Lokasi Sekarang

Intip 6 Restoran Favorit di Sekitar Kawasan Malioboro!

Yogyakarta Province · Pilihan kuliner di sekitar Malioboro yang patut dikunjungi.

14 orang suka ini

Sumber Foto: Shutterstock

Menjelajahi Yogyakarta, nggak lengkap rasanya tanpa berwisata ke Malioboro. Nggak cuma kunjungan untuk berbelanja, Teman Kulineran juga dapat menyantap aneka makanan lezat di sekitar kawasan ini. Penasaran? Yuk, cek 6 restoran favorit di sekitar kawasan Malioboro berikut ini!

1. Legian Garden Restaurant

Ini dia salah satu restoran yang menjadi tempat favorit wisatawan mancanegara saat berada di area Malioboro. Dari namanya, kamu sudah bisa menebak bahwa restoran yang terletak di lantai dua dan menghadap langsung ramainya Malioboro ini mengusung konsep Bali. Di sini, menu Bali berpadu dengan menu Asia seperti bebek betutu dan mie goreng seafood khas Tionghoa. Restoran ini terasa lebih hidup di malam hari karena pencahayaan interior dan ornamen yang mendukung.

Legian Garden Restaurant

3.8/5
Legian Garden Restaurant
Malioboro Street, Yogyakarta

2. Oxen Free

Berdiri sejak tahun 2012, Oxen Free ini adalah restoran dengan konsep beer garden pertama di Yogyakarta. Rumah dengan arsitektur kolonial ini disulap dengan menjadi tempat yang tergolong hip untuk turis. Nah, kamu bisa merasakan nuansa yang berbeda dari kota Yogyakarta dengan berkunjung ke Oxen Free.Menu yang disajikan di Oxen Free adalah paduan dari Asian dengan Western food. Koleksi minuman seperti bir dan cocktail juga terbilang lengkap bagi para penikmatnya.

Oxen Free

3.8/5
Oxen Free
Malioboro Street, Yogyakarta

3. El Patio Restaurant

Jika kamu menyempatkan diri bermain ke Malioboro dan mungkin ada anggota keluarga kalian atau kerabat kalian yang ulang tahun, El Patio adalah tempat yang tepat untuk hal tersebut. El Patio berada di hotel Melia Purosani dengan nuansa yang mewah dan ramah tentunya. Kamu dapat memesan hidangan khas Indonesia dan Internasional di sini, salah satunya adalah gudeg khas El Patio. Tentunya kamu juga dapat menikmati semilir angin malam di Jogja di sambil menyantap gudeg dengan tenang.

El Patio Restaurant

4.8/5
El Patio Restaurant
Gondomanan, Yogyakarta

4. Batik Resto

Batik Resto berlokasi hanya beberapa menit berjalan kaki dari pusat Malioboro. Restoran yang terbilang mungil ini berkonsep open air dan cukup teduh. Batik Resto menyediakan menu-menu untuk sarapan, makan siang hingga makan malam. Kursi taman yang berada di tengah restoran cocok untuk kamu duduk-duduk santai bersama dengan teman sambil menikmati hidangan mulai dari nasi goreng Jawa, spaghetti hingga es krim banana split yang manis dan segar.

Batik Resto

3.8/5
Batik Resto
Malioboro Street, Yogyakarta

5. Ching San Restaurant

Ching San Restaurant adalah restoran oriental yang berada di jantung Malioboro. Tentu akan sulit menemukan restoran yang serupa di area tersebut. Berada di Hotel Melia Purosani tentunya akan memudahkan kalian untuk menyantap hidangan Chinese food di Jogja. Pilihan sajianya juga bervariasi. Namun, untuk menguatkan suasana yang kental di restoran ini, pastikan kalian menyantap Dim Sum dan Udang Saos Szechuannya sembari ditemani dengan segelas Chinese Tea yang hangat.

Ching San Restaurant

4.5/5
Ching San Restaurant
Gondomanan, Yogyakarta

6. Jaba Jero Restaurant

Bergeser sedikit ke arah Barat jalan Malioboro, kamu dapat menjumpai banyak rumah makan. Salah satu yang dapat kamu kunjungi adalah Jaba Jero. Rumah makan ini menyajikan hidangan dari hidangan khas Indonesia hingga Mancanegara. Kamu dapat menikmati gado-gado, sate hingga soto mie sambil meneguk segelas bir di sana. Tempat ini kerap dipenuhi oleh wisatawan mancanegara. Perpaduan antara makanan yang sederhana dan tempat yang nyaman ini tentu akan membuat kamu ingin berkunjung kembali.

Jaba Jero Restaurant

3.5/5
Jaba Jero Restaurant
Malioboro Street, Yogyakarta
Traveloka Eats

Traveloka Eats

Traveloka Eats' Pick

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.