0

Anna Cendana

30 Aug 2022 - 5 min read

10 Tempat Makan Bakso Terenak di Jakarta, Wajib Kamu Catat!

Bakso menjadi salah satu comfort food yang cocok untuk dinikmati kapan saja dan harganya cenderung ramah di kantong. Namun, karena jenis makanan ini merakyat, maka tidak sedikit yang bingung mencari tempat makan bakso terbaik.

Nah, dalam ulasan kali ini Traveloka memberikan rekomendasi 10 tempat makan bakso enak, viral, dan juga legendaris di Jakarta.

1. Bakso Rusuk Samanhudi Tanjung Duren

Foto hanya sebagai ilustrasi

Ini adalah salah satu bakso enak dan juga terfavorit di Jakarta. Baksonya terbuat dari daging sapi asli sehingga memiliki tekstur kenyal dan empuk.

Sementara itu, kuah kaldunya punya cita rasa gurih dan harum yang memanjakan lidah. Untuk pelengkap, kamu bisa pilih topping mie, bihun, kwetiau, dan juga sayuran sesuai selera.

Beberapa menu bakso yang bisa kamu pesan adalah urat, telor, mercon, rudal, jumbo, dan rusuk. Ada mie ayam juga lho.

Lokasi : Jl. Tanjung Duren Raya No. 1K, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Harga : Kurang dari Rp75.000 per orang

Jam Buka : 00.00 - 23.59 WIB

2. Bakso Pak Diran

Foto hanya sebagai ilustrasi

Kamu mencari tempat makan bakso terdekat di Jakarta Barat? Cobain deh Bakso Super Spesial Pak Diran Grogol. Pilihan menunya beragam mulai dari bakso halus, urat, telor, campur, komplit, hingga super spesial.

Baksonya lembut dan terasa sekali tekstur dagingnya karena terbuat dari potongan daging sapi terbaik. Begitu juga dengan bakso uratnya, kamu bisa merasakan tekstur urat cincang yang memanjakan lidah. Kuahnya juga gurih dan segar.

Mie bihun jadi favorit banyak pengunjung di tempat makan bakso legendaris Jakarta satu ini.

Lokasi : Jl. Dokter Makaliwe I No.13, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Harga : Di bawah Rp50.000 per porsi

Jam Buka : 10.00 - 21.00 WIB

3. Bakso Sapi Singkawang 28

ilustrasi bakso

Foto hanya sebagai ilustrasi

Jika biasanya bakso identik dengan cita rasa khas Solo maupun Malang, maka ada bakso viral di Jakarta asal Singkawang. Bakso Sapi Singkawang 28.

Bakso yang satu ini punya cita rasa oriental khas Singkawang, Kalimantan Barat. Kuahnya memiliki rasa gurih dan manis yang berasal dari campuran minyak bawang, jeruk sonkit, dan kacang kedelai lho.

Kamu bisa mencicipi beberapa jenis menu bakso seperti bakso halus, urat, hingga bakso gepeng dan tahu bakso. Tekstur baksonya halus dan sangat terasa daging sapinya.

Lokasi : Jl. Hidup Baru No. 17a, Pademangan Timur, Jakarta Utara

Harga : Rp28.000 - Rp31.000 per porsi

Jam Buka : 08.00 - 22.30 WIB

4. Bakso Akiaw 99

bakso akiaw 99

Salah satu bakso terkenal di Jakarta adalah Akiaw 99. Bakso oriental ini terbuat dari daging sapi asli dan diklaim halal. Daging sapinya juicy dan manis, lho.

Beberapa jenis bakso yang tersedia adalah urat, daging, sengkel, dan juga babat. Bakso Akiaw 99 tersaji bersama kuah bening dengan irisan daging sapi. Kamu bisa menyantapnya bersama tambahan kwetiau, bihun, atau mie lain.

Lokasi : Jl. Pluit Karang Sari XV Blok D7 Timur No. 93, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Harga : Kurang dari Rp75.000 per porsi

Jam Buka : 09.30 - 21.30 WIB

5. Bakso Yanto

Foto hanya sebagai ilustrasi

Ada banyak varian bakso terkenal di Jakarta. Salah satunya adalah bakso khas Solo yang terkenal dengan cita rasa kuah yang kuat dan daging baksonya yang yummy. Kamu bisa mencicipi racikan bakso khas Solo autentik di Bakso Yanto.

tempat makan bakso legendaris Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1974. Tersedia pilihan bakso urat, jumbo, dan telur di tempat ini.

