Lokasi Sekarang

Jelajah Kuliner Nusantara di 5 Tempat di Jakarta Ini

Jakarta · Nikmati kekayaan cita rasa kuliner lokal yang ada di Jakarta

Sumber Foto: Shutterstock

Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.

Pilihan Penulis

Casual Dining · Makassar

Mamink Daeng Tata

4.3/5
Mamink Daeng Tata
Manggarai Selatan, Tebet

Mamink Daenk Tata merupakan salah satu rujukan utama bagi kamu yang ingin mencicipi atau melepas rindu dengan cita rasa makanan khas Makassar di ibukota. Deretan hidangan lokal seperti ikan bawal pallumara, pallubasa, hingga coto bisa kamu temukan di sini. Dari sekian banyak menu tadi, iga bakar dan sup konro adalah dua hidangan primadona yang konon sayang untuk kamu lewatkan.

Casual Dining · Betawi

Soto Betawi Bang Husen

4.2/5
Soto Betawi Bang Husen
Kuningan, Setiabudi

Kalau kamu sedang melintasi kawasan Manggarai, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Soto Betawi Bang Husen. Dari namanya saja, jelas bahwa soto khas Betawilah yang jadi andalan dari rumah makan legendaris di Jakarta ini. Meski tempatnya terbilang cukup sederhana, kamu bakal menemukan cita rasa lokal yang begitu nikmat dari tempat ini. Kamu bisa memesan soto daging, paru, atau campuran daging dan jeroan. Bila ingin porsi lebih besar, menu soto istimewa juga tersedia untuk kamu santap.

Casual Dining · Batak

Lapo Ni Tondongta - Matraman

4/5
Lapo Ni Tondongta - Matraman
Jakarta Pusat, Jakarta

Bicara soal kuliner nusantara yang kaya, kamu juga bisa icip-icip makanan khas Batak di Lapo Ni Tondongta. Ragam pilihan masakan seperti sangsang B1 dan B2, lomok-lomok goreng, ikan mas arsik, hingga sayur singkong dengan santan dapat kamu temukan di sini. Sebagai pelengkap, jangan lewatkan Sambal Andaliman dengan cita rasa yang khas yang tentunya hanya bisa kamu jumpai di rumah makan khas Batak seperti Lapo Ni Tondongta ini.

Casual Dining · Indonesia

Sate Ayam dan Kambing Megaria

4/5
Sate Ayam dan Kambing Megaria
Cikini, Menteng

Kawasan Megaria merupakan salah satu tujuan yang tepat untuk kamu sambangi ketika ingin menjelajah kuliner nusantara di Jakarta. Terletak tak jauh dari Bioskop Megaria, kamu dapat berkunjung ke Sate Ayam dan Kambing Megaria. Potongan daging ayam hingga kambing yang disajikan dengan tusuk sate layaknya sate pada umumnya terasa lebih nikmat saat dinikmati dengan sup bening sebagai pelengkap. Bumbu yang cukup pekat serta tekstur daging yang lembut berpadu harmonis untuk memanjakan lidahmu.

Casual Dining · Indonesia

Nasi Uduk Gondangdia

4.2/5
Nasi Uduk Gondangdia
Cikini, Menteng

Berlokasi di Cikini, Nasi Uduk Gondangdia juga tak kalah tepat untuk kamu kunjungi saat ingin berwisata kuliner lokal khas Indonesia di Jakarta. Walau keberadaannya sedikit tersembunyi, tempat makan legendaris yang telah ada sejak tahun 1993 tak pernah sepi pengunjung. Kamu bisa merasakan kelezatan dari nasi uduk yang pulen dah gurih dengan aneka lauk pelengkap seperti ayam goreng, empal, paru, usus, hingga tahu dan tempe.