Lokasi Sekarang

Nikmatnya Cita Rasa Ragam Kuliner Ikonik Khas Medan

Medan · Intip kelezatan kuliner Medan dari makanan hingga minuman.

2 orang suka ini

Sumber Foto: Shutterstock

1. Sate Memeng

Kalau berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk mampir ke Sate Memeng! Tempat makan yang sudah buka sejak tahun 1945 ini menjadi salah satu kuliner terenak di Kota Medan. Tak heran jika sejak dulu, warung sate ini selalu ramai pengunjung. Di sini, kamu dapat menyantap sate dengan berbagai pilihan daging yaitu daging ayam, sapi, hati dan usus. Potongan daging yang besar dan tebal dengan sensasi rasa bumbu yang manis dan pedas menjadi ciri khas yang tak akan terlupakan.

Sate Memeng

4.8/5
Sate Memeng
Medan City Center, Medan

2. Lontong Kak Lin

Telah dibuka sejak 1994, Lontong Kak Lin berhasil membuat para pecinta kuliner yang datang ke tempatnya untuk kembali lagi. Hal ini karena cita rasa yang diberikan oleh semangkuk lontong tersebut memang mantap; rasa manis dan legit dari keripik kentang dan pedas dari bumbu menyatu di kuah lontong yang memberikan rasa pedas-gurih di setiap suapannya. Bukan cuma untuk makan siang, lontong Medan ini juga bisa kamu nikmati sebagai menu sarapan yang mengenyangkan.

Lontong Kak Lin

3/5
Lontong Kak Lin
Medan Polonia, Medan

3. Tip Top Restaurant

Inilah ikon restoran di Medan. Tip Top sudah berdiri sejak era Hindia-Belanda di tahun 1929. Di sini, kamu bukan hanya bisa mencicipi menu bernapaskan Melayu seperti gulai kepala ikan, Melainkan juga menu klasik inspirasi Belanda. Kamu bisa mulai dari mencicipi bistik lidah yang ikonik; empuk, lembut dengan siraman brown sauce dengan cita rasa tempo dulu. Untuk penikmat es krim, Tip Top juga terkenal dengan es krim jadoel seperti Tutty Fruity dan Ystart.

Tip Top Restaurant

4.6/5
Tip Top Restaurant
Medan City Center, Medan

4. Soto Udang Kesawan

Kalau biasanya kamu menikmati soto dengan isian daging ayam ataupun sapi, cobalah soto udang di Medan yang ikonik ini. Dengan kuah kaldu yang juga menggunakan kulit udang, menambah cita rasa semangkuk sup menjadi lebih gurih dan intens. Berada tepat di depan rumah Tjong A Fie yang legendaris, soto ini dapat dengan mudah kamu temukan.

Soto Udang Kesawan

Soto Udang Kesawan
Medan City Center, Medan

5. Wajir Seafood

Wajir Seafood bisa menjadi pilihan kamu untuk kuliner malam hari di kota Medan. Lokasi yang ramai di sini akan semakin meriah ketika hidangan seperti ikan kakap kukus dengan bumbu tauco yang gurih ataupun kepiting saus padang yang pedas dan legit dibawa ke meja kamu. Kepiting soka serta belut goreng lada hitam dengan baluran tepung yang crispy dan bumbu manis-pedas juga bisa jadi opsi pilihan kamu.

Wajir Seafood

4.6/5
Wajir Seafood
Medan City Center, Medan

6. Bihun Bebek Kumango

Medan memang salah satu gudangnya kuliner di Indonesia. Salah satu ikon kota Medan adalah bihun bebeknya yang bercita rasa sangat gurih dan memuaskan. Daging bebek yang empuk, bihun yang terbilang lembut dan tak lupa bajuran kuah kaldu bebek yang intens dan aromatik. Belum selesai, tambahan bawang goreng crispy yang melimpah menyempurnakan bihun bebek menjadi makanan yang tidak boleh kamu lewatkan.

Bihun Bebek Kumango

4.6/5
Bihun Bebek Kumango
Medan City Center, Medan

7. Pokat Kocok Simpang Glugur

Telah beroperasi sejak tahun 1968, kedai Pokat Kocok ini juga menjadi salah satu tempat kuliner favorit dan ikonik di Medan. Pokat Kocok yang berarti "alpukat kocok" ini terasa begitu nikmat karena menggunakan buah alpukat pilihan. Cita rasa manis dari kombinasi susu kental manis dan gula merah cair serta es serut yang segar tentunya cocok kamu nikmati untuk melepas dahaga.

Pokat Kocok Simpang Glugur

4/5
Pokat Kocok Simpang Glugur
Medan Barat, Medan
Traveloka Eats

Traveloka Eats

Traveloka Eats' Pick

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.