Lokasi Sekarang

The Ultimate Bali Food Guide

Bali · Belum lengkap ke Bali tanpa berkunjung ke restoran berikut.

Sumber Foto: Shutterstock

Traveloka Eats Curator

Traveloka Eats Curator

Traveloka Eats Team

Tim penulis Traveloka yang gemar berwisata kuliner, mengeksplorasi rasa, dan membagikan informasi yang menggugah selera untuk kamu

Pilihan Penulis

Fine Dining · Fusion

Bikini

4/5
Bikini
Seminyak, Kuta

Bikini yang satu ini bukanlah sebuah toko baju renang, melainkan restoran fine dining yang dinaungi oleh grup yang sama seperti Sisterfields & Bossman dengan Chef Jethro Vincent di baliknya. Lampu neon pink bertuliskan “U look hot in bikini” di depan bukanlah satu-satunya hal yang menarik mata di sini, karena pengunjung akan dibuat takjub sekali lagi dengan penataan makanan yang kreatif. Bikini menyajikan makanan Western dan Asia yang hadir dalam bentuk berbagi, serta berbagai pilihan cocktail.

Fine Dining · Asia

BLANCO par Mandif

5/5
BLANCO par Mandif
Sayan, Ubud

Berlokasi di Ubud, BLANCO par Mandif adalah restoran fine dining karya Chef Mandif Warokka yang menggunakan konsep farm-to-table. Di sini, kamu bisa mencicipi masakan Indonesia dengan cara yang berbeda dari biasanya, karena menu-menunya disajikan dalam bentuk set dengan pilihan 7 atau 9 hidangan. Bersiaplah untuk memanjakan lidahmu dengan cita rasa lokal yang unik seperti Cakalang Hand Pulled Noodles dan Barbecue Lamb Rack Bumbu Kecap sambil ditemani wine dan pemandangan Sungai Tjampuhan.

Casual Dining · Asia

Bebek Bengil (Dirty Duck)

4/5
Bebek Bengil (Dirty Duck)
Jalan Hanoman, Monkey Forest

Setiap kunjungan ke Bali tidak akan lengkap kalau belum menyantap Bebek Bengil. Di cabang pertamanya di Ubud yang sudah ada sejak tahun 1990, Teman Kulineran tidak hanya bisa menikmati hidangan bebek goreng kering andalannya yang hadir dalam porsi lumayan besar, tapi juga bisa menikmati pemandangan sawah asri ditemani angin sejuk Ubud. Pengunjung bahkan bisa menyaksikan langsung bebek-bebek yang berlarian di sawah di depan saung tempat duduknya.

Casual Dining · Fast Food

Warung Falafel

Warung Falafel
Ubud, Gianyar

Sesuai dengan namanya, Warung Falafel adalah restoran makanan sehat yang menyajikan falafel, yang merupakan bola-bola kecil yang terbuat dari olahan kacang Arab, sebagai hidangan utama. Di sini, Teman Kulineran bisa memilih antara pocket, wrap, atau bowl dengan berbagai jenis isi yang didominasi oleh salad dan saus yang bisa dipilih langsung dari etalase. Setiap menu disajikan dengan falafel, hummus, dan tahina yang masing-masing diimpor langsung dari Timur Tengah.

Casual Dining · Bali

Babi Guling Pak Dobiel

4.7/5
Babi Guling Pak Dobiel
Nusa Dua Beach, Nusa Dua

Kunjungan ke Bali belum lengkap jika belum menyantap hidangan babi guling khas Bali, dan salah satu gerai babi guling yang paling digemari di Pulau Dewata adalah Babi Guling Pak Dobiel. Menempati sebuah warung sederhana, gerai babi guling ini kerap diramaikan oleh pengunjung yang ingin menyantap hidangannya yang kaya akan rempah. Memiliki rasa yang orisinil khas Bali dibandingkan dengan kompetitor yang lain, nasi babi guling ala Pak Dobiel disajikan dengan lawar, sosis, kerupuk dan sop babi.

Casual Dining · BBQ

Parachute Bali

5/5
Parachute Bali
Canggu, Kuta Utara

Ditudungi oleh payung besar seperti sebuah parasut, desain & konsep outdoor yang unik menjadi ciri khas dari Parachute, yang membuatnya menjadi salah satu cafe Instagrammable yang digemari di Canggu. Restoran karya Executive Chef Jacob Burrell dari Attarine Jakarta ini menyajikan hidangan Western dengan sentuhan Asia yang menggunakan produk lokal dari petani-petani terbaik di Bali. Di sini, jangan lewatkan juga berbagai minuman herbal dengan bahan-bahan alami yang diambil langsung dari kebunnya.

Fine Dining · Italia

Il Ristorante - Luca Fantin at Bulgari Hotel Bali

Il Ristorante - Luca Fantin at Bulgari Hotel Bali
Pecatu, Uluwatu

Ingin memanjakan perutmu dengan sajian fine dining ala hotel selagi di Bali? Kunjungi Il Ristorante - Luca Fantin di Bvlgari Resort, dimana Teman Kulineran bisa menikmati kreasi masakan Italia dari Chef Fabrizio Crocetta sambil ditemani oleh lebih dari 200 jenis wine Italia dan juga prossecco. Buka pada malam hari, restoran yang memiliki cabang utama di Bvlgari Ginza Tower di Tokyo ini menawarkan suasana yang intim dan romantis dengan total 36 tempat duduk yang menghadap kolam.

Kafe · Asia

CarameL Ubud

CarameL Ubud
Jalan Hanoman, Ubud

Pecinta hidangan manis yang sedang berkunjung ke Ubud harus mencoba pastry kreasi CarameL. Cafe ini menyajikan berbagai jenis kue dalam bentuk potongan dan whole cake yang menggunakan bahan-bahan dasar lokal yang berstandard internasional, serta macaron yang menjadi menu favorit di tempat ini. Ingin bersantai di sore hari? Teman Kulineran bisa menikmati sesi afternoon tea sambil ditemani oleh segelas teh hangat dan kue. Selain itu, CarameL juga meyajikan kopi, jus, jamu, wedang, bahkan cocktail.

Casual Dining · Fusion

Room 4 Dessert

Room 4 Dessert
Kedewatan, Ubud

Dessert bar kreasi Chef Will Goldfarb ini bukanlah tempat dessert biasa. Disajikan dengan konsep degustation, dessert di Room 4 Dessert tidak hanya ditawarkan sebagai hidangan penutup, namun juga sebagai hidangan pembuka dan utama yang masing-masing dipadukan dengan mocktail. Menggunakan bahan-bahan lokal yang kerap berganti sesuai musim, Chef Will sendiri akan menyiapkan langsung dessert tersebut di depan mata para pengunjung yang duduk berjejer di depan bar dalam suasana yang interaktif.

Casual Dining · Asia

Bumbu Bali – Tanjung Benoa

4/5
Bumbu Bali – Tanjung Benoa
Tanjung Benoa, Nusa Dua

Jika Teman Kulineran sedang berkunjung ke Tanjung Benoa, jangan lupa mengunjungi Bumbu Bali yang merupakan restoran favorit di kawasan tersebut. Restoran yang telah berdiri sejak tahun 1997 ini didekorasi dengan arsitektur tradisional khas Bali dan konsep semi-outdoor dimana pengunjung bisa duduk di bawah pohon sambil ditemani oleh angin sepoi-sepoi. Dikepalai oleh Chef Heinz von Holzen, Bumbu Bali menyajikan hidangan autentik khas Bali seperti sate lilit, babi guling, ayam dan bebek betutu.

Casual Dining · Fusion

Alchemy

Alchemy
Sayan, Ubud

Berlokasi di Ubud, Alchemy merupakan restoran pertama yang menyajikan hidangan raw vegan di Bali. Menggunakan bahan-bahan segar yang diambil langsung dari perkebunannya yang berlokasi di Jatiluwih, Alchemy menyajikan salad yang kaya akan berbagai jenis superfood, smoothie bowl, cold-pressed juice, serta dessert dan raw chocolate yang menjadi salah satu andalannya. Jangan lupa juga untuk mencicipi minuman favorit di sini yaitu jamu dan kombucha yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Casual Dining · Asia

Omnia Dayclub

4.3/5
Pecatu, Uluwatu

Jika Las Vegas memiliki Omnia Nightclub, maka Bali memiliki Omnia Dayclub yang sama-sama dihadirkan oleh Hakkasan Group. Walaupun begitu, suasana yang dihadirkan tempat ini sangatlah berbeda dengan cabangnya di Amerika, karena klub ini menawarkan nuansa outdoor dengan pemandangan Samudera Hindia & matahari terbenam yang fantastis dari puncak tebing tinggi. Di sini, pengunjung bisa mencicipi cocktail sambil bersantai di infinity pool, sun bed atau VIP cabana sambil menikmati alunan musik dari DJ.

Kafe · Eropa

Poule de Luxe

Poule de Luxe
Seminyak, Kuta

Sesuai dengan namanya, Poule de Luxe merupakan sebuah toko kue khas Perancis yang dimiliki oleh pasangan Violaine dan Mathieu. Berlokasi di Seminyak, butik dessert mewah yang satu ini menyajikan patisserie autentik Perancis yang dihadirkan dengan sentuhan modern. Cream puff dan macaron yang hadir dalam berbagai rasa menjadi menu andalan di bakery ini, yang juga menawarkan berbagai kreasi lain seperti apple crumble, red velvet cupcake, carrot cake, dan beberapa pilihan roti.

Bar & Lounge · Asia

Potato Head Beach Club

Potato Head Beach Club
Seminyak, Kuta

Salah satu beach club paling terkenal di Bali, Potato Head Beach Club menjadi pilihan tepat untuk Teman Kulineran yang ingin santai dengan lokasi menghadap pantai. Jika datang ke sini, jangan lupa untuk membawa baju renang karena kamu bisa berendam di infinity pool sambil menyisip cocktail dari bar yang terletak di tengah kolam. Tempat ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah, yang bisa kamu nikmati sambil duduk di area sun bed atau taman yang menjadi spot favorit pengunjung.

Casual Dining · BBQ

Watercress

Watercress
Seminyak, Kuta

Berlokasi di Seminyak, Watercress adalah cafe bergaya Australia yang menyajikan berbagai jenis makanan sehat. Untuk makan pagi and siang, Teman Kulineran bisa mencicipi beraneka hidangan yang menggunakan telur organik dan gandum, burger, salad, dan sandwich. Variasi menu bertambah seiring datangnya malam, dimana kamu juga bisa mencicipi cocktail yang terinspirasi dari bahan-bahan makanan di pasar lokal.