Jetstar

Cari tiket pesawat Jetstar murah dan promo di sini!

Asal
...
Tujuan
...
Pulang Pergi?
Berangkat
14 December 2018
Penumpang
1 Dewasa
Kelas Penerbangan
Economy

Jetstar: Pengantar

Jetstar adalah maskapai penerbangan bertarif rendah asal Australia. Berpusat di kota Melbourne, Jetstar adalah salah satu anak perusahaan maskapai penerbangan premium Qantas. Menggunakan armada pesawat Boeing 787 Dreamliner, Airbus A320, Airbus A321, dan Bombardier Q300, setiap minggunya Jetstar melakukan 4.000 penerbangan ke lebih dari 75 destinasi di kawasan Australia, Selandia Baru, dan Asia Pasifik. Selama tiga tahun berturut-turut pada 2011, 2012, dan 2013, Jetstar Airways berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Low-Cost Airline dari SkyTrax.

Kelas Penerbangan Jetstar

Kelas Ekonomi

Agar penerbangan bisa dinikmati oleh sebanyak mungkin orang, Jetstar menawarkan tarif penerbangan yang sangat terjangkau. Pada kelas ekonomi mereka, Jetstar menyediakan fasilitas bagasi kabin sebanyak 7 kg untuk setiap penumpang. Namun, bagi penumpang kelas ekonomi yang menginginkan kenyaman lebih, Jetstar menawarkan paket Starter Plus dan Starter Max. Paket Starter Plus menawarkan kapasitas bagasi tambahan sebanyak 20 kg, sementara paket Starer Max menawarkan 30 kg. Kedua paket ini juga memberikan layanan makanan dalam penerbangan, tetapi dengan menu berbeda. Penumpang kelas ekonomi yang ingin merasakan kenyamanan maksimal selama penerbangan juga dapat membeli fasilitas hiburan atau memesan makanan pada saat membeli tiket.

Makanan di Pesawat

Jetstar tidak menyediakan makanan gratis kepada para penumpang kelas ekonomi. Namun, penumpang dapat melakukan pemesanan makanan pada saat membeli tiket atau membeli makanan langsung di pesawat. Setiap penerbangan menawarkan makanan yang berbeda. Jetstar menyediakan menu makanan dan minuman yang cukup beragam, mulai dari nasi, pasta, camilan, makanan pencuci mulut, hingga menu khusus anak.

Kelas Bisnis

Layanan kelas bisnis dari Jetstar hanya tersedia pada beberapa rute penerbangan. Dengan fasilitas bagasi kabin 2 x 7 kg, kursi yang lebih lebar, serta layanan dan kabin khusus, terbang di kelas bisnis menjadikan perjalanan terasa mewah. Selain bagasi kabin, fasilitas kelas bisnis lainnya adalah bagasi terdaftar dengan kapasitas maksimum 30 kg, hiburan di pesawat, selimut, serta bantal. Jetstar juga menawarkan paket khusus bernama Business Max Bundle untuk penumpang kelas bisnis yang ingin merasakan kenyamanan maksimal selama penerbangan.

Makanan di Pesawat

Penumpang kelas bisnis akan mendapatkan makanan utama pada siang dan malam hari, camilan, serta sarapan. Setiap penerbangan menawarkan menu yang berbeda, mulai dari menu Barat, Asia, hingga menu khusus vegetarian. Semua makanan diolah menggunakan bahan-bahan lokal yang segar. Jetstar juga menawarkan berbagai minuman, termasuk anggur pemenang penghargaan internasional Cellars in the Sky.

Layanan Khusus Jetstar

Frequent Flyer Program

Jetstar bekerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan lain untuk menawarkan program loyalitas bagi para penumpangnya. Melalui program ini, penumpang akan mendapat poin atau miles setiap kali melakukan penerbangan dengan paket Plus, Max, atau Business Max dari Jetstar. Setidaknya ada empat maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan program frequent flyer Jetstar, yaitu Qantas Frequent Flyer, Emirates Skywards, JAL Mileage Bank, dan Lotusmiles. Jika penumpang merupakan anggota dari salah satu program frequent flyer tersebut, maka mereka bisa mendapatkan poin atau miles setiap terbang dengan Jetstar. Akumulasi poin atau miles bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah, salah satunya adalah tiket penerbangan Jetstar gratis.

