0

Anna Cendana

31 Aug 2022 - 6 min read

10 Cafe Outdoor Paling Recommended di Jakarta, Bikin Betah Nongkrong

Di Jakarta, ada banyak pilihan cafe dengan tema outdoor yang recommended. Cafe outdoor Jakarta ini menawarkan view dan suasana outdoor yang berbeda, mulai dari nuansa garden hingga pemandangan dari ketinggian.

Nah, kalau kamu tertarik dengan konsep cafe outdoor di Jakarta, yuk simak rekomendasinya di sini.

Kafe dengan nuansa outdoor di Jakarta sebenarnya cukup banyak. Lalu kafe mana saja yang paling recommended? Berikut ini adalah daftarnya.

1. Mandira’s Garden

Ingin nongkrong di Jakarta dengan suasana yang asri? Kamu bisa mengunjungi Mandira’s Garden. Desain cafe outdoor yang ada di Jakarta Selatan ini sangat unik karena mengusung tema green living.

Di kafe ini kamu akan merasa nyaman dengan view hijaunya tanaman dan semaraknya bebungaan. Uniknya lagi, menu di kafe ini juga menggunakan bahan-bahan segar yang dipanen langsung dari tanaman yang dibudidayakan di area sekitar kafe.

Kafe yang ada di Jl Kemang Timur No 55 RT 6 WR 3 Bangka, Mampang Prapatan ini buka mulai pukul 11 siang sampai 8 malam. Kamu yang ingin menikmati makan siang dengan suasana teduh dan asri di Jakarta, bisa langsung datang ke sini.

2. Arborea Cafe

Ingin nongkrong di Jakarta dengan nuansa hutan yang sejuk? Kamu bisa datang ke Arborea Cafe yang ada di Manggala Wanabakti Complex, Jl Gatot Subroto No 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jam buka kafe ini mulai dari pukul 8 pagi sampai 9 malam.

Tempat ini mengusung konsep yang unik dengan bangunan yang terbuat kayu yang berpadu dengan teduhnya pepohonan di sekitar. Kamu bisa bersantai di lantai atas kafe ini atau di area outdoor yang ada di sekitar kafe. Suasananya yang sejuk dan tenang cocok untuk tempat nongkrong ataupun nugas.

3. Sky Garden Cafe

Ingin menikmati malam hari dengan pemandangan kota Jakarta yang gemerlap? Kamu bisa datang ke Sky Garden Cafe yang ada di lantai 3 Hotel Rasuna Icon, Jl. Karet Nomor 3, Setiabudi.

Cafe outdoor Jakarta Selatan ini menawarkan tempat nongkrong dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Suasana di kafe ini cukup asri karena terdapat banyak tanaman.

Kafe ini buka mulai pukul 6 sore sampai 10 malam saja. Jam-jam ini cocok untuk kamu nongkrong ngopi bersama dengan teman atau pasangan. Kamu yang ingin makan malam romantis bersama dengan pasangan juga bisa memilih tempat ini.

4. Gordi HQ

Ingin menikmati cafe dengan nuansa outdoor layaknya sedang piknik? Kamu bisa datang ke Gordi HQ di Jl. Jeruk Purut Dalam No 25, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di kafe ini, kamu bisa menikmati suasana outdoor dengan duduk-duduk selonjoran di rerumputan yang luas. Rumputnya yang hijau dan nyaman, dengan aneka tanaman membuat kamu berasa piknik di taman kota.

Selain area outdoor, kafe ini juga menyediakan area indoor dengan pemandangan langsung ke taman area outdoor. Kafe ini buka mulai pukul 08.30 WIB sampai 21.00 WIB. Kamu yang ingin nongkrong sambil makan siang ataupun menikmati sore di Jakarta sambil piknik bisa langsung datang ke sini.

5. Hey Beach

Ingin nongkrong di Jakarta rasa Bali? Kamu bisa datang ke kafe Hey Beach yang ada di Pluit, Jakarta Utara. Hey Beach merupakan cafe outdoor unik dekat pantai yang paling recommended.

