Lokasi Sekarang

Kuliner Super Pedas yang Menggoyang Lidah di Yogyakarta

Yogyakarta Province · Penggila makanan pedas wajib coba kuliner Yogyakarta ini.

43 orang suka ini

Sumber Foto: Shutterstock

Bukan rahasia lagi jika orang Indonesia begitu menggemari makanan pedas. Dari sekian banyak pilihan yang ada, Teman Kulineran dapat mengunjungi beberapa tempat berikut ini untuk menikmati kuliner super pedas yang menggoyang lidah di Yogyakarta. Cek rekomendasinya, yuk!

1. Oseng Mercon Bu Narti

Buat kamu yang berani untuk menantang lidah dengan masakan pedas, Oseng Mercon Bu Narti yang hanya buka di malam hari ini cocok untuk kamu coba. Di sini, para tamu bisa mencicipi salah satu menu ikonik yaitu koyor (sejenis tendon) dan daging berlemak yang dimasak dengan cabai rawit merah dalam jumlah besar. Tapi yang nikmat dari hidangan ini bukan cuma pedas, penggunaan gula jawa, lengkuas, rempah aromatik lain dan jeruk nipis memberikan rasa yang sedap dan balance.

Oseng Mercon Bu Narti

3.4/5
Oseng Mercon Bu Narti
Ngampilan, Yogyakarta

2. Ayam Geprek Bu Rum

Kalau hidangan super pedas di Yogyakarta umumnya buka di malam hari, Ayam Geprek Bu Rum bisa kamu nikmati sejak pukul 07:00 pagi. Sudah berjualan sejak 2003, paduan ayam yang gurih dan digoreng dengan tepung sampai crispy berpadu dengan sambal cabai rawit yang pedas. Selain ayam goreng, di sini kamu juga bisa memesan beberapa menu lain sebagai pendamping seperti tempe, tahu, telur hingga sayuran yang umumnya dijadikan sebagai sup.

Ayam Geprek Bu Rum

4.5/5
Ayam Geprek Bu Rum
Depok, Yogyakarta

3. Penyetan Mas Kobis

Sejatinya Yogyakarta adalah surga makanan murah. Nah, kamu bisa menjajal Penyetan Mas Kobis yang memiliki tingkat kepedasan. Dijamin, ayam penyet ini akan membuat kalian berkeringat. Bagi kamu yang ingin mengurangi rasa pedas, jangan khawatir! Kamu juga bisa menambahkan nasi tanpa membayar uang ekstra. Yup, bisa tambah terus sampai kamu kenyang!

Penyetan Mas Kobis

4/5
Penyetan Mas Kobis
Mantrijeron, Yogyakarta

4. Gudeg Mercon Bu Tinah

Kalau gudeg dengan cita rasa manis gurih mungkin sudah umum, namun pernahkah kamu mencoba gudeg dengan sensasi super pedas? Gudeg Mercon Bu Tinah bisa jadi pilihanmu untuk menikmati sepiring gudeg yang tidak biasa. Sudah ada sejak tahun 1992, sambal goreng kerecek kreasi bu Tinah menjadi sumber rasa pedas dari gudeg komplitnya. Rasa manis gudeg dengan gurih kuah opor dan pedasnya kerecek berpadu sempurna. Gudeg Mercon Bu Tinah buka dari pukul 09:00 pagi hingga tengah malam.

Gudeg Mercon Bu Tinah

4.1/5
Gudeg Mercon Bu Tinah
Jetis, Yogyakarta

5. Rica-Rica Menthok Fadhil

Saatnya menjajal makanan berkuah yang pedas. Rica-rica Mentok Fadil merupakan pilihan yang tepat untuk kalian. Persiapkan tisu yang banyak karena keringat kalian pasti akan mengucur deras, Rica-rica Mentok Fadil merupakan hidangan pedas yang tidak membuat perut kalian mules karena kebanyakan membubuhkan cabai, melainkan membuat kalian nagih untuk nambah terus. Pilihan dagingnya pun bervariasi dari ayam hingga kambing, dibalut dengan supnya yang manis, pedas dan gurih. Duh, bikin ketagihan!

Rica-Rica Menthok Fadhil

3.5/5
Rica-Rica Menthok Fadhil
Wirobrajan, Yogyakarta

6. Warung Bu Ageng

Kalian bingung untuk mencari hidangan yang pedas di Jogja? Warung Bu Ageng adalah jawabannya. Warung Bu Ageng ini merupakan rumah makan yang didirikan oleh Budayawan Indonesia Butet Kertaradjasa. Hidangan yang disajikan di sini mengusung hidangan rumahan yang membuat kalian rindu akan masakan ibu. Saat mampir ke Warung Bu Ageng, jangan lupa untuk memesan Eyem Penggeng dengan tambahan sambal Kutai yang jadi ciri khas.

Warung Bu Ageng

4.6/5
Warung Bu Ageng
Jalan Prawirotaman, Prawirotaman
Traveloka Eats

Traveloka Eats

Traveloka Eats' Pick

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.