuwendi)

Bagi yang ingin makan steak dengan suasana berbeda, kamu bisa datang ke Karnivor di Jalan Riau No 127. Desain interiornya dirancang menyerupai hutan tropis dengan meja kayu berbentuk batang pohon dan pencahayaan yang dibuat agak remang. Ditambah dengan ornamen obor di beberapa bagian, sehingga menciptakan suasana yang hangat dan nyaman.

Keunikan suasana tersebut didukung dengan menu steak yang bervariasi seperti Chicken Cordon Bleu, Mix Grill, Sausage Steak, sirloin, dan tenderloin. Tidak perlu khawatir dengan harganya karena kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp150.000 per dua orang untuk bisa menikmati steik di Karnivor. Jika ingin melakukan pemesanan, tempat makan steak yang buka pukul 11:00 – 24:00 ini bisa kamu hubungi melalui nomor 022-7103111.

Warung Steak Pasadena

Warung steak pasadena di Bandung memiliki menu steak enak yang beragam dan terjangkau

Tempat makan steak enak yang beralamat di Jalan Sukamaju No 33 ini cocok bagi kamu yang ingin makan steik tetapi punya bujet terbatas. Satu porsi steak-nya dijual dengan harga sekitar Rp20.000 – Rp90.000. Cukup terjangkau, bukan?

Menu steak-nya cukup beragam, mulai dari Chicken Steak, Lambchop Steak, Sirloin dan Tenderloin steak, hingga Fish Steak seperti salmon dan kakap. Satu porsi steak disajikan dengan kentang goreng, jamur, bawang bombai, wortel, buncis, dan disiram dengan saus spesial.

Jika tertarik mencicipi steak di Warung Steak Pasadena, kamu bisa datang pukul 10:00 – 22:30. Untuk pemesanan tempat, kamu bisa langsung menghubungi nomor 022-2035116.

My Little Kitchen Steakhouse

Tempat makan steak enak ini terletak di jajaran factory outlet setiabudhi bandung

(Sumber: @vro_cut)

Jika sedang jalan-jalan ke factory outlet yang ada di kawasan Setiabudi, jangan lupa mampir ke My Little Kitchen Steakhouse (MYLK). Alamatnya berada di Jalan Setiabudi No 206.

Tempat makan steak yang buka pukul 11:00 – 22:00 ini terkenal dengan menu Meltique Steak,yaitu daging sapi Australia yang teksturnya empuk dan berasa. Ada tiga jenis menu Meltiqueyang bisa kamu pesan, yaitu Meltique Sirloin, Meltique Tenderloin, dan Rib-Eye Meltique. Semuanya disajikan dengan mashed potato khas MYLK.

Bujet yang harus kamu siapkan untuk bisa menikmati steak buatan MYLK adalah sekitar Rp150.000 – Rp200.000 per dua orang. Apabila ingin melakukan pemesanan tempat atau menanyakan informasi lain, kamu bisa langsung menghubungi MYLK melalui nomor 022-2041191.

Steak Hotel by Holycow

Menu steak enak dari steak hotel by holicow di Bandung ini menggunakan daging impor dari Australia, Jepang, dan New Zealand

(Sumber: @holycow_radal)

Setelah lebih dulu sukses di Jakarta, Steak Hotel by Holycow membuka cabang di Bandung, tepatnya di Jalan Cipaganti No 150 – 152. Setiap harinya, tempat makan steak yang bisa kamu hubungi melalui nomor 022-2035162 ini buka pukul 10:00 – 22:00.

Menu steik yang ditawarkan di Steak Hotel by Holycow dibuat dari daging impor seperti Australia, Jepang, dan New Zealand. Harganya sendiri antara Rp90.000 hingga Rp180.000, tergantung dari jenis steak yang kamu pesan. Ada pula menu khusus wagyu yang harganya dibanderol sekitar Rp65.000 – Rp315.000.

