Lokasi Sekarang

Menarik! 7 Cafe di Yogyakarta Ini Berdaya Tarik Unik

Yogyakarta Province · Tak hanya kopi, cafe di Yogya ini punya keunikan tersendiri.

42 orang suka ini

Foto: Shutterstock

Nggak cuma dapat menikmati beragam kopi nikmat dan berkualitas, Teman Kulineran juga bakal dimanjakan dengan keunikan dari berbagai kafe di Yogyakarta. Mulai dari konsep yang nggak biasa, hingga dekorasi unik nan Instagramable, semuanya ada. Penasaran? Kunjungi 7 kafe di Yogyakarta berikut ini!

1. Dongeng Kopi

Kamu penggemar kopi sekaligus pencinta buku? Jika kamu adalah keduanya, kamu wajib berkunjung ke Dongeng Kopi. Kafe ini tidak hanya menyediakan kopi berkualitas tinggi, tapi juga beragam buku-buku yang dapat kamu baca sambil menyeruput minumanmu. Tempatnya yang nyaman cocok buat kamu yang ingin ngopi santai ataupun mengerjakan tugas. Selain membaca di tempat, kamu juga bisa membeli buku-buku karangan para penulis independen di sini.

Dongeng Kopi

4/5
Dongeng Kopi
Ngaglik, Yogyakarta

2. Cats and Coffee

Pernahkah kamu mendengar konsep cafe kucing? Rupanya, ada juga cafe serupa yang dapat kamu kunjungi di Yogyakarta. Selain dapat menikmati sedapnya kopi dan beragam camilan, kamu juga bisa melepaskan stress sambil bermain dengan kucing-kucing lucu di sini. Ada banyak kucing beraneka ras dengan total kurang lebih 20 kucing yang siap menceriakan harimu di Cats and Coffee.

Cats and Coffee

4.4/5
Cats and Coffee
Gejayan, Depok

3. Roaster and Bear

Roaster and Bear merupakan salah satu cafe di Yogyakarta yang dapat kamu kunjungi saat ingin menikmati beragam kopi nikmat. Selain itu, tempat nongkrong satu ini juga menawarkan konsep unik dengan balutan tema “teddy bear” pada tiap sisi dan sudut ruangan. Mulai dari mural di dinding hingga boneka sungguhan dapat kamu temukan di sini. Tak heran, cafe ini pun menjadi hits terutama di kalangan anak muda karena tampilannya yang Instagramable.

Roaster and Bear

4.5/5
Roaster and Bear
Jetis, Yogyakarta

4. EPIC Coffee

Berbeda dari cafe di Yogyakarta pada umumnya, Epic Cafe menawarkan tempat yang sangat luas dan terbuka. Memasuki ruangan, kamu akan menemukan banyak furnitur dengan gaya vintage dipajang. Rupanya, tempat ini juga merupakan toko furnitur yang diciptakan agar para pengunjungnya tak hanya bisa berbelanja namun juga menikmati ragam kopi yang nikmat. Tidak kalah dari cafe lainnya, Epic Cafe juga memiliki banyak spot foto yang unik dan kekinian.

EPIC Coffee

4.3/5
EPIC Coffee
Ngaglik, Yogyakarta

5. Bong Kopitown

Pernahkah terbayang oleh kamu berkunjung ke sebuah cafe yang didesain menyerupai penjara? Bong Kopitown tampil beda dengan konsep unik yang ditawarkan. Di sini, kamu bisa memesan aneka kopi sambil bersantai bersama teman-teman layaknya berada di balik jeruji besi. Tidak sampai di situ saja, pramusaji di Bong Kopitown pun mengenakan seragam hitam-putih seperti narapidana sebenarnya.

Bong Kopitown

4.7/5
Bong Kopitown
Kotabaru, Gondokusuman

6. Secret Garden Coffee and Chocolate

Mengusung konsep cafe di ruang terbuka, Secret Garden Coffee & Chocolate cocok untuk kamu kunjungi saat ingin menghabiskan momen romantis bersama pasangan. Namun, kamu juga dapat mengunjunginya bersama keluarga karena area outdoor yang luas dan terasa nyaman. Dihiasi dengan lampu gantung, suasana Secret Garden Coffee & Chocolate pada malam haripun semakin menawan.

Secret Garden Coffee and Chocolate

4.3/5
Secret Garden Coffee and Chocolate
Wirobrajan, Yogyakarta

7. Cafe Brick

Cafe satu ini tergolong baru di Yogyakarta. Dari luar, kamu bisa melihat bentuk bangunan yang didesain secara unik dan menarik. Sesuai namanya, Cafe Brick didominasi dengan batu bata sebagai aksen utama. Kafe yang terletak di Jalan Damai ini buka selama 24 jam sehingga tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Baik pagi ataupun malam hari, suasana yang dihadirkan dapat memberikan kesan tersendiri bagi tiap pengunjungnya.

Cafe Brick

3.9/5
Cafe Brick
Ngaglik, Yogyakarta
Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.