Lokasi Sekarang

Birdman
Makanan di BirdmanMakanan
Suasana di BirdmanSuasana
Foto Birdman lainnyaLihat semua foto

Birdman

4.4 / 5(29)
(20)
Sudirman Central Business District (SCBD)
Makanan
4.3
Pelayanan
4.1
Suasana
4.2
Tutup11.00 - 01.00 (Rab)
JAM BUKA
TELEPON
PETUNJUK ARAH
BERI ULASAN
SIMPAN

Detail Restoran

Kisaran Harga
$$ • Rp75.000 – 200.000/orang
Masakan
Asia, Jepang, Taco, Steak, Udon, Katsu, Soba
Batasan Makanan
Bebas Gluten, Vegan, Vegetarian
Tipe Restoran
Bar & Lounge, Casual Dining

Info Tambahan

  • Smoking
  • WiFi
  • Parkir
  • Valet
  • Terima Kartu Kredit
  • Alkohol Tersedia
  • Takeaway

Ulasan Tentang Birdman

Priyambodo

5

Ga disangka, film karya Alejandro Gonzalez yang tayang ditahun 2014, dijadikan nama sebuah restoran di kawasan SCBD, Jakarta. Birdman, nama sebuah restoran Jepang dengan design interior minimalis gaya Melbourne. Tapi ga tau sih, ini Birdman-nya siapa yang duluan. Yang jelas restoran ini bisa bikin makan siang jadi super menakjubkan. Restorannya tepat dilobby gedung B di 18 Parc, SBCD. Masuk pintu gedung, langsung terlihat tulisan Birdman dan dipersilahkan masuk. Areanya ini tidak terlalu luas, tapi tidak terlalu kecil juga, tapi ga ada outdoor-nya. Mulai dengan Daigaku Imo, ubi yang digoreng dengan tingkat kekrispiannya sangat tipis dan disiram dengan gula cairnya, dan dipercantik sama taburan wijen. Chicken Katsu Burger, roti buns yang tebal dan potongan ayam yang sama tebalnya lalu disiram sama saus katsu yang dicampur keju dan sedikit pedas, bikin ga mau berenti ngunyah. Gyutan Don, kalo ini lidah sapi yang diletakan diatas nasi pulen, dan rasanya yang gurih, dan dagingnya empuk. Pokoknya ga salah banget kalo pilih menu ini. Saikoro Steak, yang ini potongan rib eye yang banyak. Lagi-lagi rasanya gurih dan dagingnya ga bandel. Dan makan ini ga ada ribetnya sama sekali. Kalbi Don, yang mewajibkan makan pake nasi dan diatasnya ada potongan ribs yang di-grill dan ditemani oleh telur setengah mateng. Makan ini harus siaga kalo telurnya pecah. Harus segera disrupuuut. Dan kenikmatannya langsung terasa. Spicy Chicken Nanban, daging ayam goreng tanpa tulang ini rasanya sedikit pedas yang bercampur manis, kayanya dosa banget kalo ini di-skip. Carbonara Drymen, menu mie yang berlimpah keju ini, dimakan dengan keadaan mie-nya kering. Yaa kaya mie goreng gitu, tapi ini beda. Mirip ramen yang kekeringan gitu. Tapi rasa creamy keju dan susunya ga ilang. Jadi harus dicoba. Choco Lava & Gelato wajib dicicipi setelah makan berat semua itu. Choco lava yang di-bake selama 15 menit, bikin cokelat didalamnya semakin meleleh bak lava yang mengalir dari mulut gunung. Ditambah rasanya yang manis, cokelatnya kental, dan empuk. Untuk Gelatonya ga kalah enak. Rasa Vanilanya bikin berasa melayang diatas awan, untuk yang rasa matcha bikin berasa lagi dipegunungan di Jepang. Apalagi yang rasa cokelat, bikin ga berenti-berenti nyuapin gelato-nya. Soda Pink Berries & Grape of Birdman, minuman soda yang hanya ada di Birdman, udah pasti bikin seger dimulut, nyaman ditenggorokan. Potongan buah anggurnya ga lupa ada didalam minuman ini, dan serat-serat strawberrynya juga ga ketinggalan. Segeeeerrr.

Beberapa bulan lalu

Ika N.