Justus Steakhouse

Kamu bisa menemukan banyak cabang Justus di Bandung yang menawarkan steak enak

Tempat makan steak satu ini terkenal di Bandung karena cabangnya sudah cukup banyak. Salah satunya adalah di Festival Citylink Lantai 1, Jalan Peta No 241, Pasir Koja. Menu steak yang ditawarkan cenderung premium, di antaranya American Mix Grill, Aussie Meltique Steak, dan US Grain Fed Sirloin Steak.

Jika datang bersama keluarga, kamu bisa memesan menu Family BBQ berisi aneka steak yang dimasak untuk empat orang. Selain steak, ada pula beragam menu western lain seperti sandwich dan aneka pasta. Siapkan bujet sekitar Rp250.000 per dua orang jika ingin menikmati steak di Justus Steakhouse, ya.

Setiap harinya, Justus Steakhouse buka pukul 10:00 – 22:00 dan bisa kamu hubungi melalui nomor 022-87786721 jika ingin melakukan pemesanan tempat.

Tizi’s

Sebagai salah satu tempak makan steak enak di Bandung, Tizi's konsisten menjaga citarasa masakannya

(Sumber: @laurensiarosita)

Ini dia tempat makan steak legendaris di Bandung yang sudah buka sejak 1974. Dari dulu, Tizi’s hampir selalu ramai pengunjung karena konsistensinya dalam menjaga kelezatan rasa makanan. Meski menawarkan cukup banyak jenis makanan, steak tetap menjadi menu andalan Tizi’s. Beberapa menu steak andalannya adalah Burger Steak, Beef Tongue, dan T-bone Steak.

Tertarik mencicipi steik buatan Tizi’s? Kamu bisa langsung datang ke Jalan Kidang Pananjung No 3, Dago. Tempat makan yang buka pukul 10:00 – 23:30 ini bisa kamu hubungi melalui nomor 022-2504963. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp200.000 untuk dua orang untuk menikmati hidangan di Tizi’s, ya.

Steak Ranjang

Terkenal di kalangan mahasiswa di Bandung, steak ranjang menawarkan menu steak enak dengan harga yang terjangkau

(Sumber: @ghandiepp)

Dulu, Steak Ranjang memulai usaha dengan membuka semacam warung di pinggir jalan. Karena pengunjungnya semakin banyak, mereka pun pindah ke lokasiyang lebih besar dan nyaman, yakni di Jalan Dipatiukur No 68, Lebakgede, Coblong. Steak Ranjang menyuguhkan steak dengan level kepedasan yang bisa kamu sesuaikan. Satu porsi steak disajikan dengan saus yang juga bisa kamu pilih, yakni barbeku, blackpepper, atau brown.

Tidak hanya rasa steak yang enak, tempat makan yang buka pukul 12:00 – 22:00 ini juga mematok harga yang cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp80.000 untuk dua orang untuk mencicipi steik buatan Steak Ranjang. Apabila ingin melakukan pemesanan atau bertanya tentang informasi lain, kamu bisa menghubungi nomor 0812-2204761.

Waroeng Steak & Shake

Satu lagi tempat makan steak enak dengan harga mahasiswa di Bandung

(Sumber: @waroengsteak)

Berangkat dari keinginan untuk mematahkan anggapan bahwa steak hanya bisa dinikmati oleh kalangan kelas atas, Waroeng Steak & Shake pun berdiri. Hanya dengan menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang, kamu sudah bisa menikmati steak di sini. Menu steak-nya terbagi menjadi dua, yaitu goreng tepung dan original. Selain daging ayam dan sapi, ada pula steak ikan dan cumi yang bisa kamu coba.

Asyiknya, Waroeng Steak & Shake sudah membuka banyak cabang di Bandung sehingga kamu bisa dengan mudah mengunjunginya. Beberapa cabangnya berlokasi di Jalan Lengkong Kecil No 21 (022-4203321), Jalan Dipatiukur No 63 (022-2507886), dan Jalan Sindang Sirna No 23 (022-2042323). Setiap harinya, Waroeng Steak & Shake bisa kamu kunjungi pukul 12:00 – 22:00.

