Lokasi Sekarang

5 Referensi Kafe Bergaya Luar Negeri di Surabaya

Surabaya · Tak melulu yang tradisional, ini 5 kafe modern di Surabaya.

2 orang suka ini

Sumber Foto: Fika Anaira

1. Historica Coffee & Pastry

Historica merupakan pelopor dunia kafe di Surabaya. Berada di kawasan Society Complex yang merupakan area restaurant mewah di Surabaya, Historica tampak mendominasi dengan bangunan hitam putihnya. Kafe ini juga sangat khas dengan lantai bergaris hitam putihnya seperti kafe barat. Menu makanan di Historica sangat lengkap dan rata-rata mengenyangkan, salah satunya adalah beef parmigiana dengan keju mozarella. Latte juga tak ketinggalan tersedia untuk kamu pesan.

Historica Coffee & Pastry

4.2/5
Historica Coffee & Pastry
Gubeng, Surabaya

2. Caturra Espresso

Caturra Espresso bangunannya sangat unik dengan dominasi warna hitam dan putih, inspirasinya dari luar negeri karena pemiliknya pernah berkuliah di Amerika. Spot berfoto yang disukai pengunjung berada di area belakang kafe dengan meja panjang dan ada background pohon yang cantik. Kamu bisa memesan makanan berat seperti oxtounge aromatic rice dan chicken aglio alio. Untuk pilihan kopinya banyak dan bervariasi. Camilan ringan seperti churros dengan saus coklat juga jadi favorit di sini.

Caturra Espresso

4.4/5
Caturra Espresso
Sawahan, Surabaya

3. Kudos Cafe

Masuk ke Kudos rasanya seperti masuk di rumah sendiri karena bangunannya dari luar tampak seperti rumah minimalis bergaya barat. Warna bangunan berlantai dua ini didominasi hitam dan putih. Kafe ini bikin betah karena dilengkapi koleksi buku-buku impor. Asyiknya, di Kudos ini menyediakan menu breakfast mulai pukul 08.00 pagi. Menu makanannya tersedia pasta, pizza dan juga nasi. Wajib coba lemon cream tuna yang tidak bikin eneg dan latte dengan aroma yang kuat.

Kudos Cafe

4.1/5
Kudos Cafe
Wiyung, Surabaya

4. Calibre Coffee Roasters

Bangunan Calibre sangat unik karena merupakan rumah lama yang sudah dirombak menjadi kafe bergaya luar negeri. Lokasinya sangat strategis karena berada dipusat kota bersebelahan dengan Grand City Mall dan berseberangan dengan Kalimas yang merupakan sungai icon Surabaya. Aneka spaghetti dan kopi bisa jadi opsi saat kamu berkunjung ke sini. Salah satu yang favorit adalah French Vanilla yang merupakan perpaduan dari kopi hitam dengan ice cream vanilla.

Calibre Coffee Roasters

Calibre Coffee Roasters
Genteng, Surabaya

5. Redback Specialty Coffee

Di awal kemuculan Redback Specialty Coffee ini langsung menghebohkan Instagrammers Surabaya karena konsepnya yang outdoor dengan pemandangan hijau area golf. Di area indoor interior didominasi warna hitam dan biru seperti kafe gaya barat yang mewah. Kafe ini tidak menyajikan menu berat seperti nasi, menu makanannya didominasi pastry, pasta, dan spaghetti. Namun, kopi tersedia dalam berbagai pilihan lengkap. Cheese croisant, spaghetti aglio alio, dan latte patut kamu coba di sini.

Redback Specialty Coffee

4.7/5
Redback Specialty Coffee
Dukuh Pakis, Surabaya
@diarysivika

@diarysivika

Food, Travel & Lifestyle Blogger

Pemilik dari blog www.diarysivika.com suka mengulas tentang kuliner cafe, restaurant dan food street.