Uniknya, kuah Bakso Yanto punya ciri khas yakni berwarna keruh kecokelatan. Rasanya sangat gurih dan sempurna dengan tekstur bakso yang kenyal.

Lokasi : Jl. Cempaka Putih Barat 12 F No.12, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat

Harga : Mulai dari Rp20.000 - Rp30.000 per porsi

Jam Buka : 16.00 - 23.00 WIB

6. Nikki Bakso Daging Sapi

Nikki Bakso Daging Sapi

Siapa yang hobi makan bakso dengan topping tetelan?

Kamu wajib banget cobain Nikki Bakso. Bakso terdekat yang enak ini punya ciri khas di topping tetelan yang super banyak. Dijamin deh, kamu puas makannya.

Varian menu bakso di resto ini lumayan banyak mulai dari bakso urat, halus, telur puyuh, goreng, tenis, dan juga mie ayam. Jika kamu pesan bakso di sini, jangan lupa cobain sambal hijau segar favorit di Nikki Bakso, ya.

Lokasi : Jl. KH. Abdullah Syafei No.11, Tebet, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan

Harga : Mulai Rp15.000 per porsi

Jam Buka : 09.30 - 21.00 WIB

7. Bakso Rusuk Joss

Bakso Rusuk Joss adalah bakso viral di Jakarta Timur karena penamaan menunya yang unik. Sebut saja ada bakso rusuk setan, bakso buaya, bakso rusuk hotplate, bakso lava, hingga bakso jablay.

Penyajian bakso di hotplate hingga ukuran bakso yang super besar membuat menu di restoran ini cocok disantap sendiri maupun beramai.

Berbeda dengan restoran lain yang biasanya menyajikan bakso original, menu fushion menjadi andalan di tempat ini. Kamu mau nyicip menu yang mana, nih?

Lokasi : Jl. Pengantin Ali No.30 Ciracas, Kota Jakarta Timur

Harga : Mulai Rp31.000-Rp185.000 per porsi

Jam Buka : 10.00 - 21.15 WIB

8. Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Foto hanya sebagai ilustrasi

Salah satu bakso viral terdekat di Jakarta Timur adalah Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis. Bakso ini terkenal dengan tekstur yang lembut dan memiliki serat asli daging sapi.

Kamu bisa pesan menu pelengkap seperti siomay basah dan kering, lho. Dengan harga terjangkau, maka tak heran antrean di restoran ini selalu menguar.

Pastikan kamu datang lebih awal di jam sibuk untuk bisa menikmati semangkuk bakso Malang Cak Su Kumis, ya.

Lokasi : Jl. Rawamangun Muka Barat No. 14, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Harga : Mulai Rp5.000 per menu

Jam Buka : 08.30 - 20.00 WIB

9. Bakso Titoti

Foto hanya sebagai ilustrasi

Salah satu bakso legendaris Jakarta yang tak kalah lezat adalah Bakso Titoti.

Untuk restorannya sendiri sudah mulai buka sejak tahun 90-an, lho. Selain rasanya yang khas, harga menu yang terjangkau menjadi andalan resto ini.

Tersedia beberapa pilihan menu bakso, mulai dari bakso halus, urat, telur campur tahu. Pilihan mie pelengkapnya bisa bihun atau mie kuning. Ada juga menu mie ayam yang bisa kamu coba di sini.

Lokasi : Jl. Raya Kebon Jeruk No. 44, Jakarta Barat, Indonesia

Harga : Mulai dari Rp19.000

Jam Buka : 09.00 - 21.00 WIB

10. Bakso Mas Kumis Djarum

bakso mas kumis djarum slipi

Siapa yang bisa menolak cita rasa bakso khas Solo Wonogiri?

Bakso Mas Kumis Djarum sudah jadi andalan di area Slipi untuk mencicipi bakso enak. Tempat makan bakso ini berdiri sejak tahun 1972 dan klaim dari pelanggan, rasanya tak berubah sama sekali.

Kamu bisa cicipi menu bakso saja dan bakso bihun di sini. Jangan lewatkan juga topping tetelan yang juicy sebagai pelengkap. Dalam satu porsi, kamu sudah mendapat empat butir bakso, kuah super gurih, dan bihun lumayan banyak, lho.

Lokasi : Jl. KS. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat

Harga : Mulai dari Rp30.000 per porsi

Jam Buka : 09.00 - 20.30 WIB

Dari 10 rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta di atas, mana yang jadi favorit kamu nih?

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan