Lokasi Sekarang

Cari Tempat Bukber di Jakarta? Ini Dia Rekomendasinya!

Jakarta · Bingung memilih tempat buka bersama? Cek referensi berikut!

1. Remboelan - Plaza Senayan

Restoran khas Indonesia ini tergolong cocok untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat makan untuk berbuka puasa dengan kapasitas yang cukup besar di Jakarta. Nasi Bakul Telur Asin Krakatau dengan ikan asin, dan petai dapat kamu jadikan salah satu pilihan. Empal gentong khas Cirebon dan gulai kepala ikan khas Minang yang tidak kalah menarik untuk kamu pesan. Aneka es segar seperti es teler, es campur, hingga es serut cincau juga dapat melengkapi momen buka puasamu.

Remboelan - Plaza Senayan

4.5/5
Remboelan - Plaza Senayan
Plaza Senayan, Senayan

2. Warung Turki by Turkuaz

Sensasi bumbu yang kaya akan cita rasa dengan rempah-rempah khas Turki dapat kamu nikmati di Warung Turki by Turkuaz. Sis kebab dengan potongan tomat dan aneka pilihan daging seperti daging sapi, ayam, dan kambing merupakan salah satu rekomendasi yang patut kamu coba. Baklava juga cocok untuk kamu yang ingin berbuka puasa dengan makanan manis. Tak sampai di situ saja, kamu juga dapat menikmati menu spesial Iftar buffet yang tersedia khusus di bulan Ramadhan ini.

Warung Turki by Turkuaz

4.5/5
Warung Turki by Turkuaz
Kemang, Mampang

3. Bandar Djakarta - Ancol

Berbuka puasa bersama dengan sajian seafood merupakan salah satu pilihan yang tidak kalah menarik. Bandar Djakarta tentunya dapat kamu kunjungi bersama orang-orang terkasih mulai dari keluarga, teman, hingga rekan kerja di bulan Ramadhan ini. Ragam hidangan laut segar seperti ikan bakar dengan sambal matah, udang galah dengan saus mentega, hingga keong macan saus Padang diolah dengan bumbu bercita rasa kaya yang cocok untuk mengisi perutmu setelah seharian berpuasa.

Special Offer

Bandar Djakarta - Ancol

4.6/5
Bandar Djakarta - Ancol
Ancol, Pademangan

4. Ta Wan - Mall Taman Anggrek

Porsi makanan yang sesuai untuk makan tengah juga membuat Ta Wan dapat kamu jadikan salah satu pilihan restoran untuk berbuka puasa di Jakarta. Kamu dapat memesan sup seafood sebagai pembuka lalu melanjutkan buka puasamu dengan aneka pilihan nasi goreng hingga bubur spesial 3 rasa a la Ta Wan. Untuk menu andalan lainnya, daging sapi dengan bumbu lada hitam, ayam gandum krispi, dan sapo tahu ayam saus cabe juga memiliki rasa yang nikmat dan tentunya memanjakan lidah dan perutmu.

Ta Wan - Mall Taman Anggrek

4.3/5
Ta Wan - Mall Taman Anggrek
Mall Taman Anggrek (MTA), Tanjung Duren Selatan

5. Soulfood - Senopati

Belum lama beroperasi di kawasan Senopati, restoran ini menawarkan tempat makan yang nyaman dengan balutan dekorasi asri untuk momen buka puasamu di tahun ini. Selain itu, Soulfood juga menyuguhkan aneka makanan khas Indonesia yang cocok untuk berbuka puasa bersama di Jakarta. Kelezatan iga bakar, ikan kembung pesmol, hingga sate ayam dabu-dabu tentunya sayang untuk kamu lewatkan. Menu andalan seperti nasi bakar lidah lado ijo dan nasi goreng cumi item juga patut untuk kamu cicipi.

