Lokasi Sekarang

7 Restoran dengan Makanan Khas Indonesia di Tangerang

Tangerang Selatan · Cicipi kelezatan aneka makanan khas Nusantara di Tangerang.

Sumber Foto: Shutterstock

1. Bandar Djakarta - Alam Sutera

Masih bicara soal hidangan laut, Bandar Djakarta juga dapat kamu jadikan salah satu opsi di Tangerang Selatan. Kamu dapat menikmati beragam seafood lezat seperti kepiting yang jadi salah satu andalannya. Udang, kerang, hingga cumi juga tersedia untuk kamu pesan. Mendukung aneka jenis seafood tersebut, Bandar Djakarta juga menawarkan beragam opsi saus untuk penyajiannya. Saus lada hitam, Padang, telur asin, asam manis, hingga madu pedas lengkap tersedia untuk kamu pilih.

Special Offer

Bandar Djakarta - Alam Sutera

4.7/5
Bandar Djakarta - Alam Sutera
Alam Sutera, Tangerang Selatan

2. Talaga Sampireun

Menyantap aneka seafood lezat juga dapat kamu rasakan di Talaga Sampireun. Di sini, kamu bisa memesan beragam menu makanan Indonesia khususnya sajian laut seperti ikan gurame bakar, udang goreng saus telur asin, hingga cumi goreng tepung. Tak sampai di situ saja, ragam menu pelengkap seperti kangkung hingga pete bakar juga tersedia di sini. Selain makanan yang menggugah selera, kamu juga dapat menikmati suasana saung dan telaga buatan layaknya berada di pedesaan.

Talaga Sampireun

4.7/5
Talaga Sampireun
Ciputat, Tangerang Selatan

3. Rumah Makan Ujung Pandang

Kembali lagi ke sajian seafood, kali ini kamu dapat menyantapnya dalam versi makanan khas Makassar. Ikan kudu-kudu goreng merupakan salah satu primadona dari Rumah Makan Ujung Pandang. Untuk menu lainnya, kamu juga dapat memesan ikan kakap, kuwe, cumi, udang, sayur kangkung, hingga cap cay. Supaya lebih segar, acar mangga juga tersedia sebagai opsi tambahan. Sebelum pulang, pesan juga jus terong Belanda yang baik buat kesehatanmu apalagi setelah kalap menyantap seafood.

Rumah Makan Ujung Pandang

4.4/5
Rumah Makan Ujung Pandang
BSD, Tangerang Selatan

4. Bebek Kaleyo Rawa Buntu

Salah satu makanan khas Indonesia yang dapat kamu temukan di Tangerang adalah bebek goreng. Kamu bisa mengunjungi Bebek Kaleyo untuk menemukan sajian bebek yang digoreng kering. Perpaduan tekstur bebek yang renyah pada bagian luar serta lembut di bagian dalam akan membuat kamu ingin terus melahapnya. Kremes yang disajikan pun turut menambah kelezatan pada hidangan bebek ini. Buat kamu penikmat sajian pedas, kamu juga bisa memesan bebek dengan sambal cabai hijau.

Bebek Kaleyo Rawa Buntu

4.6/5
Bebek Kaleyo Rawa Buntu
Serpong, Tangerang Selatan

5. Warung Bu Kris - BSD

Ini dia tempat yang wajib kamu kunjungi saat ingin menyantap aneka penyetan. Warung Bu Kris yang memang merupakan spesialis penyetan ini menyajikan beragam menu khas Indonesia seperti ayam penyet, bebek goreng penyet, paru goreng penyet, cumi penyet, iga penyet, hingga empal suwir penyet. Semuanya disajikan dengan sambal pedas yang tentunya akan membuat kamu berkeringat. Disajikan dengan nasi panas dan lalapan, sajian penyet a la Warung Bu Kris benar-bener menggugah selera.

Warung Bu Kris - BSD

4.4/5
Warung Bu Kris - BSD
BSD, Tangerang Selatan

6. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah menawarkan beragam kuliner khas Bali yang dapat kamu cicipi saat rindu dengan cita rasa makanan Pulau Dewata. Bebek goreng renyah tentunya menjadi andalan utama dari restoran satu ini. Namun, kamu juga bisa menemukan menu tradisional lainnya seperti ayam dan bebek betutu, ayam bakar bumbu rujak, iga pedas, hingga sayur lawar khas Bali. Tempatnya yang nyaman membuat Bebek Tepi Sawah cocok untuk kamu kunjungi saat ingin menikmati momen makan bersama keluarga.

Bebek Tepi Sawah

4.5/5
Bebek Tepi Sawah
Living World Mall, Alam Sutera

7. Soto Betawi Haji Mamat - Flavor Bliss

Restoran khas Indonesia lainnya yang dapat kamu kunjungi di Tangerang Selatan adalah Soto Betawi H. Mamat. Gerai soto satu ini sudah terkenal dan memiliki cabang yang tersebar di seantero Jabodetabek. Kuah soto yang gurih dan creamy dipadukan dengan potongan daging yang cukup melimpah. Santan yang menonjol dengan cita rasa yang berbeda menjadi ciri khas dari Soto Betawi H. Mamat. Selain itu, oseng-oseng daging juga menjadi sajian favorit lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Soto Betawi Haji Mamat - Flavor Bliss

4.6/5
Soto Betawi Haji Mamat - Flavor Bliss
Alam Sutera, Tangerang Selatan
Revi Maudy Vekelita

Revi Maudy Vekelita

Food Writer & Coffeephile

Si gemar mengunyah tanpa lupa membaginya dalam kata-kata. Segelas kopi tanpa gula dan masakan Manado adalah dua hal yang ia cinta.