Lokasi Sekarang

Menelisik 5 Tempat Makan Legendaris Nan Apik di Bandung

Bandung · Cita rasa Bandung yang melegenda, kamu sudah coba?

Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.

Pilihan Penulis

Casual Dining · Asia

Warung Lela

4.4/5
Warung Lela
Dago Atas, Dago

Warung Lela atau lebih akrab disebut Wale, merupakan tempat makan bakso legendaris yang dapat kamu kunjungi saat berada di Bandung. Tempat yang dingin ditemani dengan semangkuk bakso hangat jelas merupakan kombinasi yang tepat. Walau fokus utamanya adalah bakso, kamu juga bisa mencoba hidangan lainnya seperti mie yamin, sop buntut, hingga nasi lidah.

Casual Dining · Asia

Nasi Bancakan

4/5
Nasi Bancakan
Cibeunying, Bandung

Kalau kamu mencari restoran yang “Sunda banget,” kamu bisa berkunjung ke Nasi Bancakan. Selain menggunakan piring seng yang sangat tradisional sebagai alat makan, pelanggan juga dapat mengambil menu yang diinginkan secara prasmanan. Ragam hidangan yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari paru, berbagai jenis daging, jengkol, hingga aneka sambal tradisional.

Food Court · Sunda

Kupat Tahu Gempol

4/5
Kupat Tahu Gempol
Riau Street, Bandung

Belum lengkap rasanya berwisata kuliner tanpa mencicipi Kupat Tahu Gempol. Kuliner tradisional ini memang sudah tersohor sebagai salah satu makanan legendaris khas kota Bandung. Sepiring Kupat Tahu Gempol terdiri dari potongan leupeut (lontong) yang dipadukan dengan tahu kuning serta tauge. Sebelum disajikan, bumbu kacang juga nggak ketinggalan untuk disiramkan sebagai pelengkap.

Casual Dining · Asia

Bubur Ayam Pak Haji Amid

4.5/5
Bubur Ayam Pak Haji Amid
Cicendo, Bandung

Konon katanya, Bubur Ayam Pak H. Amin merupakan salah satu bubur ayam paling enak yang ada di Bandung. Di tempat makan yang berlokasi di Jalan Pajajaran ini, kamu dapat menikmati semangkuk bubur panas dengan telur setengah matang yang disajikan di dalamnya. Nggak ketinggalan, topping berlimpah seperti suwiran ayam, cakue, ati ampela, bawang goreng, seledri serta telur rebus juga turut disajikan.

Casual Dining · Asia

Bakmoy Mahmud

4.3/5
Bakmoy Mahmud
Cicendo, Bandung

Belum pernah mencicipi bakmoy? Makanan satu ini memang tergolong cukup sulit untuk ditemukan alias langka, nih. Usut punya usut, bakmoy berasal dari kata “bak” yang berarti daging babi serta “moi” yang berarti bubur. Meski begitu, Bakmoy Mahmud tidak memiliki tekstur selunak bubur melainkan cukup padat dengan kuah yang melimpah. Nggak cuma itu, Bakmoy Mahmud juga menawarkan menu lotek yang juga nggak kalah legendaris dan patut kamu coba.