Lokasi Sekarang

7 Tempat Nongkrong Untuk Melepas Penat di Bandung

Bandung · Jenuh? Mampir sejenak 'tuk bersantai di 7 cafe unik ini!

Sumber Foto: Shutterstock

1. La Costilla

Kalau kamu pernah melihat foto dengan background dinding berwarna merah jambu yang dihiasi lampu neon berbentuk kaktus di Bandung, tempat nongkrong tersebut adalah La Costilla. Sejak pertama kali melangkahkan kaki ke dalam cafe ini, kamu akan langsung merasa sedang berada di Bali. Bukan hanya penataan tempat yang menarik, menu yang ditawarkan juga beragam. Beberapa menu andalan La Costilla yang wajib kamu coba adalah jalapeno poppers, baby back ribs, calamari gremolata, dan crispy belly.

La Costilla

3.5/5
La Costilla
Setiabudi, Bandung

2. Kalpa Tree

Kalau kamu ingin mencari cafe dengan suasana baru, kamu bisa singgah sejenak di Kalpa Tree. Pada area luar ruangan terdapat spot makan unik berbentuk lingkaran yang didesain berada di tengah-tengah kolam renang. Lebih serunya lagi, kamu juga bisa berenang dengan minimum pembelian makanan dan minuman yang telah ditentukan. Benar-benar paket lengkap untuk sebuah tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi saat ingin melepas penat.

Kalpa Tree

4.4/5
Kalpa Tree
Ciumbuleuit, Bandung

3. Chagiya Korean Suki & BBQ

Untuk kamu yang sedang ingin menikmati suasana kafe a la Korea, kamu dapat mengunjungi Chagiya & Little Soul. Arsitektur dan interior dari tempat nongkrong satu ini dibuat dengan gaya anak muda dan begitu kental dengan sentuhan Korea. Setiap sisi dan sudutnya juga Instagramable. Bahkan, kamu juga bisa berfoto dengan hanbok asli Korea di tempat ini. Barbekyu dan suki khas Korea, kimbap, hingga tteokbokki adalah segelintir menu yang dapat kamu cicipi di sini.

Chagiya Korean Suki & BBQ

4/5
Chagiya Korean Suki & BBQ
Dago, Bandung

4. Talad Thai & Kombi Cafe

Dari namanya saja, kamu sudah bisa mengetahui kalau cafe satu ini menyajikan makanan khas Thailand sebagai menu utamanya. Meski menyerap konsep a la Negeri Gajah Putih, bangunan yang digunakan justru berkonsep kolonial Belanda dengan warna-warna cerah. Talad Thai sendiri memiliki arti pasar dalam bahasa Indonesia. Nantinya, kafe ini akan menyediakan tenda-tenda seperti pasar di Thailand. Dengan konsep cafe yang unik dan makanan beragam, tentu momen nongkrong kamu akan jadi lebih menyenangkan!

Talad Thai & Kombi Cafe

3.5/5
Talad Thai & Kombi Cafe
Buahbatu, Bandung

5. D'Moners Home

Kalau kamu penggemar berat Doraemon, coba deh kunjungi D’moners Home! Tempat nongkrong unik satu ini menawarkan suasana persis di Jepang lengkap dengan pernak-pernik serba Doraemon hingga tempat makan berupa tatami. Tak hanya itu, hidangan yang ditawarkan pun serba makanan khas Jepang seperti aneka sushi, ramen, katsu, teriyaki, hingga kudapan kesukaan Doraemon yaitu dorayaki.

D'Moners Home

3.7/5
D'Moners Home
Cibeunying, Bandung

6. One Eighty Coffee Music

One Eighty Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong unik dengan dekorasi ciamik di Bandung. Seperti cafe pada umumnya, One Eighty Coffee juga menyediakan area indoor dan outdoor untuk pengunjung. Namun, yang membuat tempat ini berbeda adalah meja dan kursi pada area outdoor tersebut ditata di tengah kolam renang. Soal makanan, menu masakan Indonesia seperti iga garang asam dan sop buntut hingga masakan bergaya barat seperti salad dan burger bisa kamu nikmati di sini.

One Eighty Coffee Music

4.3/5
One Eighty Coffee Music
Dago, Bandung

7. The Parlor

Sesuai namanya, konsep cafe bergaya Prancis satu ini dibuat layaknya sebuah ruang tamu. Melalui konsep tersebut, The Parlor ingin membuat kamu merasa nyaman saat sedang nongkrong. Didominasi furnitur berbahan dasar kayu, suasana di The Parlor terasa begitu nyaman seperti berada di rumah sendiri. Tak hanya itu, selain menyediakan tempat untuk makan, The Parlor juga tergabung dengan beberapa distro yang dapat kamu kunjungi sambil menunggu hidangan datang.

Special Offer

The Parlor

4.4/5
The Parlor
Dago Atas, Dago
Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.