Lokasi Sekarang

Nikmatnya 5 Kuliner Kambing Terbaik di Jakarta

Jakarta · Jangan ngaku pencinta daging kambing kalau belum ke sini!

3 orang suka ini

Foto: Shutterstock

Dari satai hingga nasi goreng kambing lezat, tersedia di sini dan pasti sulit kamu tolak!
Meski berisiko untuk kesehatan, masakan daging kambing tetap digandrungi. Para pemburu daging kambing rela blusukan untuk mencari olahan kambing dengan tekstur empuk dan daging tidak bau prengus. Tidak heran, begitu ada satu kedai yang berhasil memenuhi kriteria itu, pasti langsung diserbu. Beberapa kedai ini sukses menjaga konsistensi rasa sajian kambing hingga selalu ramai dari waktu ke waktu.

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Siapa sih yang tak kenal dengan nasi goreng satu ini? Saking fenomenalnya, jangan heran banyak warga negara asing yang ikut “nongkrong” bersama saat bersantap di sini. Kenikmatan bersantap di tempat ini sudah bermula sejak proses pembuatan dengan wajan raksasa penuh dengan nasi yang menggunung. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih inipun memiliki cita rasa berbeda dengan aroma rempah yang kuat serta gurihnya minyak samin. Daging kambing muda juga digunakan sehingga lebih empuk dan tidak berlemak.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

4.5/5
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Kebon Sirih, Menteng

2. Sate Palmerah Kim Tek

Jika harus memilih sate kambing yang terbaik nampaknya saya tak perlu ragu untuk menyebut Kim Tek sebagai jawaranya. Meski tampak sederhana namun tempat ini punya cita rasa yang begitu mewah. Selain sate daging, ada pula sate jeroan yang lengkap. Dengan pemilihan daging yang baik serta cara pengolahan yang tepat, kamu tak akan menemukan sedikit pun bau “prengus” pada setiap olahan mulai dari sop hingga gulai. Dari segi harga, memang tempat ini agak diatas rata-rata tapi "you got what you paid".

Sate Palmerah Kim Tek

4.1/5
Sate Palmerah Kim Tek
Kelapa Dua, Kebon Jeruk

3. Warung Sate Sederhana

Satu porsi tongseng kambing di sini berisikan daging kambing, kol, tomat, potongan cabai rawit dan pastinya kuah berbasis santan yang gurih banget. Dagingnya pun empuk karena cara memasak rahasia turun-temurun. Selain itu, tongseng di sini selalu freshly made by order, kamu bisa menyaksikan sendiri betapa menggodanya aroma tongseng ini saat dimasak, dijamin tambah laper! Selain tongseng, kamu juga bisa menikmati sate hingga gulai kambing.

Warung Sate Sederhana

Bidaracina, Jatinegara

4. Martabak Puas Condet

Kalau biasanya kalian kenal nasi kebuli itu biasanya dikukus dan disantap dengan daging kambing goreng, di Martabak Puas yang berlokasi di Condet Raya ini kalian bisa campur keduanya. Beras yang digunakan agak sedikit berbeda dengan beras pada umumnya, butirannya lebih besar dan tekstur yang lebih pera, tapi itu dia yang membuat rasanya semakin spesial. Tanpa menghilangkan sentuhan nasi kebuli, kamu juga akan menemukan kismis yang memberikan sensasi tersendiri saat menyantapnya.

Martabak Puas Condet

4.8/5
Balekambang, Kramat Jati

5. Sop Kaki Kambing Irwan - Melawai

Jika biasanya sop kambing itu identik dengan kuah yang bening, Sop Kaki Kambing Bang Irwan hadir dengan kuah super gurih berbahan dasar susu yang membuat aromanya berbeda dan rasa yang lebih gurih. Untuk isiannya, kamu bisa pilih sendiri mulai dari kaki kambing, daging, babat, usus, tulang muda, paru, otak sampai torpedo. Daya tarik tempat ini juga terdapat pada istilah jenaka yang digunakan seperti sebutan "handuk Jerman" untuk babat, "rumput" untuk daun bawang hingga "oli" untuk minyak samin.

Sop Kaki Kambing Irwan - Melawai

4.2/5
Panglima Polim, Panglima Polim
@filipusverdi

@filipusverdi

Food & Lifestyle Blogger

A medical student and Indonesian food & lifestyle blogger known as The Hungry Doctor.