4

Meski letaknya agak tersembunyi di tengah kawasan SCBD yang padat gedung perkantoran, akhir pekan pun saat saya dan teman-teman berada di Birdman, meja pengunjung hampir penuh. Pertama kami memesan tako yaki (52 ribu), dory fish and chips (88 ribu), dan menchi katsu (120 ribu). Menchi katsu, a-must try! Menchi katsu ini diolah menggunakan patty yang tebal dari daging wagyu prime. Meski digoreng dengan tepung sehingga luarnya renyah, dagingnya tetap juicy. Tako yaki naik kelas di Birdman. Tidak hanya bertabur katsuobushi tapi juga irisan nori plus acar jahe yang berwarna merah merona di sisi terluar hidangan, 8 butir tako yaki ini berisi potongan gurita. Belum cukup, keju menempel di tiap butirnya. Dory fish and chips (88 ribu) juga boleh dipesan, karena dory-nya benar-benar lembut, terbungkus bagian luar yang garing. Berlanjut ke makanan utama, hidangan terfavorit saya adalah hidangan vegetarian mixed mushroom don (80 ribu). Maklum penggemar jejamuran. Empat macam jamur yakni jamur shitake, enoki, shimeji, dan eringi serta bawang bombai dimasak hingga caramelized, telur di atasnya menambah cita rasa sehingga mixed mushroom don ini rasanya bercampur gurih dan manis—dua rasa makanan yang paling saya sukai. Mixed mushroom don ini termasuk hidangan set, sehingga keluar dari dapur satu nampan dengan salad, acar, dan sup miso. Yang juga saya suka adalah ebikatsu don (150 ribu), duuuh udangnya besar dan segar, luarnya garing pula. Sementara dory kabayaki (88 ribu) dipresentasikan dengan unik. Selintas mirip unagi padahal bahan utamanya ikan dori, karena menggunakan saus yang umum untuk unagi, saus kabayaki. Hidangan set lain adalah chicken teriyaki don (80 ribu). Presentasinya dibuat beda dengan umumnya, dengan daging paha ayam ditusuk dan berhias bawang perai. Baik beef cheese burger (120 ribu) maupun chicken katsu burger (80 ribu) bun-nya dan dagingnya sama-sama lembut, apalagi beef cheese burger itu juga pakai patty dari wagyu prime. Suka banget juga pendamping burger ini, yakni togarashi fries, kentang goreng dengan togarashi atau bubuk cabai khas Jepang yang pedas. Sensasi rasa pedas juga bisa diperoleh dari tofu jjigae soup (70 ribu), dengan kuah spicy kimchi. Penampilannya cantik dengan tambahan kuning telur yang belum dipecah. Buat yang suka udon, zaru udon (80 ribu) atau udon dingin, recommended. Udon yang homemade ini lembut, berpadu pas dengan hidangan pendampingnya, chicken pop corn goreng yang renyah. Jangan lupa celupkan udon ke special dashi sauce.

Beberapa bulan lalu

Maria S. J.

5

[ BIRDMAN ] Banyak varian rice bowl, banyak varian skewers. Ada steak platter sama Udon juga. Kemarin kesna cobain banyak banget, sampai lupa namanya apa aja. Tapi hampir semua makanan mereka enak! Apalagi varian skewers nya aku suka banget. Skewers aku rekomended Chicken Nanban sama Chicken Teriyaki, enak banget dagingnya lembut! Bumbunya juga enak. Whole 1KG Bone In Kalbi Steak nya juga rekomended, dagingnya kemarin medium well, pas banget. Dagingnya tender, juicy, well marinated. Cuma aku masih perly banget buat dipping sauce, kalau langsung masuk mulut masih agak plain. Dipping sauce nya ada disiapin. Sejenis teriyaki sauce. Shabu Udon juga rekomended banget, broth nya berasa. Wangi, rasanya gurih nya dapet, teksturnya juga uda pas. Varian nasinya aku suka yg Garlic Fried Rice, wangi dan enak banget. Wajib cobain Ebi Katsu Don nya enak banget sampai ke nasi nasinya dah. AMBIENCE Pewe banget tempetny, interiornya juga bagus. Condong ke putih marble cement gitu, kalau siang pasti instagramable banget. Pas malem udah ada lampu kuning, cocok sama konsep mereka. Live music Sabtu Minggu! SERVICE Cepat dan ramah!

Beberapa bulan lalu

LIHAT SEMUA ULASAN

Lokasi Restoran

Lihat peta

Birdman

18 Parc Place SCBD, Kresna Tower, Lantai Ground, Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, Indonesia