Paket Internet Hong Kong - SIM Card, Rental Pocket WiFi, dan Paket Roaming

Ingin tetap terhubung ketika Anda wisata ke Hong Kong? Kini Anda bisa menemukan solusinya melalui berbagai paket internet luar negeri. Mulai dari pilihan paket data roaming, sewa wifi portable, hingga kartu sim Hong Kong yang dijual dengan harga yang lebih murah. Melalui produk konektivitas luar negeri yang kami sediakan, perencanaan liburan Anda pun menjadi lebih praktis.

Kini tersedia di Traveloka App

Tentang Hong Kong

Hong Kong merupakan sebuah kawasan otonom di sisi timur muara Sungai Mutiara, Cina Selatan. Kota paling vertikal di dunia ini menawarkan pesona wisata modern bagi pengunjungnya. Hotel mewah, restoran kelas dunia, destinasi memukau, serta sistem transportasi yang baik siap lengkapi kunjungan wisatawan di Hong Kong.

Memiliki banyak daya tarik, Hong Kong juga menjadi salah satu destinasi internasional favorit wisatawan Tanah Air. Pada 2016, Indonesia menjadi negara dari Asia Tenggara yang mengirim wisatawan terbanyak ke kota ini dengan total 464.000 orang. Rata-rata waktu ideal wisatawan menjelajahi Hong Kong adalah 3 – 5 hari.

Selama menjelajahi Hong Kong, wisatawan tentu membutuhkan koneksi internet yang baik untuk kelancaran komunikasi. Untuk itu, wisatawan perlu membeli paket internet khusus yang kini bisa Anda beli di Traveloka pada layanan “Internet Luar Negeri”.


Cara beli paket internet Hong Kong di Traveloka

Paket internet Hong Kong tersedia di Traveloka dalam pilihan lengkap dari berbagai operator berkualitas. Cara membeli paket internet Hong Kong sangat mudah, berikut prosesnya:


  1. Buka aplikasi Traveloka. Klik menu "Internet Luar Negeri" yang terdapat di laman utama. Lalu, masukkan "Hong Kong" sebagai negara tujuan.
  2. Terdapat tiga pilihan produk yaitu Paket Roaming, Rental Pocket WiFi, dan Kartu SIM. Pilih produk dan paket yang sesuai kebutuhan Anda. Baca penjelasan dengan saksama, selanjutnya klik "Pilih Produk". Khusus pembelian produk Rental Pocket WiFi dan Kartu SIM, Anda perlu memperhatikan lokasi pengambilan dan memilih tempat yang paling mudah dijangkau setibanya di sana.
  3. Periksa kembali pesanan, lalu konfirmasi dan lakukan pembayaran. Setelah pembayaran terverifikasi, Anda akan mendapatkan voucher yang berguna untuk mengambil produk pada tempat yang telah ditentukan.


Kartu SIM Hong Kong

Tourist SIM Card merupakan kartu SIM untuk ponsel yang secara khusus memberlakukan tarif dan paket lokal untuk telepon, SMS, dan internet. Dengan kartu ini, wisatawan dapat lebih hemat berkomunikasi via ponsel karena langsung menggunakan jaringan Negara Hong Kong.

Wisatawan dapat membeli Tourist SIM Card Hong Kong di Traveloka App versi terbaru. Pilih produk "Kartu SIM" pada menu “Internet Luar Negeri”, lalu tentukan sendiri paket yang dibutuhkan selama mengunjungi Hong Kong. Setelah proses pembayaran selesai, Traveloka akan mengirimkan voucher untuk penukaran.

Saat ini, Traveloka menyediakan Tourist SIM Card dalam pilihan kuota data dari 1 GB hingga tak terbatas dengan masa aktif 4 – 10 hari. Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp105.000. Lokasi pengambilan tersedia di bandara utama Kota Surabaya, Bali, Jakarta, dan Hong Kong.

ProdukHargaNegara Pengambilan
Java MiFi Traveler SIM Asia 8 hari kuota internet 4GB (4G) + unlimited (2G) Rp.375.000Indonesia
Java MiFi Traveler SIM China & Hong Kong 7 Hari kuota internet 2GB (3G) + 2GB (3G) Rp.300.000Indonesia
CMHK Hong Kong & China SIM Card 10 Hari kuota internet 1GB (4G) + 1GB (3G) + 14Mbps speed Rp.205.000Hong Kong
Java MiFi Traveler SIM Hong Kong & Macau 8 Hari kuota internet 4GB (4G) + unlimited (2G) Rp.200.000Indonesia
China One Hong Kong & Macau 8 Hari kuota internet 1GB (4G) + unlimited (3G) + 14Mbps speed Rp.145.000Hong Kong
CMHK Hong Kong SIM Card 4 Hari kuota internet 2GB (4G) + unlimited (3G) + 14Mbps speed Rp.105.000Indonesia
CMHK Hong Kong SIM Card 4 Hari kuota internet 2GB (4G) + unlimited (3G) + 14Mbps speed Rp.105.000Indonesia
CMHK Hong Kong SIM Card 4 Hari kuota internet 2GB (4G) + unlimited (3G) + 14Mbps speed Rp.105.000Indonesia
CMHK Hong Kong SIM Card 4 Hari kuota internet 2GB (4G) + unlimited (3G) + 14Mbps speed Rp.105.000Indonesia
CMHK Hong Kong SIM Card 4 Hari kuota internet 2GB (4G) + unlimited (3G) + 14Mbps speed Rp.105.000Indonesia
CMHK Hong Kong SIM Card 4 Hari kuota internet 2GB (4G) + unlimited (3G) + 14Mbps speed Rp.105.000Indonesia
Lihat semua produk di Traveloka app

Rental Pocket WiFi di Hong Kong

Selain mengganti kartu SIM, pilihan lain untuk dapat menggunakan internet di Hong Kong adalah dengan menyewa Pocket WiFi atau router WiFi dengan ukuran saku. Produk ini sangat cocok bagi wisatawan dalam kelompok karena satu perangkat biasanya mampu menyediakan hotspot untuk 5 perangkat seluler, bahkan lebih.

Traveloka menawarkan produk Pocket WiFi dari Java MiFi. Saat ini ada 11 produk yang dapat wisatawan pilih langsung di menu “Internet Luar Negeri” dalam Traveloka App. Anda bisa menyewa Pocket WiFi dalam jaringan 3G dan 4G dengan harga mulai dari Rp69.000/hari.

Lokasi pengambilan perangkat berada di bandara utama Hong Kong, Jakarta, Bali, dan Surabaya. Untuk persiapan lebih matang, wisatawan dapat memesan produk ini sejak 2 hari sebelum keberangkatan dengan pembayaran deposit dilakukan saat pengambilan Pocket WiFi.

ProdukHarga Per HariNegara Pengambilan
Java MiFi Pocket WiFi Unlimited (4G) + 100Mbps data speed Rp.69.000Indonesia
IziRoam Hongkong Travel WiFi Unlimited with 500MB per hari (4G LTE) + 150Mbps download speed + 50Mbps upload speed Rp.65.000Indonesia
WiFiBB Traveler Unlimited (4G) + 40Mbps download speed + 15Mbps upload speed Rp.57.000Hong Kong
WiFiBB Traveler Unlimited (4G) + 40Mbps download speed + 15Mbps upload speed Rp.57.000Hong Kong
Lihat semua produk di Traveloka app

Paket Roaming Jepang

Satu lagi cara untuk tetap terhubung dengan internet saat berada di Jepang, yaitu melalui layanan Paket Roaming. Opsi ini dinilai lebih praktis karena memungkinkan Anda bebas mengakses internet, SMS, serta telepon tanpa perlu ganti kartu SIM lokal. Tak perlu ragu soal jaringan internet, Paket Roaming Jepang memiliki koneksi yang dapat diandalkan, sehingga Anda bisa merasakan pengalaman selayaknya di dalam negeri.

Di Traveloka App, ada banyak pilihan paket roaming untuk melengkapi perjalanan Anda ke Jepang. Paket-paket tersebut bisa diaktifkan sesuai durasi perjalanan atau batas kuota data tertentu. Menariknya, Traveloka memungkinkan Anda untuk leluasa mengatur waktu aktivasi Paket Roaming baik sebelum keberangkatan atau setelah tiba di negara tujuan.

Nama ProdukHarga
Telkomsel PROMO Asia & Australia 7 Days internet quota 2.5GB Rp. 240.000
Telkomsel 3-in-1 PROMO Asia & Australia 30 Days internet quota 5GB (4G) + 500 SMS + 500 minutes call to Indonesia Rp. 425.000
Lihat semua produk di Traveloka app

Destinasi favorit di Hong Kong

Sebagai kawasan wisata modern, Hong Kong menawarkan berbagai destinasi bagi wisatawan untuk merasakan pengalaman tak terlupakan. Berikut beberapa destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan saat Anda mengunjungi Hong Kong:

The Peak

Kerap disebut Victoria Peak, tempat ini merupakan pegunungan setinggi 552 meter yang menjadi titik paling tinggi di Pulau Hong Kong. Untuk mengunjungi Victoria Peak, terdapat alat transportasi unik bernama Peak Tram yang siap mengantar wisatawan menjelajahi kawasan The Peak.

Kawasan The Peak juga merupakan tempat terpopuler untuk menyaksikan pemandangan terbaik Hong Kong. Dari tempat ini, Anda dapat melihat panorama Semenanjung Kowloon dan Pulau Hong Kong yang memadukan kemegahan gedung pencakar langit, perairan jernih, serta alam yang hijau. Jangan lupa untuk membawa kamera saat berkunjung ke sini. Pasalnya, pemandangan Hong Kong dari kawasan The Peak sangat indah untuk diabadikan.


Read More See Less

Hong Kong Disneyland

Bagi Anda yang berlibur ke Hongkong bersama keluarga, Disneyland bisa menjadi pilihan tepat. Taman bermain tematik dari Disney ini hadir sejak September 2005. Dalam area seluas 27,5 hektar, wisatawan dapat menikmati ratusan wahana seru bernuansa Disney yang terbagi dalam 7 tema.

Beragam hiburan menarik seperti Festival Lion King, Parade Disney, dan Pertunjukan Proyeksi Mickey Mouse siap memeriahkan rekreasi wisatawan di sini. Selain bermain, pastikan pula untuk mencicipi berbagai makanan dan minuman lezat di puluhan kedai kecil maupun restoran kelas dunia yang tersebar dalam taman bermain ini.

Read More See Less

Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui atau yang kerap disingkat “TST” menjadi destinasi wajib siapa pun yang ingin merasakan keistimewaan Hong Kong. Area urban di sisi selatan Kowloon ini menjadi pusat wisata metropolitan yang cocok bagi Anda yang ingin berbelanja atau hanya sekadar menikmati kemegahan Hong Kong.

Gedung-gedung tinggi berjejeran sepanjang kawasan TST sebagai pusat belanja, kuliner, museum, dan galeri seni yang siap memanjakan wisatawan. Jika berkunjung ke sini, beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan antara lain melihat Patung Bruce Lee di The Avenue of Stars, menelusuri dunia malam di Teras Knutsford, serta menjelajahi pusat belanja Harbour City.

Read More See Less

Jelajahi dunia dan tetap terkoneksi