Lokasi Sekarang

Mampir ke Medan? Cicipi Mi, Kwetiau & Bihun Ikonik Ini!

Medan · Lezatnya ragam pilihan bakmi, kwetiau, dan bihun di Medan.

1 orang suka ini

Sumber Foto: Shutterstock

Medan sudah terkenal sebagai kota yang menyediakan bakmi segala rupa. Tidak percaya? Sempatkanlah menengok kedai-kedai di berbagai penjuru kota. Tak usah bingung, kami siapkan sontekan untuk kamu yang ingin mencicipi bakmi favorit dari kota ini. Dijamin enak!

1. Bakmi Hock Seng - Kumango

Saat berada di Medan, jangan lupa mencicipi Bakmi Hock Seng. Mi yang sangat terkenal dalam budaya Hokkien ini tentu menjadi mi yang wajib dicoba ketika kalian berada di Medan. Bentuknya seperti mi goreng tapi rasanya jauh berbeda, Mi Hokkien merupakan mi yang unik karena memadukan udang dan daging, biasanya sentuhan akhir dari Bakmi Hock Seng adalah kuah kental khas Hokkien yang memadukan seluruh rasa mi tersebut.

Bakmi Hock Seng - Kumango

4.5/5
Bakmi Hock Seng - Kumango
Medan City Center, Medan

2. Kwetiau Ateng

Setidaknya berjarak kurang lebih satu kilometer dari Mie Tiong Sim, ada Kwetiau Ateng yang akan mengisi kembali perut kalian setelah menempuh perjalanan 20 menit tersebut. Dijamin, perutmu yang semulanya kosong akan terisi penuh dengan kwetiau, seafood, dan daging babi dari Kwetiau Ateng ini. Jangan lupa untuk meminta tambahan cabe rawit yang dipotong-potong kecil untuk kalian yang tidak bisa lepas dari rasa pedas.

Kwetiau Ateng

4.7/5
Kwetiau Ateng
Medan City Center, Medan

3. Mie Zhou

Jika kalian ingin mencoba hal yang unik di Medan, maka Mie Zhou ini merupakan pilihan yang tepat. Mi ayam kecap yang khas dari restoran ini akan membuat kalian terus ingin mengunyahnya. Mi ayam ini dihidangkan dengan daging ayam cincang dan telur bergaya sajian oriental ini memberikan rasa yang unik dan tentunya akan membuat perut kalian terisi penuh.

Mie Zhou

4/5
Mie Zhou
Medan City Center, Medan

4. Kwetiau Kerang

Pemberhentian selanjutnya, jika kalian menyukai seafood terutama Kerang, tentu perpaduan antara Kwetiau dan Kerang ini harus menjadi pilihan utama kalian. Terletak di Jl. S. Parman, Kwetiau Kerang ini telah lama mengenyangkan banyak perut wisatawan dan penduduk sekitarnya, jangan sampai kalian melewatkan Kwetiau Kerang ini.

Kwetiau Kerang

4.5/5
Kwetiau Kerang
Medan City Center, Medan

5. Bihun Bebek Kumango

Setelah mencicipi kwetiau dan mi tidak lengkap rasanya apabila kita tidak mencicipi bihun. Bihun Bebek Kumango ini terkenal dengan penyajiannya yang rapi dan mengunggah selera makan kita. Akan lebih baik jika dijadikan sarapan pagi di akhir pekan bersama dengan keluarga, rasa bihun bebeknya dijamin akan membuat kalian ketagihan.

Bihun Bebek Kumango

4.6/5
Bihun Bebek Kumango
Medan City Center, Medan

6. Kwetiau Goreng Porsea

Kwetiau yang flamboyan namanya di Medan ini harus masuk dalam list kalian. Kwetiau yang bentuknya tipis, lalu digoreng dibalut dengan telur, sayur dan daging. Kwetiau Goreng Porsea cocok disantap saat malam hari untuk mengenyangkan perutmu yang kelaparan setelah berkeliling kuliner di Medan atau di pagi hari sebelum memulai berburu hidangan khas dari Medan lainnya.

Kwetiau Goreng Porsea

4.5/5
Kwetiau Goreng Porsea
Medan City Center, Medan

7. Mie Tiong Sim Selat Panjang

Mie Tiong Sim merupakan makanan yang harus kalian cicipi ketika menginjakan kaki di bumi Medan, perpaduan antara daging babi dan daging seafoodnya menyatu dijembatani oleh mi khas yang dibuat tangan oleh mereka. Terletak di daerah Selat Panjang, daerah yang menawarkan banyak makanan yang buka hingga malam, tentunya kalian dapat menikmati Mie Tiong Sim ini di malam hari supaya lebih hangat dengan suasananya.

Mie Tiong Sim Selat Panjang

4.2/5
Mie Tiong Sim Selat Panjang
Medan City Center, Medan
Traveloka Eats Curator

Traveloka Eats Curator

Traveloka Eats Team

Tim penulis Traveloka yang gemar berwisata kuliner, mengeksplorasi rasa, dan membagikan informasi yang menggugah selera untuk kamu