Airport Lounge

Jetstar bekerja sama dengan Qantas Club untuk menyediakan fasilitas ruang tunggu bandara bagi para penumpangnya. Ruang tunggu bandara Jetstar dapat diakses oleh penumpang Economy Starter Max yang melakukan perjalanan internasional dengan kode penerbangan JQ, 3K, GK, BL, atau QF, serta penumpang Business Max yang melakukan perjalanan internasional dengan kode penerbangan JQ, 3K, atau QF. Ruang tunggu bandara dapat diakses sejak check-in dimulai hingga waktu keberangkatan, tapi tidak tersedia pada saat kedatangan di bandara tujuan. Di ruang tunggu bandara, penumpang dapat beristirahat atau melanjutkan kerja sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Selain menawarkan beragam menu makanan dan minuman, ruang tunggu bandara Jetstar juga menyediakan layanan bar dan koneksi internet.

Armada Jetstar

Boeing 787-8

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi
  • Bisnis

Tata kursi:

  • 3-3-3 (Ekonomi)
  • 2-3-2 (Bisnis)

Jarak antar kursi:

  • 30 inci (Kelas Ekonomi)
  • 38 inci (Kelas Bisnis)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/port USB:

Tersedia

Airbus A320

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 29 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/port SB:

Tidak Tersedia

Airbus A321

Kelas penerbangan:

  • Ekonomi

Tata kursi:

  • 3-3 (Ekonomi)

Jarak antar kursi:

  • 28 inci (Ekonomi)

Hiburan di pesawat:

Tersedia


WiFi:

Tidak Tersedia


Stopkontak/port USB:

Tidak Tersedia

Kru Pesawat Jetstar

Seragam yang dikenakan pramugari Jetstar merepresentasikan perkembangan jaringan Jetstar di Asia Pasifik. Dengan dominasi warna oranye khas Jetstar, seragam ini dirancang dari hasil kolaborasi seluruh anggota tim di Jetstar Group. Tidak hanya tentang desain, para karyawan Jetstar juga memberi masukan tentang fungsionalitas seragam yang akan dibuat. Hasilnya, kini pramugari Jetstar mengenakan blazer berwarna oranye berkancing depan dengan model kerah yang terinspirasi dari gaya khas Asia. Blazer tersebut dipadukan dengan bawahan warna berupa celana hitam panjang atau rok dengan potongan A-line.

Kebijakan Penumpang Jetstar

Kebijakan Penumpang Bayi (0 – 2 Tahun)

  • Penumpang bayi yang dipangku oleh penumpang dewasa dan tidak memerlukan kursi sendiri tidak akan dikenakan biaya untuk penerbangan domestik di Australia, Jepang, dan Selandia Baru, serta penerbangan internasional antara Australia dan Selandia Baru.
  • Bagi penumpang bayi yang dipangku oleh orang tuanya sepanjang penerbangan, Jetstar akan menyediakan sabuk pengaman khusus yang terhubung dengan sabuk pengaman pemangku.
  • Penumpang bayi boleh duduk terpisah dari orang tuanya asalkan sudah bisa duduk tegak tanpa bantuan.
  • Penumpang bayi yang tidak duduk di kursi terpisah tidak mendapatkan fasilitas bagasi kabin maupun bagasi terdaftar.
  • Penumpang dewasa diperbolehkan membawa dua bayi. Hanya satu bayi yang boleh duduk di pangkuan, sementara bayi kedua harus duduk di kursi terpisah. Bayi kedua ini harus bisa duduk tegak tanpa bantuan atau duduk di kursi mobil khusus anak.
  • Bayi berusia di atas 3 bulan harus ditemani oleh penumpang berusia setidaknya 15 tahun yang dapat menjaganya, baik di bandara maupun selama penerbangan.
  • Bayi berusia kurang dari 48 jam tidak diizinkan untuk melakukan penerbangan dengan Jetstar.

Kebijakan Penumpang Anak (2 – 15 Tahun)

