Paket Roaming Internasional Paling Murah di Traveloka

Ingin tetap internetan hemat di luar negeri tanpa repot? Kini Traveloka menawarkan Paket Data Roaming untuk masing-masing operator favorit Anda. Tetap terhubung dimanapun Anda berada melalui paket internet luar negeri Traveloka yang dapat Anda beli dengan harga yang lebih terjangkau.

Kini tersedia di Traveloka App

Pengantar


Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, hal yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana agar komunikasi tetap lancar. Jangan sampai terganggunya komunikasi menjadi hambatan untuk urusan Anda. Salah satu penunjang kebutuhan komunikasi paling penting saat melakukan perjalanan internasional adalah koneksi internet yang stabil.

Koneksi internet akan memudahkan aktivitas Anda di luar negeri seperti memesan transportasi online, booking hotel dan tiket pesawat, serta menggunakan GPS. Agar tetap terhubung koneksi internet, Anda tidak bisa terus mengandalkan WiFi. Pasalnya, tidak semua lokasi menyediakan akses WiFi yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Oleh karena itu adanya layanan roaming. Data roaming adalah layanan yang disediakan oleh operator untuk memberikan pengguna kartu koneksi internet walaupun berada di luar jangkauan area.Namun, data roaming tetap menarik biaya ketika digunakan.


Roaming Telkomsel

Pengguna operator Telkomsel bisa menggunakan paket roaming Telkomsel di banyak negara seperti Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, Jepang, hingga China. Dengan paket roaming Telkomsel, Anda tidak perlu takut dengan biaya internet saat berada di luar negeri. Pilihan paket roaming Telkomsel dibanderol mulai dari Rp50.000 bahkan lebih murah dibandingkan mengganti sementara kartu SIM dengan operator lokal.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan paket roaming bagi Anda yang akan menunaikan ibadah Umroh atau Haji. Terdapat enam pilihan untuk paket roaming Umroh dan Haji, yaitu Paket Haji 3in1 30 Hari, Internet Roaming 30 Hari, 3in1 40 hari, Paket Internet 20 hari, Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari. Berbagai paket tersebut tentunya akan lebih memudahkan komunikasi Anda dengan keluarga di tanah air.

Roaming XL

Bagi pengguna XL, Anda dapat menikmati kemudahan berkomunikasi saat ke luar negeri dengan berbagai pilihan paket XL Easy Roaming. Salah satu paket yang ditawarkan XL Easy Roaming yaitu XL Pass dengan masa aktif 1 – 30 hari. Dengan menggunakan layanan XL Pass, Anda dapat menggunakan koneksi internet dengan praktis di 53 negara favorit tanpa perlu mengganti kartu SIM.

Selain itu, ada pula paket Roaming Combo XL sebagai teman Anda dalam perjalanan luar negeri. Mulai dari Rp250.000, Anda bisa mendapatkan paket internet, telepon, dan SMS yang akan berlaku selama tiga hari.

Sementara bagi pengguna XL yang akan melakukan ibadah Umroh ataupun Haji ke Tanah Suci, tersedia pula paket roaming Umroh & Haji untuk teman ibadah Anda. Dengan paket seharga Rp149.000, Anda bisa melakukan telepon, SMS, serta akses internet unlimited selama melakukan ibadah.

Tri Roaming

Didukung jaringan Tri Global, pengguna operator Tri tetap bisa terhubung internet dengan lancar dengan tarif hemat dan terjangkau. Terdapat berbagai pilihan paket roaming Tri yang bisa Anda gunakan di lebih dari 50 negara. Anda pun bisa puas menikmati perjalanan di luar negeri dengan koneksi internet unlimited.

Bagi pengguna Tri yang akan berkunjung ke negara-negara Australia, Selandia Baru, dan 20 negara lainnya di Eropa, Anda dapat menggunakan paket TRIp Aero Pass hanya dengan harga Rp400.000 untuk 5 hari dan Rp750.000 untuk 10 hari. Sementara bagi pengguna Tri yang akan melakukan perjalanan ke negara-negara di Asia seperti China, Taiwan, dan Vietnam terdapat paket Asia Pass yang bisa dipilih.

Ada pula paket Sea Pass, bagi Anda yang pergi ke negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand. Khusus Singapura, Anda bisa membeli paket khusus TRIp Singapura dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp20.000 untuk 1 hari hingga Rp75.000 untuk 1 minggu.

Selain itu, bagi para pengguna Tri yang akan melakukan ibadah ke tanah suci, Anda dapat mengaktifkan TRIp Ibadah seharga Rp125.000 untuk 10 hari dan Rp250.000 untuk 45 hari. Sangat terjangkau, bukan?

Cara Mwngaktifkan Paket Roaming

Paket data roaming bisa diaktifkan sebelum ataupun saat Anda berada di negara tujuan. Untuk mengaktifkan internet roaming Telkomsel, terdapat beberapa alternatif yang bisa Anda lakukan. Pengguna kartuHALO, simPATI, serta kartuAS dapat mengaktifkan paket internet roaming Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan mengakses kode USSD *266#.

Bagi pengguna XL, Anda bisa mengaktifkan paket roaming internet XL di *123*747# atau melalui aplikasi myXL. Paket roaming dapat Anda gunakan setelah menerima SMS notifikasi. Sebelumnya, pastikan pula pengaturan data roaming di handphone Anda telah aktif.

Sementara bagi pengguna XL Prioritas, paket roaming dapat diaktifkan dengan melakukan Open International Roaming layanan Pascabayar/Prioritas. Pelanggan dengan metode pembayaran tunai dapat melakukan Open International Roaming dengan mengubah pembayaran menjadi credit card di XL Center terdekat maupun melakukan deposit melalui transfer ke rekening XL.

Sedangkan bagi pengguna Tri, mengaktifkan paket roaming Tri bisa melalui kode USSD *899# atau melalui aplikasi BimaTri yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Anda tidak perlu repot melakukan pengaturan secara manual karena paket roaming Tri akan otomatis terhubung dengan operator lokal yang telah bekerja sama di negara tujuan.

Untuk lebih mudah, Anda bisa mengaktifkan paket roaming Telkomsel, XL, dan Tri melalui Traveloka App. Dengan melakukan pembelian paket roaming di Traveloka, Anda bisa lebih praktis mengaktifkan layanan karena akan langsung bisa digunakan setelah melakukan pembayaran. Selain itu, banyaknya promo potongan harga di Traveloka juga bisa membuat Anda jauh lebih hemat.

Tips menghemat paket roaming

Untuk menghemat paket internet roaming saat melakukan perjalanan ke luar negeri, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal ini tentunya akan menghindarkan Anda dari borosnya bujet untuk paket internet. Salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah hanya mengaktifkan paket roaming saat berada di area yang tidak menjangkau WiFi.

Selain itu, gunakan aplikasi smartphone Anda secara efisien seperti mengatur penggunaan koneksi internet hanya pada aplikasi penting ataupun dengan tidak mengunduh foto atau berkas lainnya saat menggunakan kuota data. Jangan lupa, atur pula pembaruan aplikasi smartphone Anda dengan mode manual atau otomatis hanya saat ada jaringan WiFi.

Bagikan

Google Plus Share