Lokasi Sekarang

Ngopi Santai Sejenak di 6 Coffee Shop di Medan Ini

Medan · Seruput kopi nikmat sambil bersantai di kedai kopi berikut!

11 orang suka ini

Foto: Shutterstock

Membuka pagi di kedai kopi di Medan akan jadi pengalaman menyenangkan saat berada di kota ini. Temukanlah suasana kopitiam yang khas dengan hiruk pikuk warga lokal mengobrol sambil menyeruput secangkir kopi hitam ditemani setangkup roti srikaya. Mencari peracik kopi profesional? Kota ini juga punya sederet kafe yang menawarkan manual brew. Pilih sesuai seleramu!

1. Macehat Coffee

Foto: Instagram @macehatcoffee

Di kedai kopi satu ini, kamu bukan hanya bisa menikmati aneka racikan kopi yang berkualitas, kamu juga bisa melihat prosesnya. Macehat Coffee meracik kopinya sendiri, bahkan melakukan roasting (pengosengan) di belakang cafe, membuat aroma kopi semerbak. Selain menu kopi, di sini kamu bisa memesan aneka makanan termasuk bebek panggangnya. Kamu juga bisa loh membawa bubuk atau biji kopi yang sudah dibungkus untuk dikonsumsi di rumah.

Macehat Coffee

4.7/5
Macehat Coffee
Medan City Center, Medan

2. 38 Coffee Lab

Foto: Instagram/ @38coffeelab

Kalau kamu senang tempat dengan interior yang monokrom, berarti 38 Coffee Lab ini bakal cocok untuk coffee time kamu. Selain interior yang kekinian, kualitas kopi di sini juga tidak kalah. Mereka menyajikan kopi dengan cara manual brew ataupun yang berbasis espresso. Biji kopi house blend mereka juga datang dari Tanamera yang populer di Jakarta. Sambil ngopi seru bareng dengan teman, kamu juga bisa nikmati aneka finger food seperti kentang goreng keju dan tahu balek yang gurih serta cripsy.

38 Coffee Lab

4.3/5
38 Coffee Lab
Medan Petisah, Medan

3. Monk's Coffee Roasters

Foto: Instagram/ @monkroasters

Apakah kamu penggila kopi sejati? Atau hanya pemburu cafe dan coffee shop cantik? Entah salah satu ataupun keduanya, kamu bisa singgah sejenak di Monk’s Coffee Roasters. Walaupun baru memasuki tahun kedua, kedai kopi ini tetap patut untuk kamu perhitungkan. Selain sajian kopi yang nikmat, tempat yang kasual pun sangat mendukung waktu bersantai kamu.

Monk's Coffee Roasters

4.5/5
Monk's Coffee Roasters
Medan Polonia, Medan

4. Ya Kun Kaya Toast

Foto: Instagram/ @yakun_indonesia

Mau duduk ngopi santai sambil menikmati camilan lezat? Ya Kun Kaya Toast wajib kamu datangi. Tema tempat ini adalah tempat ngopi paduan Melayu-Tionghoa yang populer di daerah Sumatera sampai Malaysia dan Singapura. Kamu bisa icip kopi hitam yang khas, ditemani dengan sepiring roti bakar mentega ataupun roti bakar srikaya yang manis dan legit. Kalau kamu senang makanan yang cukup berat, tempat ini juga punya menu comfort food seperti mie dan juga nasi goreng.

Ya Kun Kaya Toast

4.5/5
Ya Kun Kaya Toast
Sun Plaza Medan, Sun Plaza

5. Doffee - Dough & Coffee

Foto: Instagram/ @doffee.id

Doffee, singkatan dari Dough & Coffee, dapat kamu jadikan pilihan saat ingin ngopi santai di Medan, tepatnya di kawasan Multatuli. Di sini, kamu tak hanya bisa menyeruput kopi nikmat tapi juga beragam makanan yang menggugah selera. Sebut saja Marcopolo Chicken Ham ataupun Marcopolo Buffalo Chicken yang disajikan dengan bun spesial. Ada pula hidangan steak dan pizza yang dapat kamu pesan.

Doffee - Dough & Coffee

4.5/5
Doffee - Dough & Coffee
Medan Maimun, Medan

6. Coffeenatics

Foto: Instagram/ @thecoffeenatics

Coffeenatics menyajikan coffee shop yang terinspirasi dari gaya kedai kopi di Melbourne, Australia. Selain pilihan biji kopi mereka yang menghasilkan rasa yang berkualitas, Coffeenatics juga mempunyai menu bertema Western yang bisa menemani coffee time kamu. Mulai dari makanan sehat ala brunch Australia, muesli, sampai makanan Indonesia seperti nasi bakar bisa jadi opsi kamu.

Coffeenatics

4.3/5
Coffeenatics
Medan Polonia, Medan
Traveloka Eats

Traveloka Eats

Traveloka Eats' Pick

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.