Lokasi Sekarang

Yuk, Seruput Lezatnya 6 Bakmi Enak di Medan Ini!

Medan · Ini 'surga' buat kamu penggemar bakmi nikmat di Medan.

11 orang suka ini

Foto: Kevindra Soemantri

Bakmi Medan terkenal lezat. Dari sekian kedai bakmi yang ada, masukkan kedai-kedai bakmi yang menyajikan cita rasa autentik Medan ini ke dalam daftar wajib coba. Selain bakmi ayam, ada juga bakmi udang hingga kepiting. Tenang, ada juga pilihan kedai bakmi halal yang kami siapkan untukmu.

1. Mi Ayam Kumango

Mi Ayam ini merupakan nama lama di Medan. Bakmi di sini menggunakan mie pipih yang hampir mirip dengan fettucini namun lebih kecil. Primadona di sini adalah bakmi ayam yang ayamnya sendiri dibuat dari ayam kampung yang direbus hingga empuk dengan beberapa bahan aromatik seperti bawang dan jahe. Kalau kamu puas dengan mie, kamu bisa coba menu lain seperti bubur dan kwetiau yang tak kalah pamornya.

Mi Ayam Kumango

3.6/5
Mi Ayam Kumango
Medan City Center, Medan

2. Mie Tiong Sim Selat Panjang

Bakmi yang menjadi ikon wilayah Selat Panjang ini menawarkan kamu semangkuk bakmi yang punya cita rasa khas. Lokasinya yang kecil tidak menjadikan masyarakat untuk tidak berduyun-duyun mampir. Bakmi yang merupakan mie tipis, dipadu dengan daging-dagingan yang dimasak sampai empuk, juga sambal yang pedas dan gurih dan taburan bawang goreng crispy.

Mie Tiong Sim Selat Panjang

4.2/5
Mie Tiong Sim Selat Panjang
Medan City Center, Medan

3. Mie Zhou

Salah satu bakmi Halal yang paling dicari di kota Medan. Mie Zhou sendiri dikenal sebagai mie tanpa lemak hewan dan pengawet. Untuk aneka mie, rekomendasi di sini adalah menikmati semangkuk mie ayam yang diracik dengan saus dan bumbu yang gurih, serta tambahan telur bebek yang sudah dimasak hingga menambah lagi sensasi rasa dalam nikmatnya menyeruput tiap helai bakmi.

Mie Zhou

4/5
Mie Zhou
Medan City Center, Medan

4. Bakmi Ladzidz

Ini dia salah satu bakmi dengan cita rasa lokal yang sangat populer. Jangan kaget kalau kamu melihat bakmi di sini berwarna hijau. Penggunaan sawi sebagai bagian dari mie jadi alasannya. Nah, bukan cuma sehat, bakmi di sini terjamin dengan kesegaran dan rasanya. Paduan mie yang legit serta semur ayam yang manis dan juga gurih, ditambah sedikit siraman sambal dan taburan daun bawang yang aromatik menambah nikmat tiap suapannya.

Bakmi Ladzidz

4.8/5
Bakmi Ladzidz
Deli Tua, Deli Serdang

5. Bakmi Hock Seng - Kumango

Bakmi yang telah ada sejak tahun 1932 ini juga dapat kamu jadikan pilihan saat ingin menyantap bakmi di Medan. Berbeda dari bakmi pada umumnya, bakmi ini disajikan tak hanya dengan topping daging tapi juga seafood seperti udang, kepiting, dan bakso ikan. Selain itu, bakmi ini semakin terasa segar dengan daun wansui (ketumbar) dan irisan selada.

Bakmi Hock Seng - Kumango

4.5/5
Bakmi Hock Seng - Kumango
Medan City Center, Medan

6. Mie Pangsit Aon

Mie Pangsit Aon merupakan bakmi yang berasal dari Siantar. Soal menu makanan, kedai bakmi ini hanya menyajikan mi pangsit. Namun, kamu juga dapat mengganti mi tersebut dengan bihun maupun kwetiau. Ciri khas Mi Pangsit Aon terletak pada topping-nya yang sederhana seperti daging cincang dan irisan daun bawang. Tekstur mi yang kenyal dengan aroma nikmat tersendiri membuat bakmi satu ini sayang untuk kamu lewatkan.

Mie Pangsit Aon

4/5
Mie Pangsit Aon
Medan City Center, Medan
Traveloka Eats

Traveloka Eats

Traveloka Eats' Pick

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.