0

Anna Cendana

30 Aug 2022 - 6 min read

7 Restoran Suasana Nyaman di Jakarta, Cozy dan Aesthetic

Tinggal di kota Metropolitan dengan aktivitas harian yang padat bisa memicu stres. Untuk itu, kamu perlu rajin mencari hiburan atau inspirasi. Salah satunya dengan kuliner atau bersantai di tempat makan. Nah, Traveloka punya beberapa rekomendasi restoran suasana nyaman di Jakarta lho.

Kamu bisa banget ke tempat-tempat ini bersama keluarga, pasangan, sahabat, maupun me time sendirian. Cek daftarnya di bawah ini:

1. Jimbaran Lounge

jimbaran lounge

Sumber: Ayana Hotels

Hiruk pikuk kota Jakarta bisa membuat kamu craving rumah makan nuansa alam terdekat. Good ambience seperti lokasi outdoor atau semi-outdoor bisa banget jadi pilihan.

Salah satunya adalah tempat makan instagramable di Ayana Midplaza Jakarta yakni Jimbaran Lounge. Bar & Lounge di area Sudirman Jakarta Pusat ini terkenal dengan suasananya yang sejuk, nyaman, dan juga asri.

Tropical vibes ala Balinya benar-benar terasa dengan kombinasi rimbunnya pepohonan dan aliran sungai. Beberapa meja makan terletak di atas aliran sungai, jadi serasa mengapung. Kamu bisa mencicipi menu makanan western, asian, dan juga Indonesia di restoran ini.

Butuh rekomendasi? Cobain deh Indonesian Flavored Sous-Vide Seared Salmon atau Asam Iga Bakar. Kamu yang kangen Bali juga bisa pesan Nasi Campur Nusantara lho.

Alamat : Ayana Midplaza Hotel, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Jakarta, Indonesia

Jam Buka : 10.00 - 21.00 WIB

Harga Menu : Rp200.000 sampai Rp500.000 per orang

2. The Forest by Wyl’s

The Forest by Wyl’s

Sumber: The Veranda

Selanjutnya ada tempat makan outdoor di Jakarta yang murah dan ramah di kantong. The Forest by Wyl’s yang jadi andalan kalau kamu mencari casual dining di area Lebak Bulus.

Tempat makan satu ini menawarkan panorama asri seperti pepohonan layaknya mini forest dengan area infinity pool. View-nya akan mengingatkanmu dengan pesona Ubud yang damai.

Uniknya, restoran satu ini tak hanya menonjolkan pesona outdoor saja. Kamu juga bisa bersantai menyantap makanan di area indoor yang mewah dan elegan.

Sesuai dengan konsepnya berupa fine dining, semua menu di restoran ini sudah tersaji dalam bentuk paket. Mulai dari appetizer, main course, dan juga dessert. Ada dua pilihan paket yakni Modern Indochine dan Refined Indonesian.

Modern Indochine memadukan Chinese food dan Indonesian food. Sementara itu, paket kedua menyajikan kuliner asli Indonesia.

Alamat : Jl. Lebak Bulus PDK No. 8 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam Buka : 10.00 - 21.00 WIB

Harga Menu : Rp75.000 sampai Rp225.000 per orang

3. Gubug Makan Mang Engking

Tempat makan nuansa alam di Jakarta ini memiliki cabang di mana-mana. Salah satunya adalah Gubug Makan Mang Engking di Taman Impian Jaya Ancol.

Meskipun berada di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, namun suasana pedesaan menjadi andalan resto ini. Kombinasi antara saung (gubug), kolam ikan, dan tanaman hijau membuat view tempat ini sangat asri.

Beberapa keunggulan resto ini adalah konsep ramah anak. Anak-anak bisa seru-seruan memberi makan ikan saat bersantap di restoran. Dijamin deh, mereka semakin betah.

Selain itu, desain rumah makan unik, lokasi strategis, dan menu makanan (sunda dan seafood) yang lezat juga jadi nilai plus tempat ini. Cocok untuk pertemuan privat untuk keluarga maupun keperluan bisnis.

