Lokasi Sekarang

Intip 5 Restoran di Bali dengan Konsep Interior Unik!

Bali · Deretan restoran unik di Bali yang wajib buat kamu kunjungi.

Sumber Foto: Vania Valencia David

Vania Valencia David

Vania Valencia David

Food and Travel Blogger

A Gourmet in culinary arts, restaurant digital marketing specialist, food and travel storyteller at theculina.com.

Pilihan Penulis

Casual Dining · Asia

BATIK Restaurant Bar

5/5
BATIK Restaurant Bar
Seminyak, Kuta

Sesuai namanya, restoran hits ini terinspirasi dari keindahan batik sebagai salah satu budaya nusantara yang patut dilestarikan. Mulai dari dekorasi bar yang terbuat dari batik yang hampir punah, pajangan kain yang menunjukan proses pembuatan batik, hingga tangga dengan motif batik dari Sabang sampai Merauke. Untuk makanannya, Batik Restaurant Bar menghidangkan makanan khas Indonesia, Thailand, dan Vietnam seperti Chicken Cashew Nuts, Crying Tiger, Thai Curry, hingga Spaghetti Sambal Terasi.

Casual Dining · Asia

The Junction House

5/5
The Junction House
Seminyak, Kuta

Terinspirasi dari rumah a la Paris, restoran ini sangat unik karena memiliki dining area yang terbagi-bagi seperti ruangan di sebuah rumah pada umumnya. Bayangkan kamu bisa makan layaknya diruang kerja, dapur, ruang keluarga, sampai kamar tidur! The Junction House menyajikan beragam halal dan comfort food baik dari Asia maupun Internasional seperti French dan Belgia. Tuna Tataki, Ocean Salad, dan Truffle Oil Pasta adalah beberpa menu yang wajib kamu coba di sini.

Casual Dining · Meksiko

Motel Mexicola

4.6/5
Motel Mexicola
Seminyak, Kuta

Meskipun namanya Motel, jangan salah ya! Motel Mexicola adalah sebuah restaurant dan bar namun memang menggunakan konsep motel a la Mexico. Interior Motel Mexicola dibalut dengan warna yang mencolok hingga berbagai macam hiasan yang memenuhi dinding. Hal ini memberi sentuhan tersendiri yang sangat unik dari tempat ini untuk diabadikan. Sesuai namanya, Motel Mexicola menyajikan beragam sajian Mexico seperti tacos, fajitas, dan quesadilla. Jangan lupa cobain churros-nya juga yang tak kalah nikmat.

Casual Dining · Eropa

Da Maria

4.5/5
Da Maria
Seminyak, Kuta

Restoran yang didominasi oleh warna biru muda dan putih ini mengambil konsep courtyard yang khas di tahun 60-an. Meskipun kental dengan nuansa Roman-Italian modern, namun Da Maria tetap bersinergi dengan nuansa tropis khas Bali dengan berbagai tanaman kaktus dan dedaunan yang menjalar sepanjang tembok. Makanannya sendiri tak lain adalah hidangan Italia yang sederhana namun menggugah selera seperti Da Maria Pizza yang difermentasi selama 24 jam hingga berbagai pilihan pasta.

Casual Dining · Barat

Cosmic Diner

5/5
Cosmic Diner
Legian, Kuta

Bersiaplah untuk menjelajah waktu, karena Cosmic Diner akan membawamu kembali ke suasana khas Amerika tahun 60-an. Berbeda dengan cabang lainnya, cabang Legian ini menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda. Kamu bisa makan sambil duduk cantik di American streamliner train a la restoran di New York. Soal makanan, kamu bisa memesan Steak Fancy ataupun Tagliatelle Lobster. Selain itu, milkshake-nya juga juara dan tentunya patut untuk kamu coba.