Soulfood - Senopati

4.8/5
Senopati, Selong

6. Abuba Steak - Cipete

Ingin berbuka puasa dengan aneka steak? Mampir saja ke Abuba Steak. Tempat makan satu ini sudah memiliki eksistensinya tersendiri khususnya untuk steak daging sapi seperti wagyu, tenderloin, hingga rib eye steak. Selain juicy dan empuk, kamu dapat menikmati sajian steak dengan cita rasa yang berbeda dari resep saus rumahan spesial yang terdiri dari 3 pilihan yakni saus jamur, saus barbekyu, dan saus lada hitam. Tak hanya sapi, steak daging ayam dan salmon juga dapat kamu jadikan alternatif.

Abuba Steak - Cipete

4.3/5
Abuba Steak - Cipete
Cipete Selatan, Cilandak

7. Mangia - Panglima Polim

Didekorasi dengan apik, Mangia menawarkan tempat makan bernuansa rumahan yang dapat kamu kunjungi untuk berbuka puasa. Untuk pilihan menu buka puasa yang sehat, kamu dapat menyantap shirataki dengan bumbu khas Thailand. Jika ingin menikmati hidangan utama yang lebih mengenyangkan, nasi jeruk dengan ikan dori dan sambal matah ataupun spaghetti dengan ayam suwir dan bumbu kecombrang juga jadi menu andalan yang patut untuk kamu coba dari restoran yang berlokasi di Panglima Polim ini.

Mangia - Panglima Polim

4.2/5
Mangia - Panglima Polim
Panglima Polim, Panglima Polim

8. Chop Buntut Cak Yo - Gandaria City (Gancit)

Kamu penggemar sop buntut? Berarti, Chop Buntut Cak Yo wajib masuk ke dalam pilihan restoran untuk berbuka puasamu di Jakarta. Selain menu dalam porsi kecil, kamu juga dapat menemukan aneka menu dengan porsi besar yang cocok untuk buka puasa bersama. Bakso rusuk & sum sum serta buntut penyet adalah dua dari sekian banyak hidangan yang dapat kamu cicipi. Selain itu, ada pula sajian nasi daun asap lengkap dengan kikil dan babat yang dapat kamu pesan jika ingin makan lebih kenyang di tempat ini.

Chop Buntut Cak Yo - Gandaria City (Gancit)

4.1/5
Gandaria, Gandaria City (Gancit)

9. The Cafe at Mulia Hotel Jakarta

Salah satu restoran di dalam hotel yang dapat kamu jadikan tujuan untuk berbuka puasa bersama di Jakarta adalah The Cafe. Tempat makan yang berada di Hotel Mulia ini menawarkan aneka menu makanan yang variatif dan menjangkau selera yang berbeda-beda bagi lidah setiap pengunjungnya. Mulai dari makanan khas Indonesia, Asia, sampai ragam menu khas barat tersedia untuk kamu pilih. Selain itu, aneka kudapan manis yang variatif juga lengkap tersaji bagi kamu yang ingin berbuka puasa dengan yang manis.

The Cafe at Mulia Hotel Jakarta

4.5/5
The Cafe at Mulia Hotel Jakarta
Senayan, Kebayoran Baru

10. Gyu-Kaku - Pondok Indah Mall

Jika kamu ingin berbuka puasa bersama dengan menu makanan khas Korea, Gyu-kaku merupakan salah satu opsi menarik untuk kamu kunjungi. Di sini, kamu dapat menyantap aneka hidangan barbekyu yang tentunya diolah dengan bumbu marinasi bercita rasa khas Negeri Gingseng. Khusus di bulan puasa ini, Gyu-kaku menyediakan menu eksklusif yaitu Ramadhan buffet yang terdiri dari sajian pembuka, aneka daging seperti karubi dan wagyu, aneka sup, hingga beragam hidangan penutup seperti es krim dan pudding.

Gyu-Kaku - Pondok Indah Mall

4.5/5
Gyu-Kaku - Pondok Indah Mall
Pondok Pinang, Kebayoran Lama
Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.