0

Anna Cendana

27 Jul 2022 - 5 min read

10 Tempat Makan di Bandung untuk Kulineran Bareng Keluarga

Selain terkenal dengan destinasi wisatanya, tempat makan di Bandung ternyata juga direkomendasikan. Banyak pilihan kuliner yang di Bandung yang cocok dikununjungi bersama keluarga.

Apakah kamu tahu? Menurut data BPS, hingga tahun 2020 Bandung memiliki lebih dari 1.000 restoran, lho. Jumlahnya terus berkembang sehingga kota ini menjadi penyumbang restoran terbanyak di Jawa Barat.

Akan tetapi kamu tidak perlu bingung memilih mana yang enak di antara seribuan restoran itu. Traveloka akan memberi 10 rekomendasi tempat makan di Bandung yang paling cocok untuk keluarga.

Apa Saja Tempat Makan di Bandung untuk Keluarga?

Buat kamu yang tinggal atau sedang plesiran ke Bandung, jangan lewatkan tempat-tempat makan enak berikut ini:

1. Backyard Kitchen Farmhouse Lembang

Foto Backyard Kitchen - Farmhouse Lembang, Lembang, Bandung - Kuliner Traveloka

Rekomendasi pertama adalah Backyard Kitchen, restoran yang berada di area Farmhouse Lembang. Untuk masuk kamu harus membeli tiket seharga Rp10.000.

Sama sekali tidak mahal karena di loket kamu juga akan mendapat voucher minuman gratis. Jadi, jangan sampai hilang, ya!

Restoran ini cukup menyenangkan untuk rekreasi keluarga. Tempatnya nyaman dan pilihan makanannya pun beragam, mulai dari menu barat hingga tradisional.

Beberapa makanan yang cukup favorit di sini antara lain nasi goreng kambing, spaghetti aglio olio, dan dragon locomotive sausage.

2. The Awiligar

The Awiligar (@theawiligar) Instagram

Penat dengan hiruk pikuk kota? Coba ajak keluargamu mampir ke The Awiligar. Di tempat ini kamu bisa melihat Kota Bandung dari atas bukit.

Tempatnya bersih, asri, dan yang terpenting makanannya sepadan dengan harganya. Menunya rata-rata di bawah Rp50 ribuan. Sangat terjangkau, bukan?

Salah satu menu favorit di sini yaitu sambal matahnya. Sedangkan untuk minuman, kamu patut mencicipi stroberi mojito dan teh matcha.

Sebelum pulang, jangan lupa ambil foto di beberapa titik yang Instagramable.

3. Lereng Anteng D’Deiuland

Coffee × Panoramic (@lerenganteng) Instagram

Pilihan tempat makan di Bandung yang hitsselanjutnya yaitu Lereng Anteng. Lagi-lagi kamu disuguhi dengan view Kota Bandung yang cantik.

Tempat ini memang sedang ramai di media sosial. Tidak heran kalau pengunjungnya selalu ramai, utamanya menjelang petang.

Lereng Anteng punya tempat makan outdoor dengan tenda plastik untuk melindungi dari terik dan hujan.

Selain itu ada pula pilihan tempat lain yang tak kalah cozy hingga area bermain anak-anak. Pokoknya, makan makanan khas sunda sambil ngopi di sini rasanya pasti beda.

4. Restoran Raja Rasa

Foto Restoran Raja Rasa, Sukajadi, Bandung - Kuliner Traveloka

Buat kamu yang sering makan malam bersama keluarga di luar, Restoran Raja Rasa patut masuk dalam daftar kunjungan.

Bisa dibilang ini adalah tempat makan keluarga di Bandung yang masakan Sunda dan seafood-nya juara banget. Di sini juga ada pilihan menu khusus vegan, lho.

Tempatnya masih di sekitar Kota Bandung, jadi perjalanannya tidak jauh-jauh amat.

Makanannya enak dan kata orang pelayanan di sini memuaskan. Soal harga pun masih relatif terjangkau, mulai Rp75.000 sampai Rp149.000 saja.

5. Kapulaga Indonesian Bistro

Foto Kapulaga Indonesian Bistro, Dago, Bandung - Kuliner Traveloka

Kapulaga Indonesian Bistro memang dirancang untuk keluarga. Terdapat area outdoor serta tempat makan yang nyaman dengan view bagus.

Halaman belakangnya luas dan memang sering dijadikan tempat untuk acara tertentu seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dan lain-lain.

Yang tidak kalah penting, anak-anak pasti betah dengan adanya playground.

Menu makanan di Kapulaga Indonesia Bistro, sesuai namanya, identik dengan masakan Nusantara. Nasi bakar dan nasi liwet di sini jadi menu andalan. Ada pula beberapa hidangan manis tradisional yang bisa menjadi penutup.

