Lokasi Sekarang

Cicipi Nikmatnya 7 Bakmi Jawa Paling Enak di Yogyakarta

Yogyakarta Province · Bakmi Jawa, ikon kuliner khas Yogyakarta yang tiada duanya.

Sumber Foto: Shutterstock

Traveloka Eats

Traveloka Eats

Traveloka Eats' Pick

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.

Pilihan Penulis

Casual Dining · Jawa

Bakmi Jowo Mbah Gito

4.4/5
Bakmi Jowo Mbah Gito
Kotagede, Yogyakarta

Bakmi ini terletak di Kotagede, Yogyakarta. Nah, buat kamu yang suka foto-foto unik, rumah makan ini cocok sekali. Penggunaan kayu yang masih batangan sebagai struktur bangunan memberikan nuansa unik. Untuk bakminya sendiri nggak perlu diragukan. Bakmi godhog khas Mbah Gito disajikan dalam porsi besar sehingga cukup untuk berdua. Selain bakmi, kamu juga bisa menikmati wedang hangat sebagai padanan.

Casual Dining · Indonesia

Bakmie & Bajigur Kadin

4.5/5
Bakmie & Bajigur Kadin
Mergangsan, Yogyakarta

Untuk salah ikon bakmi di Yogyakarta, Bakmi Kadin mungkin berada di urutan teratas. Tempat makan yang hanya ada di Bintaran Kulon ini cuma menyajikan dua jenis bakmi; yaitu bakmi godhog (bakmi rebus) dan bakmi goreng. Kamu jangan khawatir, satu porsi bakmi di sini cukup besar dan pastinya selain bikin kenyang juga rasanya tak diragukan lagi. Mulai dari pejabat tinggi sampai selebriti pasti menyempatkan waktu untuk mampir ke Bakmi Kadin bila berkunjung ke kota Yogyakarta.

Casual Dining · Asia

Bakmi Mbah Mo

4.5/5
Bakmi Mbah Mo
Bantul, Bantul

Bakmi Mbah Mo merupakan salah satu hidden gem di Yogyakarta. Untuk menemukan tempatnya saja kamu pasti perlu panduan yang jelas. Namun semua akan terbayar ketika sepiring bakmi godhog hangat sampai di meja kamu. Bumbu yang gurih, mie yang kenyal serta tekstur nyemek (antara basah dan kering) memunculkan sensasi comforting dalam tiap suapan.

Casual Dining

Bakmi & Ayam Goreng Mbah Noto

Bakmi & Ayam Goreng Mbah Noto
Piyungan, Bantul

Menyajikan bakmi dan ayam goreng, tempat ini jelas menjawab keinginan kamu jika ingin sekaligus mencicipi keduanya. Yang membuat Bakmi & Ayam Goreng Mbah Noto ini istimewa adalah sajian bakmi dan ayam goreng yang semuanya menggunakan ayam kampung. Jadi, jangan heran jika ukuran ayamnya tak sebesar ayam pada umumnya. Ketika mencicipi Bakmi Mbah Noto, jangan lupa untuk meminta sambal bawang khas Mbah Noto untuk memperkaya rasa dari bakmi tersebut.

Casual Dining · Asia

Bakmi Pak Pele

4/5
Bakmi Pak Pele
Kraton, Yogyakarta

Bagi kamu yang suka menjajal street food dan duduk lesehan, Bakmi Pak Pel di Alun-Alun Utar merupakan salah satu bakmi yang tidak boleh kamu lewatkan. Bakmi Pak Pele ini memiliki resep tersendiri yang membuat pelanggannya ingin datang terus. Jika ingin menikmati malam yang dingin, bakmi godog ini cocok untuk menghangatkan tubuhmu. Kuah bakmi yang kental ditambah dengan irisan ayam kampung tentunya akan membuat perut kamu kenyang.

Casual Dining

Warung Mi Lethek mBah Mendes

4/5
Warung Mi Lethek mBah Mendes
Depok, Yogyakarta

Kurang sah apabila kamu tidak mencicipi Mi Lethek ketika masih menginjakan kaki di bumi Jogja. Salah satu mi lethek yang patut untuk kamu coba adalah Warung Mi Lethek Mbah Mendes, selain Mi Lethek ada juga Mi Godog, tergantung seleramu; baik yang berkuah atau mi goreng. Mi lethek ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang kenyal. Didukung dengan suasana yang nyaman, diiringi live music, dan nuansa rumah yang membuat kalian betah, Warung Mi Lethek Mbah Mendes wajib untuk kamu kunjungi.

Casual Dining · Mie

Warung Bakmi Pak Rebo

5/5
Warung Bakmi Pak Rebo
Mergangsan, Yogyakarta

Warung Bakmi Pak Rebo terletak di Jl. Brigjen Katamso di daerah Keprakan. Jika kamu ingin menjajal rasa bakmi godog unik lainnya, Warung Bakmi Pak Rebo harus kamu coba. Selain bakmi godok, bakmi goreng di sini juga tak kalah enak. Kedua jenis bakmi yang ditawarkan menggunakan rempah-rempah khas Pak Rebo serta irisan ayam kampung lengkap dengan kaldu yang kaya akan cita rasa. Tak heran, bakmi ini memiliki tempat istimewa di hati para pencinta kuliner yang berkunjung ke Yogyakarta.