Lokasi Sekarang

Pencinta Seafood? Kunjungi 6 Tempat Makan di Medan Ini!

Medan · Surganya hidangan khas laut buat para penggemar seafood!

19 orang suka ini
Tak ada yang lebih menyenangkan ketimbang menyantap seafood yang diolah dengan bahan-bahan segar.
Pilih ikan, udang, kepiting langsung dan diolah saat itu juga menjadi masakan favorit kamu. Cukup dipanggang dengan bumbu kuning, dimasak saus tiram, atau disalut saus padang, nikmatilah sajian seafood favoritmu dengan nasi panas. Nikmati di 6 tempat pilihan tim Traveloka Eats berikut ini.

1. Sondoro Fish Market & Seafood Restaurant

Foto: Sondoro Seafood

Kalau kamu sedang berada di kota Medan, aneka seafood dengan cita rasa Peranakan wajib kamu coba. Sondoro Fish Market ini punya aneka menu seafood yang bisa membuat setiap penyuka boga bahari terpuaskan. Ikan kerapu kukus ala Nyonya salah satunya. Rasa asam, manis, gurih dan segar dari rempah seperti kunyit dan kecombrang sangat pas dengan daging ikan yang masih segar. Ada juga aneka kepiting, udang, cumi sampai kerang bambu sebagai pilihan.

Sondoro Fish Market & Seafood Restaurant

4.5/5
Sondoro Fish Market & Seafood Restaurant
Medan Maimun, Medan

2. Jumbo Seafood

Foto: Jumbo Seafood

Restoran Jumbo Seafood ini cocok sebagai destinasi kuliner bersama dengan keluarga. Jumbo Seafood bukan hanya menyediakan aneka makanan berbahan baku seafood yang diolah dengan ragam bumbu, rempah dan teknik, namun juga menyajikan satu ikan unik yang tidak kamu temukan di luar wilayah Sumatera Utara, yaitu ikan jurong. Ikan khas Batak ini dimasak dengan cara dikukus dengan bumbu seperti bawang, kecap asin dan dedaunan rempah. Dagingnya sangat halus dan lembut, seakan meleleh di dalam mulut.

Jumbo Seafood

4.3/5
Jumbo Seafood
Medan City Center, Medan

3. Nelayan Restaurant

Foto: medanlook.blogspot.com

Nama Nelayan mungkin sudah familiar di telinga kamu. Walaupun terkenal lebih dikenal dengan aneka dim sum yang lezat, restoran ini juga punya menu seafood yang bisa jadi santapan kamu. Salah satu menu seafood favorit di sini adalah udang goreng saus mentega yang sangat gurih, renyah namun manis dari daging udang menyeimbangkan. Ada juga perut ikan goreng yang memberikan cita rasa tersendiri yang unik.

Nelayan Restaurant

4.6/5
Nelayan Restaurant
Sun Plaza Medan, Sun Plaza

4. Wisma Benteng Seafood Restaurant

Foto: Leon L. via Foursquare

Restoran yang berada di Wisma Benteng ini menyajikan seafood sebagai tema utama restoran. Sebagai salah satu restoran tertua di kota Medan, kualitas makanan di sini sangat dijaga. Restoran yang ramah keluarga ini punya pilihan yang layak kamu cicipi, seperti ikan goreng yang dengan saus asam manis yang menggelitik lidah dan juga ikan nila kukus yang bukan cuma nikmat tapi juga sehat. Tata ruang yang luas juga cocok sebagai lokasi untuk merayakan ulang tahun atau acara berkapasitas besar.

Wisma Benteng Seafood Restaurant

4.8/5
Wisma Benteng Seafood Restaurant
Medan City Center, Medan

5. Lembur Kuring Restaurant

Foto: Lembur Kuring Medan

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati makanan khas Sunda di Medan adalah restoran Lembur Kuring. Telah berdiri sejak tahun 1990, restoran ini konsisten dengan menu makanan tradisional khususnya sajian seafood seperti ikan kakap gulai, udang goreng mentega, hingga aneka sajian cumi. Tempat makan yang cukup luas ini cocok untuk kamu kunjungi saat ingin menyantap makanan bercita rasa nusantara bersama keluarga.

Lembur Kuring Restaurant

4.5/5
Lembur Kuring Restaurant
Medan Helvetia, Medan

6. Hawwi Seafood

Foto: @suvernasoe

Hawwi memang bukan restoran seafood baru di Medan. Namun, salah satu nilai lebih dari tempat ini adalah seafood miliknya yang ditawarkan dalam keadaan segar, terutama aneka pilihan ikan. Terdapat beberapa jenis ikan dan menu makanan laut yang bisa kamu pilih, tapi yang spesial di Hawwi adalah kepiting dan kerang. Jangan lewatkan pula hidangan telur goreng tiram yang gurihnya dijamin menggelitik lidahmu.

Hawwi Seafood

4.4/5
Hawwi Seafood
Medan Petisah, Medan
Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.