  • Anak-anak berusia 2 tahun ke atas harus duduk di kursi terpisah dari orang tuanya dan tidak boleh dipangku. Karena itu, penumpang anak harus membeli tiket.
  • Saat ini, Jetstar belum memiliki layanan untuk mendampingi penumpang yang melakukan perjalanan tanpa ditemani orang dewasa.
  • Pada penerbangan dari, ke, atau di dalam wilayah Australia dan Selandia Baru, anak-anak usia sekolah menengah (SMP atau SMA) diperbolehkan melakukan perjalanan sendiri tanpa ditemani orang dewasa.
  • Pada penerbangan di dalam kawasan Asia yang dioperasikan oleh Jetstar Asia, penumpang berusia di bawah 12 tahun harus ditemani oleh penumpang yang berusia setidaknya 15 tahun.
  • Untuk penerbangan domestik dan internasional menggunakan Jetstar Pacific, anak berusia 12 tahun tidak diperbolehkan untuk melakukan perjalanan udara tanpa ditemani pendamping dewasa.
  • Orang tua atau wali dari penumpang usia 12 – 14 tahun harus menandatangani surat pernyataan khusus di konter check-in sebelum anak mereka melakukan penerbangan sendirian.
  • Untuk penerbangan domestik di kawasan Jepang menggunakan Jetstar Japan, penumpang berusia 2 – 11 tahun harus ditemani oleh penumpang berusia setidaknya 12 tahun.

Kebijakan Penumpang Hamil

  • Penumpang yang memasuki trimester ketiga kehamilan (28 minggu atau lebih) diwajibkan membawa surat medis dari dokter yang menyatakan bahwa kondisinya memungkinkan untuk melakukan penerbangan. Surat tersebut harus dikeluarkan tidak lebih dari 10 hari sebelum keberangkatan dan menyatakan perkiraan tanggal persalinan, kondisi kehamilan tunggal atau kembar, serta menyatakan kehamilan bebas dari komplikasi.
  • Jika kehamilan penumpang tidak mengalami komplikasi dan usia kehamilan tidak lebih dari 28 minggu, penumpang tidak diharuskan untuk membawa dokumen terkait kondisi medis kehamilan.
  • Jika penumpang mengalami komplikasi atau hamil dengan anak kembar, penumpang harus melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum terbang.
  • Penumpang dengan kehamilan tunggal berusia di atas 40 minggu, atau penumpang dengan kehamilan ganda berusia di atas 36 minggu, hanya diperbolehkan pada penerbangan yang kurang dari 4 jam.
  • Penumpang dengan kehamilan tunggal berusia di atas 36 minggu, atau penumpang dengan kehamilan ganda berusia di atas 32 minggu, diperbolehkan pada penerbangan yang lebih dari 4 jam.

Kebijakan Penumpang dengan Disabilitas

  • Penumpang dengan gangguan penglihatan atau pendengaran harus menginformasikan maskapai mengenai kondisinya.
  • Pihak maskapai akan membantu mendampingi penumpang dari konter check-in ke pintu keberangkatan.
  • Jika penumpang melakukan penerbangan bersama pendamping, pihak maskapai akan menemui mereka di pintu keberangkatan.

Waktu Check-in Jetstar

Informasi waktu check-in untuk penerbangan Jetstar dapat Anda lihat pada tabel di bawah. Waktu check-in bisa berbeda jika penerbangan dioperasikan oleh maskapai partner Jetstar. Silakan lihat e-tiket untuk memastikan waktu check-in Anda.

Rute Penerbangan

Waktu Check-in Ideal

Batas Waktu Check-in

Domestik

1 jam sebelum keberangkatan

30 menit sebelum keberangkatan

Internasional

2 jam sebelum keberangkatan

60 menit sebelum keberangkatan

Check-in Jetstar Online

Check-in online untuk penerbangan Jetstar dapat Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi halaman check-in Jetstar
  2. Masukkan kode booking, atau detail pemesanan lainnya, sesuai instruksi
  3. Lengkapi detail check-in lainnya
  4. Simpan dan/atau cetak boarding pass Anda

Kebijakan Refund Jetstar

Secara umum, refund dapat diajukan untuk alasan pribadi, sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/pengubahan jadwal oleh maskapai, force majeure, atau pemesanan ganda. Namun, hal ini tetap bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai. Silakan kunjungi halaman Kebijakan Refund Jetstar untuk informasi lengkap mengenai refund.

Kebijakan Reschedule Jetstar

Untuk mengubah jadwal penerbangan, Anda dapat menggunakan fitur Easy Reschedule. Beberapa maskapai mengizinkan penggantian tanggal, jam, rute, dan maskapai. Tapi ada pula yang hanya mengizinkan penggantian tanggal dan jam penerbangan. Silakan kunjungi halaman Syarat & Ketentuan Reschedule Jetstar untuk panduan lengkap mengenai pengubahan jadwal penerbangan Anda. Jika pengubahan jadwal tidak dapat Anda lakukan melalui Easy Reschedule, silakan langsung hubungi Jetstar.

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online Anda. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Anda.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.

Harga Jujur

Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas

Kami berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.