Meatology

Sesuai namanya, Meatology merupakan tempat makan di Bandung dengan speasialisasi menu steak enak

(Sumber: @richardhartanto)

Di Jalan Lombok No 61, Riau, terdapat sebuah tempat makan steak enak bernama Meatology. Sesuai namanya, Meatology memang menyediakan menu spesialisasi daging, seperti Black Angus Sirloin, Beef Ribs, Japanese Style Wagyu, dan Beef Wellington. Ada pula menu lain seperti aneka pasta dan salad bagi kamu yang kurang suka daging.

Selain menu steak yang lezat, Meatology juga menyuguhkan suasana yang nyaman. Desain interiornya bernuansa modern dengan beberapa komponen kontemporer menghiasi dinding, cocok bagi kamu yang suka foto-foto dan mengunggahnya ke media sosial.

Tak perlu khawatir dengan harganya karena kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp150.000 untuk dua orang. Setiap harinya, Meatology buka pukul 11:00 – 23:00. Jika ingin melakukan pemesanan, kamu bisa langsung menghubungi 022-20510404.

Miss Bee Providore

Makan steak enak dengan pemandangan khas Bandung merupakan hal yang akan kamu dapatkan di Miss Bee Providore ini

Tempat makan steak yang berlokasi di Jalan Rancabentang No 11A, Ciumbuleuit ini sebenarnya bukan merupakan restoran spesialisasi steak. Meski begitu, menu steik mereka tidak kalah enak. Ada lima jenis steak yang bisa kamu pesan di sini, yaitu sirloin, tenderloin, chicken breast, lamb chop, dan salmon. Satu porsi steak disajikan dengan olahan kentang, sayuran, dan saus yang bisa kamu pilih sendiri.

Untuk menikmati hidangan di Miss Bee Providore, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp150.000 per dua orang. Asyiknya, tempat makan yang juga menyediakan aneka menu piza dan pasta ini buka sejak pukul 07:00 – 23:00, sehingga bisa kamu datangi untuk sarapan. Untuk pemesanan tempat, langsung saja hubungi nomor 022-2033613.

Dakken Coffee & Steak

Dakken Coffee & Steak menawarkan tempat makan yang asik untuk nongkrong dengan hidangan steak yang enak

(Sumber: @rizky_ahmad)

Jika kamu mencari tempat makan steak yang juga nyaman untuk nongkrong, Dakken Coffee & Steak dapat menjadi pilihan tepat. Desain interiornya begitu nyamandengan dominasi furnitur kayu. Beberapa sudutnya tampak begitu cantik dengan berbagai hiasan bergaya vintage. Tempat makan ini tergolong cukup ramai, jadi sebaiknya lakukan pemesanan dulu melalui nomor 022-4209506 agar tidak kehabisan tempat.

Menu steak-nya sendiri cukup bervariasi, di antaranya seperti t-bone steak, beef cordon bleu, ox tongue, dan lamb chop. Ada pula menu lain seperti sup, salad, dan pasta. Jika tertarik nongkrong di Dakken Coffee & Steak, kamu bisa langsung datang ke Jalan RE. Martadinata No 67 pukul 10:00 – 22:00. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp200.000 untuk dua orang.

***

Jika ingin mencoba sebanyak mungkin steak enak di Bandung tersebut, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk menginap selama beberapa hari. Sebelum berangkat berwisata kuliner, pastikan perut kamu kosong agar bisa puas menikmat berbagai steak enak di atas, ya!

Mau mengunjungi Bandung tanpa ribet dan hemat, jangan lupa kamu bisa pesan tiket bus dan travel ke Bandung lewat Traveloka, salah satu travel yang oke untuk jadi pilihan, ada Daytrans travel yang tersedia dari berbagai destinasi, nih!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan