Lokasi Sekarang

Rekomendasi 5 Restoran Untuk Makan Malam di Yogyakarta

Yogyakarta Province · Deretan restoran terbaik untuk makan malam di Yogyakarta.

Sumber Foto: Sasanti Restaurant

Kevindra Prianto

Kevindra Prianto

Food Writer & Culinary Editor

Penulis dan editor kuliner ini senang melakukan eksplorasi makanan. Streetfood favoritnya tidak lain adalah sate ayam Madura.

Pilihan Penulis

Casual Dining · Asia

Restaurant at Royal Ambarrukmo Yogyakarta

5/5
Restaurant at Royal Ambarrukmo Yogyakarta
Depok, Yogyakarta

Restoran ini terletak di hotel legendaris Royal Ambarukkmo. Nah, sebagaimana hotel berbintang lima, konsep yang disajikan di sini mulai dari all-you-can-eat hingga ala carte yang mengusung bukan cuma masakan Western dan Asian, tapi tentunya masakan Indonesia yang mengangkat cita rasa lokal. Selain makanan, service di sini juga tidak mengecewakan kamu.

Casual Dining · Asia

Sasanti Restaurant and Gallery

4.5/5
Sasanti Restaurant and Gallery
Ngaglik, Yogyakarta

Kamu pasti tahu kalau kota Yogyakarta sangat dikenal karena kuliner daerahnya. Di restoran Sasanti ini masakan tradisional Nusantara ditampilkan dengan lebih standar yang lebih tinggi bersama dengan menu Western. Tapi tanpa menghilangkan otentisitas rasa yang ada. Selain makanan yang menggoyang lidah, suasana di restoran ini tenang, rapih tapi juga kuat dengan unsur kultur Jawa. Dinner kamu bakal terasa lebih romantis bila duduk di sisi taman Sasanti yang terbuka.

Casual Dining · Asia

Canting Restaurant

4.6/5
Canting Restaurant
Kotabaru, Gondokusuman

Canting memiliki konsep restoran Asian fusion. Desain interior yang tergolong modern dengan dominasi kayu ini memberikan kesan hangat pada restoran. Untuk menu sendiri, di Canting kamu bisa mencoba hidangan fusion seperti spaghetti ikan dory dengan sambal matah yang gurih dengan after taste pedas, hingga pizza dengan daging berbumbu kimchi a la Korea. Namun, hidangan Western seperti chicken cordon bleu pun juga tersedia di menu sebagai opsi lain yang ada.

Casual Dining · Eropa

La Pergola

4/5
La Pergola
Prawirotaman, Mantrijeron

Ini dia salah satu restoran Italia otentik di Yogyakarta. La Pergola memiliki desain dan interior yang mengingatkan kamu dengan film bertema Italia. Taman yang luas, penggunaan pergola (kanopi kayu berdaun) dan penggunaan star light menjadikan atmosfer kian romantis. Untuk makanan, restoran ini menyajikan ikon-ikon Italia seperti ragam pizza, pasta hingga sedikit inspirasi Spanyol seperti paella (nasi seafood khas Spanyol).

Casual Dining · Fusion

Paprika

Paprika
Jetis, Yogyakarta

Paprika terletak di dalam The Phoenix hotel yang ikonik. Bernuansa kolonial dengan tata meja fine dining yang klasik, momen dinner kamu akan semakin berkesan, terlebih sambil menikmati pilihan menu mereka. Ragam menu Western seperti salmon panggang, aneka pizza dan pasta sampai ragam menu Nusantara seperti nasi tumpeng mini, pilihan bermacam-macam cocol sambal sampai aneka kue jajan pasar tersedia untuk kami bisa nikmati.