Lokasi Sekarang

6 Coffee Shops Buat After Office Hours Kamu

Jakarta · Lepas penat sepulang kerja di kedai-kedai kopi berikut ini!

Sumber Foto: Prawnche Ngaditowo

Prawnche Ngaditowo

Prawnche Ngaditowo

Food, Travel, and Lifestyle Blogger

A FoodVenturer (@foodventurer_) that constantly craves for some food adventures.

Pilihan Penulis

Kafe · Kopi & Teh

Giyanti Coffee Roastery

4.2/5
Giyanti Coffee Roastery
Menteng, Jakarta Pusat

Bukan sekadar coffee shop biasa, Giyanti juga terkenal sebagai coffee roastery. Kedai kopi yang berada di Menteng ini memiliki interior yang Instagramable termasuk gambar mural 3 monyet yang lucu. Buat minumannya, kamu dapat mencoba menu andalan seperti Hot Latte dan Mocca Melt. Selain itu, ada pula menu baru yang unik bernama Mountain Cloud. Minuman ini merupakan paduan espresso (single or double), canelé, serta es krim vanila yang akan membuat kamu merasakan manis pahitnya kehidupan. Aw!

Kafe · Kopi & Teh

Simetri Coffee - Puri Kembangan

3.8/5
Puri Kembangan, Kembangan

Di Jakarta Barat, ada Simetri Coffee yang cukup serius soal urusan kopi. Di sini, yang paling saya suka adalah Manual Brew dengan pilihan Kalita, V60 ataupun Aeropress. Pilihan biji kopinya juga cukup lengkap, dari single origin/kopi lokal, kopi impor, hingga Gesha Beans. Selain itu, banyak juga pilihan makanan khas Asia dan Western cuisine seperti gyu don yang gurih dan Curious Black Burger yang merupakan burger dari charcoal bun dengan grilled salmon, smashed avocado, dan irisan tomat!

Kafe · Kaki Lima

Kedai Kopi Tenong

3.8/5
Cipete Selatan, Cilandak

Kedai kopi ini cukup unik dengan konsep "jadoel" dan Indonesia banget. Berada di jalan Cipete, Jakarta Selatan, Kedain Kopi Tenong menawarkan beragam minuman seperti kopi serta ragam makanan khas Indonesia yang memuaskan seperti Nasi Goreng Kampung dan Kue Sarang Semut. Minuman yang harus kamu coba di sini antara lain Iced Salted Caramel Latte dan Avocado Coffee Float. Bagi yang tidak begitu suka kopi, ada juga minuman herbal menyegarkan yang dapat kamu pesan di sini.

Kafe · Kopi & Teh

Six Ounces Coffee - Kelapa Gading

4.1/5
Six Ounces Coffee - Kelapa Gading
Pegangsaan Dua, Kelapa Gading

Kedai Kopi yang ada di Kelapa Gading ini merupakan tempat yang sering saya rekomendasikan. Bagaimana tidak, Six Ounces memiliki ragam minuman coffee-based yang menarik dan tidak membosankan. Minuman unik yang wajib kamu coba di sini adalah Iced Honey Latte dengan paduan kopi, susu, madu serta irisan jeruk yang menyegarkan saat diminum. Selain itu, ada juga pilihan unik lainnya seperti Rock Salt Caramel Affogato dan Iced Nutella Milk Coffee. Menu makanan brunch-style juga tersedia di sini, lho.

Kafe · Kopi & Teh

Pison Coffee

4.3/5
Senopati, Rawa Barat

Pison Coffee bukanlah pemain baru di dunia kopi. Sebelumnya, Pison Coffee sudah memiliki reputasi tinggi di Pulau Bali terutama dengan andalan Espresso Avocado atau Ice Coffee with Ice Cream. Selain minuman, Pison Coffee juga menyediakan menu brunch dengan opsi yang tergolong sehat dan beragam seperti Corn Fritters Stack dan Smashed Avocado On Toast. Tersedia pula berbagai pilihan sliced cakes. Salah satunya adalah Carrot Cake dengan krim keju bercita rasa juara.

Kafe · Kopi & Teh

Kopi Kecil

4.2/5
Kopi Kecil
Kayu Putih, Pulo Gadung

Buat yang ada di Jakarta Timur, be happy! Di sini ada Kopi Kecil yang menyajikan aneka minuman dengan harga yang bersahabat. Kenapa namanya Kopi Kecil? Awalnya, mereka hanya memiliki gerai berukuran kecil dengan kapasitas hanya sekitar 10-15 pengunjung. Seiring berjalannya waktu, Kopi Kecil memiliki ruangan yang jadi lebih besar. Soal minuman, kamu dapat mencoba Es Kopi Susu Sehari-Hari dengan harga 19K saja. Selain itu, satu cup latte panas seharga hanya 25K juga akan bikin harimu lebih indah.