Lokasi Sekarang

Laris! 5 Tempat Makan Tersembunyi Ini Tak Pernah Sepi

Yogyakarta Province · Temukan "hidden gem" saat berwisata kuliner di Yogyakarta!

Sumber Foto: Shutterstock

Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.

Pilihan Penulis

Casual Dining · Asia

Gudeg Pawon

5/5
Gudeg Pawon
Umbulharjo, Yogyakarta

Gudeg memang tidak pernah kehilangan pesonanya sebagai makanan khas Yogyakarta. Buktinya, kamu akan menemukan antrean panjang mengular di Gudeg Pawon setiap harinya. Padahal, warung ini terletak di sebuah lorong dan ‘memaksa’ kamu untuk blusukan melalui jalan-jalan sempit untuk mengaksesnya. Namun, kenikmatan Gudeg Pawon dijamin bakal memanjakan lidah dan perutmu.

Casual Dining · Asia

Ayam Goreng Mbah Cemplung

4.5/5
Ayam Goreng Mbah Cemplung
Kasihan, Yogyakarta

Warung makan satu ini telah dibuka sejak tahun 1980. Tak heran, pengunjung Ayam Goreng Mbah Cemplung pun berasal dari berbagai generasi. Letak warung yang berada di kawasan Desa Sembungan, Bangunjiwo ini membuat kamu harus penuh niat untuk melewati pedesaan dan sawah-sawah. Tapi, kenikmatan olahan ayam yang akan kamu dapatkan dijamin setimpal dengan jauhnya perjalanan yang kamu tempuh tadi.

Casual Dining · Asia

Bakmi Mbah Mo

4.5/5
Bakmi Mbah Mo
Bantul, Bantul

Meski terletak di dalam perkampungan, warung yang sudah buka sejak tiga puluh tahun lalu ini tetap dijadikan buruan para pecinta bakmi Jawa. Untuk menemukan tempatnya saja kamu pasti perlu panduan yang jelas. Namun semua akan terbayar ketika sepiring bakmi godhog hangat sampai di meja kamu. Bumbu yang gurih, mie yang kenyal serta tekstur nyemek (antara basah dan kering) memunculkan sensasi tersendiri dalam tiap suapan.

Casual Dining · Asia

Gudeg Pawon & Mangut Lele Mbah Marto

4.7/5
Gudeg Pawon & Mangut Lele Mbah Marto
Sewon, Yogyakarta

Mangut Lele Mbah Marto adalah salah satu makanan yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Yogyakarta. Pasalnya, mangut lele yang diracik sendiri oleh Mbah Marto ini punya rasa yang berbeda dan tentunya lezat. Letaknya tempat makan ini memang sulit ditemukan karena berada di dalam kampung dan gang sempit. Namun, hal ini tak menghalangi para penggemarnya untuk datang silih berganti.

Casual Dining · Asia

Soto Bathok Mbah Katro

4.6/5
Soto Bathok Mbah Katro
Kalasan, Sleman

Tempat makan legendris di Yogyakarta ini juga cukup tersembunyi untuk kamu temui. Soto Bathok Mbah Katro terletak tak jauh dari Candi Sambisari. Di sini, kamu bisa menikmati soto daging dengan kuah bening yang disajikan dalam mangkuk yang terbuat dari batok kelapa dengan pemandangan sawah. Sebagai pelengkap, kamu bisa memesan sate telur puyuh, sate usus, hingga tahu dan tempe.