Lokasi Sekarang

Wajib Coba! Inilah 7 Tempat Kuliner Enak di Bandung

Bandung · Jelajah rasa di 7 tempat makan nikmat di Bandung ini, yuk!

2 orang suka ini

Sumber Foto: Salsabila Sampurna

1. Kopi Toko Djawa

Coffee shop kecil yang terletak di sisi kiri Jalan Braga ini menyajikan kopi dengan biji-biji kopi lokal. Yang membuat toko kopi ini nyaman adalah penataan ruang di toko kopi ini yang tergolong cantik. Nuansa bunga dan kain-kain bercorak menghiasi kedai kopi ini. Kopi yang terkenal di sini adalah es kopi susu toko jawa. Es kopi satu ini memberikan rasa kopi yang cukup berbeda, dengan kesan yang ringan dan segar.

Kopi Toko Djawa

4.2/5
Braga, Bandung

2. Kalpa Tree

Tidak perlu jauh-jauh datang ke Bali kalau kalian kangen suasana Pulau Dewata. Datang saja ke Kalpa Tree yang berada di Jalan Kiputih, Bandung ini! Café yang sangat luas ini dilengkapi dengan kolam renang yang tampilannya menyerupai salah satu restoran terkenal di Bali. Di sini, kamu dapat menikmati secangkir kopi atau segelas Kalpa lemon tea. Tempatnya yang tergolong santai dengan aneka makanan dan minuman yang nikmat cocok kamu jadikan tujuan untuk nongkrong cantik di Bandung.

Kalpa Tree

4.4/5
Kalpa Tree
Ciumbuleuit, Bandung

3. Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya 65

Bakso juga jadi menu makanan yang banyak dijumpai di Bandung. Kalau kamu adalah pencinta bakso dengan soun, maka kamu wajib datang ke Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya. Bakso ini memiliki rasa yang mirip dengan bakso Solo. Namun, bakso ini disajikan lengkap dengan tetelan, daging, serta irisan tahu. Tekstur bakso yang kenyal dan kuah kaldu yang sangat gurih menjadi lebih sedap saat disantap bersama tambahan sambal bakso yang disajikan.

Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya 65

4.8/5
Bakso Soun dan Mie Ayam Lodaya 65
Sumurbandung, Bandung

4. Baso Tahu Lina

Kalau ditanya soal tempat baso tahu yang enak, jawabannya sudah pasti adalah Baso Tahu Lina. Baso tahu di sini memiliki tekstur yang legit di mulut dan sama sekali tidak lembek. Harga satuannya pun tergolong murah dengan varian baso tahu yang lengkap. Ada baso tahu putih, baso tahu goreng, siomay, paria (pare), kentang, dan kol. Bumbu kacangnya pun tidak terlalu halus, rasanya gurih, dan pas di lidah.

Baso Tahu Lina

4/5
Lengkong, Buahbatu

5. Maka Gallery Cafe

Kalau kamu sedang penat dengan suasana kota Bandung, Maka Gallery Café merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Cafe yang berada di kawasan Dago Giri ini berbentuk rumah Joglo khas Jawa. Tempat makan satu ini menyajikan berbagai makanan mulai dari yang bergaya Indonesia hingga Western. Jika kamu datang bersama kerabat, menu pizza bisa menjadi menu yang dapat kamu andalkan. Selain rasa yang enak, dough-nya pun tipis dan dilengkapi dengan topping yang melimpah.

Maka Gallery Cafe

3.5/5
Maka Gallery Cafe
Dago Atas, Dago

6. Warung Nasi Alam Sunda Khas Cianjur

Warung nasi yang sudah terkenal di beberapa kota di Jawa Barat khususnya Cianjur ini memang sangat cocok bagi para pencinta makanan pedas. Rumah makan ini menyuguhkan aneka makanan khas serba Sunda, mulai dari ayam kampung goreng, burung puyuh, sate kulit ayam, dan masih banyak lagi. Yang membuat tempat makan ini berbeda adalah pilihan jenis sambal berupa sambal dower dan sambal bawang yang sangat pedas yang dapat membuat para pengunjung ketagihan untuk menyantapnya lagi dan lagi.

Warung Nasi Alam Sunda Khas Cianjur

4.5/5
Warung Nasi Alam Sunda Khas Cianjur
Astanaanyar, Bandung

7. Riverstone Bistro

Perkembangan Bandung sangat pesat sekali, terbukti dari munculnya restaurant dan café-café di Bandung dengan gaya modern. The Riverstone Bistro memiliki lokasi yang jauh dari suasana kemacetan. Tak heran, tempat makan ini menawarkan kenyamanan bagi para pengunjungnya yang dapat menikmati makanan sambil diriingi suara gemercik air sungai dan pemandangan hutan kecil yang menyejukkan mata. Lagi-lagi, tempat ini dapat kamu jadikan pilihan untuk mengisi perut sekaligus menenangkan pikiran.

Riverstone Bistro

4/5
Riverstone Bistro
Gedebage, Bandung
Salsa @myculinarytrip

Salsa @myculinarytrip

Food and Restaurant Reviewer

Salsa seorang perempuan yang sangat suka makan, suka makanan pedas, dan suka mencari beragam kuliner enak serta berbagi cerita.