Per orang biasanya cuma menghabiskan Rp50.000-Rp100.000. Tidak bikin kantong jebol, kan?

6. Kopi Ireng

kopi ireng (@kopiireng_bandung) Instagram

Akhir pekan enaknya jalan-jalan sekaligus berwisata kuliner ke Kopi Ireng bareng keluarga tercinta. Berikut beberapa alasannya.

Alasan pertama, Kopi Ireng merupakan tempat ngopi yang sudah sangat terkenal di Bandung. Jadi, kualitas menunya pasti sudah approved oleh banyak orang.

Kedua, berhubung lokasinya di perbukitan, suasananya juga lebih sejuk. Seperti kamu tahu, belakangan suhu di Bandung sedang panas-panasnya. Jadi, ini bisa menjadi tempat pelarian sementara yang tepat.

Tenang saja, hidangannya bukan cuma kopi, kok, tetapi ada pula berbagai menu makanan dan minuman lain untuk keluarga.

7. One Eighty Coffee Music

Foto One Eighty Coffee Music, Dago, Bandung - Kuliner Traveloka

Mungkin inilah satu-satunya tempat makan di Bandung yang menyediakan meja di “dalam” kolam renang.

Ya, literally makan di atas meja yang berada di kolam renang, tetapi tentu saja airnya dangkal. Jadi, sambil makan, anak-anak juga bisa seru-seruan di kolamnya.

Selain kolam, area restorannya cukup luas. Naik ke lantai dua, di sana kamu bisa duduk di tempat yang nyaman sambil melihat pemandangan sekitar.

Makanan andalan di sini adalah menu western-nya. Di samping itu, ada juga masakan Indonesianya.

Sedikit tips saat berkunjung ke One Eighty Coffee, jangan lupa bawa baju ganti terutama untuk anak.

8. Restoran Darjeeling (Maja Group)

DARJEELING RESTAURANT (@darjeelinguphill) Instagram

Mau rekomendasi tempat makan view bagus di Bandung yang beda dari lainnya? Coba berkunjung ke Darjeeling, restoran rooftop yang cukup terkenal di Bandung.

Sesampainya di sini kamu harus naik lift dulu untuk menuju ke restoran. Ngomong-ngomong, tempatnya menjadi satu dengan hotel, lho.

Selain itu, yang menarik dari Darjeeling adalah desain arsitekturnya. Mereka mengusung konsep kontemporer dengan banyak sentuhan aksen kayu.

Kalau mau dapat view bagus, maka pilihlah tempat makan di luar ruangan dan datang saat sore atau malam hari. Saat weekend biasanya akan lebih ramai.

9. Paskal Food Market

Paskal Food Market (@paskalfoodmarket) Instagram

Paskal Food Market adalah tempat makan murah di Bandung untuk keluarga yang katanya punya 1.100 pilihan menu.

Tidak mengherankan, sebab di sini penjualnya bukan cuma satu, melainkan terdapat sekitar 50 stan. Ada makanan Chinese, Jepang dan berbagai hidangan lokal.

Mereka menggunakan konsep area terbuka, termasuk meja-meja di luar ruangan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan meja meskipun sedang ramai.

Sekadar mengingatkan bahwa di sini tersedia juga menu nonhalal. Maka dari itu, bagi umat muslim sebaiknya lebih cermat saat memilih makanan.

Selain warga lokal di sini juga sering dijumpai turis asing yang berwisata kuliner.

10. Chingu Café

Foto Chingu Korean Fan Cafe - Sawunggaling , Dago, Bandung - Kuliner Traveloka

Terakhir, penggemar Korea-Koreaan wajib berkunjung ke Chingu Café. Tempat ini layaknya Seoul mini yang berada di tengah Kota Bandung.

Meskipun demikian, kafenya tetap friendly buat keluarga. Banyak area yang anak-anak pasti suka.

Jangan lupa pesan makanan, ya, soalnya orang-orang sering kalap berfoto di setiap sudut kafe. Salah satu bagian terunik yaitu ruangan dengan desain interior seperti di dalam kereta cepat ala Korea.

Apakah mereka menjual menu khas Korea? Tentu saja, kuliner yang biasa kamu lihat di K-Drama bisa kamu nikmati di sini.

Yuk pergi ke Bandung dan wisata kuliner sepuasnya! Eits, sebelumnya, pastikan kamu booking hotel di Traveloka, ya. Ada banyak pilihan akomodasi untuk keluarga yang bisa kamu temukan di Traveloka. Download aplikasi Traveloka sekarang!

Tags:
kuliner-bandung
kuliner-jawa-barat
kuliner
traveloka-eats
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan