Lokasi Sekarang

Icip-icip Makanan Tradisional Saat Traveling di Jakarta

Jakarta · Wisata Kuliner? Jangan lewatkan kearifan lokal berikut ini!

Sumber Foto: Shutterstock

Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.

Pilihan Penulis

Cepat Saji · Camilan

Rujak Jangkung 212 Megaria

3.8/5
Rujak Jangkung 212 Megaria
Cikini, Menteng

Dari nama kawasannya saja, kamu pasti sudah bisa menebak kalau tempat makan satu ini berada di kawasan Bioskop Metropole Megaria. Nah, Rujak Jangkung 212 ini memang sudah cukup terkenal sebagai salah satu makanan tradisional khas Indonesia legendaris di ibukota. Aneka warna buah dalam rujak ini begitu menggugah selera. Selain mangga, kamu juga dapat menikmati nanas, jambu, pepaya, hingga belimbing dengan bumbu rujak yang cukup pedas.

Jajanan · Asia

Bakso Mas Kumis Djarum

4/5
Bakso Mas Kumis Djarum
Slipi, Palmerah

Sebagai salah satu comfort food khas Indonesia, bakso tidak pernah terpisahkan dari keseharian kita. Tidak heran, Bakso Mas Kumis Djarum juga memiliki banyak pelanggan dan tak pernah sepi pengunjung. Tak hanya menawarkan hidangan yang akrab di lidah, semangkuk bakso di tempat ini juga terbukti bertekstur lembut dan empuk. Rasanya pun menjadi semakin lengkap dengan kuah yang gurih dan kaya akan rasa.

Special Offer

Casual Dining · Aceh

Mie Aceh Seulawah - Bendungan Hilir

3.9/5
Mie Aceh Seulawah - Bendungan Hilir
Bendungan Hilir, Tanah Abang

Beralih ke ujung Barat Indonesia, kamu bisa memanjakan lidahmu dengan sajian asal Aceh di Mie Aceh Seulawah. Di sini, mi aceh merupakan salah satu andalan yang dapat kamu pesan. Selain itu, ada pula roti cane yang disajikan dalam versi manis dengan cokelat maupun keju hingga cane gurih dengan kuah kari kambing. Ingin yang lebih mantap? Menu ayam tangkap hingga martabak Aceh juga lengkap tersedia.

Kaki Lima · Jawa

Tahu Pong Semarang

5/5
Tahu Pong Semarang
Hayam Wuruk, Taman Sari

Tak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk mencicipi tahu pong yang nikmat. Kamu bisa berkunjung ke Tahu Pong Semarang Gajah Mada untuk membelinya. Kalau perut sedang kelaparan dan berujung dengan pencarian makan di malam hari, jajanan satu ini tentunya cocok untuk mengganjal perutmu dari rasa lapar. Selain nikmat, harga yang ditawarkan pun bersahabat.