Konsep kafe ini cukup unik dan instagramable, di mana kamu bisa healing sejenak sambil menikmati vibes liburan yang santai dan menyenangkan. Nggak nyangka ya, di Jakarta ada tempat nongkrong rasa Bali yang oke untuk ngumpul bareng teman.

Jam buka kafe ini mulai dari jam 12 siang sampai jam 9 malam. Menu yang ditawarkan di sini cukup bervariasi, mulai dari olahan seafood hingga minuman yang menyegarkan ala pantai.

6. Hause Rooftop

Cafe outdoor Jakarta

Kafe dengan konsep outdoor selanjutnya ada di atas gedung di Setiabudi, Jakarta Selatan. Namanya Hause Rooftop. Berbeda dengan kafe sebelumnya, lokasi kafe ini ada di MD Palace, Tower 2, Jl. Setiabudi No 7.

Nuansa kafe ini sangat nyaman untuk nongkrong dan ngopi bersama dengan teman. Kafe ini buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 11 malam. Kamu yang ingin menikmati hiruk-pikuknya kota Jakarta, bisa memilih malam hari di mana lampu-lampu jalanan dan kendaraan akan terlihat cantik dari ketinggian.

7. Twin House Cipete

Di Jakarta juga ada kafe dengan konsep outdoor yang homey. Kafe ini adalah Twin House Cipete yang ada di Jl Cipete Raya No 4B, Cilandak, Jakarta Selatan. Jam buka kafe ini mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Konsep cafe outdoor di sini adalah lesehan dengan karpet dan bean bag. Tersedia juga meja dan kursi untuk kamu yang tidak ingin duduk lesehan.

Di kafe ini kamu bisa bersantai bersama dengan teman. Tempatnya sangat nyaman untuk nugas ataupun nongkrong. Kamu bahkan bisa duduk ataupun tiduran santai di sini.

8. Odysseia

Ada lagi kafe dengan konsep outdoor yang sejuk di Jakarta, yaitu Cafe Odysseiayang ada di Senayan. Konsep dari kafe sangat unik karena adanya pepohonan yang cukup banyak, bahkan terdapat air terjun buatan.

Kafe ini ada di Pacific Place tepatnya di South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamu bisa bersantai sambil menikmati nuansa outdoor di sini. Jam buka kafe ini mulai dari 10 pagi sampai 12 malam.

9. Mattea Social Space

Cafe outdoor Jakarta

Salah satu rekomendasi cafe outdoor Jakarta Pusat adalah Mattea Social Space. Kafe ini ada di Jl. Cempaka Putih Barat No 35. Kamu bisa datang ke kafe ini dari pagi jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Konsep outdoor kafe ini cukup unik yaitu unfinished industrialis, di mana nuasa warnanya monokrom, dengan dekorasi yang terbuat dari besi. Meja dan kursi di kafe ini diatur sedemikian rupa sehingga terlihat minimalis.

Ada juga area meja yang berbentuk tangga setengah jadi yang semakin memberikan kesan unik di kafe ini. Kafe ini cocok untuk kamu jadikan tempat “pelarian” sejenak dari rutinitas kuliah atau kantor. Suasana outdoor yang nyaman akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

10. Jetski Cafe

Cafe outdoor Jakarta

Di Jakarta juga ada cafe outdoor instagramable di atas kapal, lho. Nama kafe ini adalah Jetski Cafe. Lokasi kafe ini ada di Pantai Mutiara tepatnya di Jl Raya Pantai Mutiara Blok R Nomor 57, Pluit, Jakarta Utara.

Di kafe ini, kamu bisa menikmati pemandangan laut Jakarta secara langsung, sambil makan malam romantis bersama pasangan atau keluarga. Jam buka kafe ini mulai dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk nongkrong di salah satu kafe ini? Kamu bisa ajak pasangan atau teman untuk menikmati nuansa luar ruangan yang berbeda, mulai dari taman, hutan, hingga laut. Tinggal pilih sesuai mood!

Segera jadwalkan liburan ke Jakarta agar kamu bisa nongkrong di salah satu cafe outdoor ini. Untuk memudahkan kamu pesan tiket pesawat dan booking hotel di Jakarta, jangan lupa untuk gunakan Traveloka. Download aplikasi Traveloka sekarang juga untuk memudahkan liburan kamu.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan