Paket Internet Malaysia - SIM Card, Rental Pocket Wifi, dan Paket Roaming

Ingin tetap terhubung ketika Anda wisata ke Malaysia? Kini Anda bisa menemukan solusinya melalui berbagai paket internet luar negeri. Mulai dari pilihan paket data roaming, sewa wifi portable, hingga kartu sim Malaysia yang dijual dengan harga yang lebih murah. Melalui produk konektivitas luar negeri yang kami sediakan, perencanaan liburan Anda pun menjadi lebih praktis.

Kini tersedia di Traveloka App

Tentang Malaysia

Malaysia adalah negara federal di Asia Tenggara yang dipimpin oleh seorang sultan. Negara ini memiliki bangunan ikonik Menara Kembar Petronas di ibu kotanya, Kuala Lumpur. Secara geografis, Malaysia berada di sebelah utara Indonesia. Negara tetangga ini bahkan berbagi wilayah daratan dengan Indonesia melalui Pulau Kalimantan.

Dari sisi pariwisata, Malaysia memadukan pesona kota belanja modern, berbudaya dengan alam laut dan pegunungan yang menenangkan. Sampai sekarang, Indonesia masih menjadi negara kedua yang mendatangkan wisatawan terbanyak ke Malaysia. Tujuan utama wisatawan mengunjungi Malaysia di antaranya untuk belanja, liburan, bisnis, dan berobat.

Selama berada di Malaysia, wisatawan tentunya memerlukan koneksi internet yang baik untuk tetap lancar beraktivitas. Mempertimbangkan kebutuhan tersebut, Traveloka menyediakan Paket Internet Malaysia bagi wisatawan yang bisa diperoleh sebelum keberangkatan.


Cara beli paket internet Malaysia di Traveloka

Membeli paket internet Malaysia di Traveloka bisa Anda lakukan dengan mudah. Layanan ini dapat diakses langsung melalui Traveloka App versi terbaru. Berikut langkah pembelian paket internet Malaysia di Traveloka:


  1. Masuklah ke akun Traveloka Anda melalui Traveloka App pada laman utama, temukan dan pilih menu “Internet Luar Negeri”.
  2. Pilih “Malaysia” sebagai negara tujuan dan klik “Cari Produk”.
  3. Paket Internet Malaysia memiliki tiga varian yaitu Roaming, WiFi, dan SIM Card. Pilih produk dan paket sesuai kebutuhan Anda. Pastikan pula Anda membaca seluruh informasi dengan saksama, termasuk perihal lokasi pengambilan produk (khusus WiFi dan SIM Card).
  4. Periksa kembali detail pembelian sebelum melakukan pembayaran. Traveloka akan mengirimkan e-voucher ke akun Anda setelah proses selesai. Gunakan e-voucher untuk mengambil produk yang telah Anda pesan.


Kartu SIM Malaysia

Tourist SIM Card Malaysia adalah kartu SIM prabayar lokal Malaysia yang menyediakan paket data internet khusus wisatawan yang dapat digunakan selama penggunanya berada di sana. Jaringan Tourist SIM Card akan menggunakan jaringan terpercaya di Malaysia. Harga yang ditawarkan pun mengikuti tarif lokal di sana.

Untuk mendapatkan Tourist SIM Card Malaysia, pengguna dapat membelinya dengan masuk ke menu “Internet Luar Negeri” di Traveloka App dan memilih produk “Kartu SIM”. Ukuran kartu tersedia dalam 3 pilihan, menyesuaikan setelan ponsel penggunanya. Nantinya, kartu SIM yang sudah Anda beli harus diambil di lokasi yang telah ditentukan, yakni pada bandara utama penghubung Indonesia dengan Malaysia.

Traveloka secara khusus menawarkan Kartu SIM Malaysia dari Tune Talk. Anda bisa mendapatkan paket termurah dengan harga Rp80.500 yang berisi kuota data sebesar 5 GB dengan masa aktif 7 hari. Pilihan paket lain tersedia mulai dari harga Rp164.500 hingga Rp350.000 dengan pilihan kuota 10GB – unlimited. Anda juga bisa memilih masa aktif kartu SIM dengan jangka 8 – 14 hari.

ProdukHargaNegara Pengambilan
Java MiFi Traveler SIM Asia 8 Hari 4GB (4G) + unlimited (2G) Rp.375.000Indonesia
Java MiFi Traveler SIM Asia 8 Hari 4GB (4G) + unlimited (2G) Rp.250.000Indonesia
Tune Talk Traveler SIM Power Plan 14 Hari 10GB (4G) + 10GB (3G) + RM 5 Airtime Rp.178.000Malaysia
Tune Talk Traveler SIM Lite Plan 7 Hari 5GB (4G) + 5GB (3G) + RM 5 Airtime Rp.89.000Malaysia
Lihat semua produk di Traveloka app

Pocket WiFi di Malaysia

Produk ini merupakan sebuah router WiFi dengan ukuran saku yang berfungsi sebagai pemancar sinyal internet untuk ponsel. Satu Pocket WiFi dapat digunakan oleh lebih dari 5 perangkat seluler. Pilihan ini sangat efektif bagi orang yang berkunjung ke Malaysia bersama keluarga ataupun teman-teman.

Penggunaan Pocket WiFi di Malaysia umumnya memberlakukan sistem sewa. Anda dapat menyewa produk ini melalui Traveloka App, tepatnya pada menu “Internet Luar Negeri”. Pemesanan dapat dilakukan dari H-1 keberangkatan dengan sistem bayar deposit di lokasi pengambilan router.

Traveloka menyediakan paket Pocket WiFi dalam beberapa pilihan. Kuota tersedia dalam besaran 1 GB, 3 GB, dan unlimited per hari. Jaringan internet yang dijangkau perangkat ini adalah 3G dan 4G.

ProdukHarga Per HariNegara Pengambilan
Wobicom Malaysia Pocket WiFi 3GB kuota internet per hari (4G LTE) + 50Mbps data speed Rp.106.000Malaysia
Wobicom Malaysia Pocket WiFi 1GB kuota internet per hari (4G LTE) + 50Mbps data speed Rp.53.000Malaysia
Java MiFi Singapore & Malaysia Pocket WiFi Unlimited (4G) + 100Mbps data speed Rp.69.000Indonesia
Wiyo Traveler WiFi 1GB kuota internet per hari (4G) + 30Mbps data speed Rp.65.000Malaysia
Java MiFi Malaysia Pocket WiFi Unlimited (3G) + 100Mbps data speed Rp.59.000Indonesia
IziRoam Malaysia Travel WiFi Unlimited dengan kuota 500MB per hari (4G LTE) + 150Mbps download speed + 50Mbps upload speed Rp.55.000Indonesia
Lihat semua produk di Traveloka app

Paket Roaming Malaysia

Satu lagi paket internet yang menjadi solusi bagi Anda yang berkunjung ke Malaysia, yaitu Paket Roaming Malaysia, paket internet khusus luar negeri yang disediakan oleh berbagai operator di Indonesia. Dengan tetap menggunakan nomor ponsel yang sama, wisatawan bisa mengaktifkan mode internet luar negeri pada kartu SIMnya sendiri.

Dengan menggunakan paket ini, kartu SIM pengguna akan otomatis terhubung dengan jaringan lokal saat tiba di Malaysia. Paket ini biasanya dipilih apabila wisatawan tidak ingin repot mengganti kartu SIM dan masih ingin melakukan panggilan ke Indonesia dengan mudah.

Paket Roaming Malaysia bisa Anda dapatkan melalui Traveloka Apps pada menu “Internet Luar Negeri”. Saat ini, terdapat Paket Roaming Malaysia untuk 3 operator, yakni 3 Hutchison, Telkomsel, dan XL Axiata. Kuota data tersedia mulai dari 200 MB hingga unlimited dengan masa aktif 1 – 30 hari. Harga yang ditawarkan bervariasi, Anda bisa memilih paket seharga Rp45.000 – Rp600.000.

Nama ProdukHarga
Telkomsel PROMO Asia & Australia 30 Hari of 5GB data Rp.335.000
XL Roaming Combo 7 Days 1.75GB (4G) + 100 menit panggilan (lockal & Macau) + 100SMS Rp.360.000
Lihat semua produk di Traveloka app

Destinasi favorit di Malaysia

Menawarkan suasana kota modern yang tak lepas dari sejarah dan alam, membuat Malaysia menjadi destinasi pilihan wisatawan mancanegara, tak terkecuali Indonesia. Dari banyaknya tempat yang bisa Anda kunjungi di sini, setidaknya ada 5 destinasi yang menjadi favorit setiap wisatawan. Berikut 5 destinasi favorit di Malaysia:

Kuala Lumpur

Sebagai ibukota negara, Kuala Lumpur menampilkan sisi paling modern Malaysia. Dipenuhi banyak gedung pencakar langit yang berdampingan dengan berbagai bangunan klasik bergaya arsitektur kolonial, Kuala Lumpur akan mampu memuaskan Anda meskipun hanya menikmati kota dengan berjalan kaki. Terdapat pula Menara Kembar Petronas yang menjadi ikon kawasan ini. Selain menjadi destinasi wisata, Kuala Lumpur cocok dijadikan destinasi belanja, kuliner, hingga bisnis.

Read More See Less

Kota Kinabalu

Kota Kinabalu merupakan ibukota Sabah yang menjadi pusat pemerintahan Negeri Sabah di Pantai Barat Kalimantan. Letak kota ini menghadap langsung ke Laut Cina Selatan yang menjadikan Kota Kinabalu memiliki pemandangan dengan keindahan yang luar biasa.

Biasanya, wisatawan berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alam terbaik di Malaysia. Tak hanya wisata pantai, Kota Kinabalu juga memiliki Gunung Kinabalu, Taman Nasional Tunku Abdul Rahman, serta Pulau Manukan sebagai destinasi alternatif untuk dikunjungi.

Read More See Less

Georgetown

Selain wisata alam dan kota, Anda juga bisa berkunjung ke Georgetown yang menjadi pusat sejarah Selat Malaka. Georgetown berusia lebih dari 200 tahun dan menyuguhkan suasana kota pelabuhan yang dipenuhi oleh 12.000 lebih bangunan tua bergaya kolonial, mural-mural berkisah sejarah kota, berbagai kedai kopi, serta jajanan jalanan klasik. Kekayaan budaya dan sejarah ibu kota Pulau Pinang ini membuatnya dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Read More See Less

Kota Melaka

Satu lagi kawasan bersejarah yang bisa Anda kunjungi di Malaysia, yaitu Kota Malaka. Kota ini telah menjadi pusat peradaban Melayu sejak abad ke-15. Saat menjelajahi kota yang dipenuhi dengan bangunan bersejarah ini, konon membuat wisatawan teringat pada kecantikan Lisboa di Portugal. Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Kota Melaka menawarkan wisata sejarah seperti A'Famosa Fort, Gereja Kristus, Stadthuys, dan Jalan Jonker sebagai ikon utama yang bisa Anda kunjungi satu per satu.

Read More See Less

Penang

Terletak dekat dengan Pulau Sumatera, menjadikan Penang sebagai destinasi unggulan wisatawan Indonesia. Tujuan utama wisatawan berkunjung ke Negara bagian Malaysia ini antara lain untuk berobat, berbelanja, berwisata kuliner, dan relaksasi. Selain itu, kawasan multikultur ini juga memiliki wisata alam bernama Penang Hill setinggi 833 mdpl menjadi yang menjadi destinasi wajib bagi pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan pulau dari ketinggian.

Read More See Less

Jelajahi dunia dan tetap terkoneksi