Lokasi Sekarang

Bakmi Jowo Mbah Gito
Makanan di Bakmi Jowo Mbah GitoMakanan
Suasana di Bakmi Jowo Mbah GitoSuasana
Foto luar Bakmi Jowo Mbah GitoDari Luar
Foto Bakmi Jowo Mbah Gito lainnyaLihat semua foto

Bakmi Jowo Mbah Gito

4.2 / 5(40)
(215)
Kotagede
Makanan
4.3
Pelayanan
4.1
Suasana
4.2
Tutup11.00 - 23.00 (Sel)
JAM BUKA
TELEPON
PETUNJUK ARAH
BERI ULASAN
SIMPAN

Detail Restoran

Kisaran Harga
$ • Di bawah Rp75.000/orang
Masakan
Jawa, Indonesia, Nasi Goreng, Gado Gado, Ayam Goreng, Bakmi
Batasan Makanan
Halal
Tipe Restoran
Casual Dining

Info Tambahan

  • Smoking
  • Parkir
  • Takeaway

Ulasan Tentang Bakmi Jowo Mbah Gito

Pramika I.

4

Salah satu tujuan tempat makan favorit yg ada di jogja. Disini tempatnya cukup unik dan nyaman. Karena tempatnya sendiri yang katanya berasal dari 'bekas kandang sapi'. Dan banyak pahatan seni didalamnya. Makanan dan minumannya tetap khas dari jogja. Rasa dan porsinya cukup enak. Saran: kalo kesini jangan saat makan malam dan hari libur karena ramai sekali.

Beberapa bulan lalu

Ivan A.

4

Pertama kesini yg sangat berkesan adalah tempat nya. Sangat iconic, intagramable banget lah. Kalau makanan nya sqya pesan mie rebus, goreng dan rica ayam. Untuk mie rebus nya kurang asin, bumbunya juga kurang nampol. Mie goreng nya lumayan enak agak manis dikit tapi pas manis nya. Rica ayam nya lebih ke manis dan tidak ada rasa pedas sama sekali padahal pesan nya pedas, saya kurang cocok. Kesimpulan Bagi saya di sini jual tempat nya yg antik untuk makanan biasa saja karna di sini tanpa MSG/MICIN

Beberapa bulan lalu

Feliciana

3

Kalo ke Yogyakarta, selain nasi gudeg tentunya kuliner bakmi Jowo juga kudu dilakukan. Bakmi Jowo di Yogya jam bukanya dari sore ke malam. Jadi kalau mau makan pagi atau makan siang Bakmi Jowo, ditahan dan tunggu sampai malam ya . Salah satu Bakmi Jowo yang terkenal dan rame banget di sini adalah Bakmi Jowo Mbah Gito. Begitu masuk, unsur Jawa sudah terasa sekali, mulai dari interior kayu, tempat duduk yang ada di kursi dan lesehan, ornamen-ornamen topeng, tulisan dengan bahasa Jawa, hingga penampilan pelayan di sini. Pas dateng sempet waiting list sebentar, baru dapet tempat duduk lesehan. Waiting list dan pesanan takeaway di sini rasanya ga ada habisnya loh. Selalu ada terus. Sebelum ngomongin ke makanan, hal yang membuat kami kecewa adalah datangnya pesanan makanan yang sangat lama. Kami ber 4 pesan 4 porsi dan makanan baru datang sekitar 30 menit kemudian 😕 Yuk intip apa yang kami coba! Bakmi Goreng (Rp 28,000) Bakmi goreng Jawa dengan tekstur mie yang tebal kenyal disajikan dengan potongan daging ayam, bawang goreng, daun bawang. Sajikan juga makanan di sini dengan acar Jawa (potongan mentimun) yang manis dan enak. Bakmi Rebus (Rp 28,000) Masih mie dengan tekstur yang tebal kenyal, kalau yang ini disajikan berkuah dengan potongan daging ayam, bawang goreng, daun bawang. Jahe Susu (Rp 10,000) Biar suasana Jawa makin kental, rasanya cocok kalau minum Jahe Susu hangat untuk makan malam. Awalnya aku udah menaruh ekspektasi tinggi sama minuman yang disajikan di sini, di mana susu yang hangat berpadu dengan rasa jahe yang strong. Ternyata pas dicoba minuman ini rasanya seperti susu kental manis dengan kadar air kebanyakan, jahe, dan gula putih yang banyak. Jahenya ga terlalu berasa. Cuma sedikit manis karena gula.

Beberapa bulan lalu

LIHAT SEMUA ULASAN

Lokasi Restoran

Lihat peta

Bakmi Jowo Mbah Gito

Jl. Nyi Ageng Nis No. 9, Yogyakarta, Indonesia