Lokasi Sekarang

Halal, 7 Nasi Campur Ayam di Bali Ini Tak Kalah Lezat

Bali · Siapa bilang nasi campur ayam kalah lezat? Ini buktinya!

16 orang suka ini

Sumber Foto: Shutterstock

Bali menyajikan banyak hidangan lokal yang lezat. Nggak hanya babi guling, nasi campur juga menjadi pilihan favorit baik penduduk lokal maupun turis.
Dengan beragam lauk seperti sayuran, telur, dan tentunya daging, nasi campur merupakan salah satu hidangan lokal khas Pulau Dewata. Jika kamu mencari pilihan yang halal, jangan sampai lewatkan 7 nasi campur ayam berikut yang nggak kalah lezat.

1. Warung Nasi Ayam Bu Oki

Foto: Traveloka Eats Team

Nasi Ayam Ibu Oki terletak di wilayah Jimbaran, Bali. Awalnya, nasi ayam ini hanya dikenal oleh warga lokal saja. Di sini kamu bisa memilih langsung ingin isian yang seperti apa. Bisa yang sedikit, sedang hingga melimpah ruah. Paduan ayam kampung yang dimasak dengan base genep (racikan rempah khas Bali), sambal matah yang wangi, renyahnya kacang dan sate lilit yang dibakar hingga harum akan memuaskan lidah kamu sebelum lanjut menikmati Pantai Jimbaran.

Warung Nasi Ayam Bu Oki

4.5/5
Warung Nasi Ayam Bu Oki
Nusa Dua, Kuta Selatan

2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Foto: Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Terletak hanya 5 menit naik mobil dari Jalan Raya Ubud, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku menyajikan nasi campur dengan bahan utama ayam kampung betutu, sate lilit ikan yang gurih, di campur dengan telur ayam ungkep rempah dan tak lupa sambal matah dan mbe (sambal kering khas Bali). Experience kamu akan semakin lengkap dengan suasana rumah makan yang berada di dalam kompleks rumah tradisional khas Bali, lengkap dengan jalan setapak dan taman berhias bale (pendopo Bali).

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

4.1/5
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Kedewatan, Ubud

3. Nasi Ayam Men Weti

Pencarian nasi campur halal di Bali tidak berhenti sampai di situ saja. Kamu juga bisa mengunjungi Nasi Ayam Men Weti untuk menikmati kelezatan nasi campur dengan daging ayam. Kedai satu ini dapat kamu temukan di kawasan Sanur. Yang menarik dari sajian di Nasi Ayam Men Weti, kamu akan menemukan ayam kampung yang diolah dengan bumbu Betutu dan disuir-suir sebagai bintang utamanya.

Nasi Ayam Men Weti

4.8/5
Nasi Ayam Men Weti
Sanur, Bali

4. Nasi Pedas Ibu Andika

Siapa yang tak tahu Nasi Pedas Ibu Andika? Tempat makan ini juga jadi tujuan populer bagi para turis yang ingin berwisata kuliner di Bali hingga kerap dipadati wisatawan domestik hingga asing. Nasi Pedas Ibu Andika menyuguhkan sajian nasi campur halal dengan berbagai lauk pauk. Kamu dapat memesan ayam, tahu, hingga sayur urap bercita rasa pedas.

Nasi Pedas Ibu Andika

3.8/5
Nasi Pedas Ibu Andika
Kuta, Badung

5. Warung Wardani

Foto: Warung Wardani

Warung Wardani merupakan salah satu nama yang sudah dikenal sebagai nasi campur halal di kota Denpasar. Lokasinya dekat dengan Puri Agung Denpasar, memudahkan kamu untuk menemukannya. Nah, yang unik dari nasi campur di sini adalah paduan dari makanan Bali seperti sate lilit, sambal matah dan cita rasa Jawa seperti sambal uleg dan sayur labu. Tempat ini sangat cocok sebagai lokasi makan siang ketika kamu sedang berada di wilayah Denpasar.

Warung Wardani

4.2/5
Warung Wardani
Denpasar Utara, Denpasar

6. Nasi Bali Sukreni

Foto: Nasi Bali Sukreni

Tempat makan khas Bali ini terbilang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1980-an. Selain halal, ragam pilihan menu makanan di sini juga terbilang lengkap. Sajian ayam dan ikan laut, udang, hingga cumi bumbu Bali adalah segelintir menu yang dapat kamu nikmati di Nasi Campur Bali Sukreni. Yang lebih menyenangkan, Nasi Campur Bali Sukreni ditawarkan dengan harga yang bersahabat dan tak akan membuat kantongmu jebol.

Nasi Bali Sukreni

3/5
Nasi Bali Sukreni
Kuta, Badung

7. Warung Adi

Foto: Warung Adi

Masih di kawasan Sanur, kamu juga bisa mampir ke Warung Adi untuk menyantap nasi campur enak dan halal di Bali. Untuk makanannya, kamu hanya dapat menemukan satu menu saja yakni nasi campur ayam. Namun, kamu juga bisa mengganti nasi tersebut dengan tipat (ketupat). Seporsi nasi campur ini disajikan dengan ayam, telur, sate lilit, udang, ikan, dan sayur yang kaya akan cita rasa.

Warung Adi

4/5
Warung Adi
Sanur, Bali
Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.