Alamat : Jl. Pantai Indah, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta Utara

Jam Buka : 10.00 - 21.00 WIB

Harga Menu : Rp20.000 sampai Rp100.000 per menu

4. Odysseia, Pacific Place

Odysseia - Pacific Place

By: Odysseia

Tempat makan ruang terbuka Jakarta lain yang punya suasana tak kalah nyaman untuk hangout adalah Odysseia. Restoran bertipe casual dining ini memiliki dua area yakni indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih sesuka hati.

Bagian outdoor memiliki konsep seperti mini garden dan bagian indoor memiliki view yang tak kalah menarik karena langit-langitnya dilapisi kaca. Bentuknya seperti kubah sehingga terlihat elegan dan mewah.

Untuk tempat duduk, hampir semua ada bantal jadi bisa membuat kongkow time lebih chill dan nyaman. Kamu bisa mencicipi menu western dan asian di sini. Dessert-nya lumayan lengkap dan rasanya endulita.

Alamat : Pacific Place, Lantai Ground, Jl. Jend. Sudirman No. 52-53, Jakarta

Jam Buka : 10.00 - 22.00 WIB

Harga Menu : Mulai dari Rp55.000 per porsi

5. Hutan Kota By Plataran

Hutan Kota By Plataran

By: Plataran

Ternyata di dalam lokasi GBK, kamu bisa menemukan tempat makan romantis di Jakarta yang murah lho. Tak hanya memiliki vibes romantis untuk dinner, tempat ini juga menawarkan view yang asri dan adem di siang hari.

Ada dua area yang bisa kamu pilih yakni Tiga Dari dan Pidari Lounge. Plataran Tiga Dari punya ambience yang super oke dan instagramable banget.

Jika kamu ingin menyantap makanan dengan konsep fine dining yang romantis dengan pasangan, maka bisa pilih area Tiga Dari. Sementara itu, nuansa kasual bisa kamu dapat saat bersantap di Pidari Lounge.

Beberapa menu favorit di resto ini adalah Bola-Bola Senayan, Sate Lilit Karang Asem, dan Ayam Hutan Kota. Dessertnya bisa cobain Panacotta Nongkojajar atau Crepe Es Teler, ya.

Alamat : Komplek Gelora Bung Karno, Jl. Gerbang Pemuda Pintu 10, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Jam Buka : 10.00 - 22.00 WIB

Harga Menu : Mulai dari Rp68.000 per porsi

6. Segarra Seaside Escape

Segarra Seaside Escape

Salah satu rekomendasi tempat makan romantis di Jakarta Utara yang nyaman adalah Segarra. Restoran ini ada di area Taman Impian Jaya Ancol sehingga mudah banget untuk kamu kunjungi.

Dengan konsep casual dining, kamu bisa menyantap makan malam romantis bersama pasangan berlatarkan panorama pantai. Best view untuk mengunjungi resto ini adalah tepat sebelum sunset.

Jika suasana di luar tidak menentu, kamu juga bisa bersantap di area indoor, ya. Menu makanan yang tersedia cukup beragam, mulai dari makanan khas Indonesia, western, dan juga Jepang.

Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Karnaval, Ancol Bay CIty, Jl. Lodan Timur No. 7, Jakarta

Jam Buka : 13.00 - 21.00 WIB

Harga Menu : Mulai dari Rp65.000 per porsi

7. Twin House

Twin House

Ini adalah salah satu tempat makan outdoor di Jakarta Selatan yang selalu rame, khususnya di sore dan malam hari. Vibes-nya lumayan homey karena di bagian halaman, ada lumayan banyak meja beserta bean bag warna-warni yang bisa kamu gunakan. Ambience-nya sangat positif, nyaman, dan asri.

Karena terkenal sebagai tempat nongkrong, maka kamu mungkin tak kebagian tempat di area outdoor.

Tapi tak perlu khawatir karena desain interior tempat ini tak kalah oke. Jadi, kamu bisa bersantap dengan nyaman di area indoor. Nilai plus lain, resto ini punya area parkir luas banget.

Alamat : Jl. Cipete Raya No. 4B, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta

Jam Buka : 08.00 - 22.00 WIB

Harga Menu : Mulai dari Rp33.000 per porsi

Dari 7 rekomendasi restoran di atas, mana yang paling kamu suka? Kamu bisa pilih restoran sesuai dengan kebutuhan, ya. Misalkan untuk makan bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan