Lokasi Sekarang

Raos Pisan! 5 Kuliner Khas Bandung Ini Wajib Kamu Coba

Bandung · Jalan ke Bandung kurang lengkap tidak ke tempat-tempat ini

4 orang suka ini

Sumber Shutterstock

1. Kupat Tahu Gempol

Berlokasi di Jalan Gempol, kupat tahu yang ikonik ini sudah akan ramai dengan pengunjung sejak pagi hari. Dijajakan dengan cara yang sederhana, hanya berupa warung dengan beberapa kursi plastik tidak menahan pengunjung untuk mencicipi gurihnya kuah bumbu kacang yang disiram di atas tumpukan tauge renyah, lontong yang padat dan gurih serta telur yang lembut.

Kupat Tahu Gempol

4.1/5
Kupat Tahu Gempol
Riau Street, Bandung

2. Batagor Riri

Berkunjung ke Kota Kembang rasanya kurang afdol kalau tidak mampir untuk beli camilan yang satu ini, batagor. Sudah berjualan lebih dari 30 tahun yang lalu, yang khas dari Batagor Riri adalah ukurannya yang besar, lapisan kulitnya yang crispy tapi tidak terlalu tebal, dan salah satu elemen yang paling penting, yaitu saus kacang. Saus kacang di sini sangat balance, dengan semilir rasa pedas, gurihnya kacang dan bumbu rempah aromatik yang digunakan.

Batagor Riri

4/5
Batagor Riri
Lengkong, Buahbatu

3. Toko Yu

Toko Yu sudah berdiri sejak tahun 1947. Di sini kamu bisa mencicipi berbagaimenu dengan racikan rasa jadoel yang masih menjadi incaran turis ataupun pelanggan setia. Menu-menu tersebut kebanyakan bernuansa Tionghoa dengan salah satu menu andalannya, swikee (kodok) goreng mentega. Ada juga menu unik seperti rawon panggang, yamin asin dan es teh hijau yang pekat dan intens.

Toko Yu

4.5/5
Toko Yu
Dago, Bandung

4. Mih Kocok Mang Dadeng

Untuk kamu yang ingin menghangatkan badan dari dinginnya kota Bandung, menikmati semangkuk Mih Kocok Mang Dadeng sangatlah pas. Sudah berdiri sejak 1958, paduan dari kuah kaldu yang gurih, dengan sari sumsum tulang, bakmi yang lembut serta potongan- potongan kikil yang sudah empuk berpadu menjadi satu hidangan ikonik yang mengenyangkan. Kamu juga bisa meminta tambahan nasi putih ataupun tambahan sumsum apabila suka.

Mih Kocok Mang Dadeng

4.3/5
Mih Kocok Mang Dadeng
Lengkong, Buahbatu

5. Sate Kambing M. Hadori

Untuk urusan sate kambing, M Hadori sudah tidak diragukan lagi. Sejak 1960-an, rumah makan sate ini selalu menggunakan kambing muda terbaik sebagai bahan utama. Sate Kambing M Hadori terkenal dengan porsi sate yang besar-besar dan bumbu yang sederhana namun memikat lidah. Daging kambingnya juga tidak bau dan masih lembut. Dengan tambahan kecap manis serta bumbu kacang, lengkap sudah seporsi sate untuk kamu nikmati.

Sate Kambing M. Hadori

4.8/5
Sate Kambing M. Hadori
Andir, Bandung
Traveloka Eats

Traveloka Eats

Traveloka Eats' Pick

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.