Paket Internet China - SIM Card, Rental Pocket Wifi, dan Paket Roaming

Ingin tetap terhubung ketika Anda wisata ke China? Kini Anda bisa menemukan solusinya melalui berbagai paket internet luar negeri. Mulai dari pilihan paket data roaming, sewa wifi portable, hingga kartu sim China yang dijual dengan harga yang lebih murah. Melalui produk konektivitas luar negeri yang kami sediakan, perencanaan liburan Anda pun menjadi lebih praktis.

Kini tersedia di Traveloka App

Tentang China

China atau yang bernama resmi Republik Rakyat Tiongkok (RRT), saat ini dikenal sebagai poros ekonomi dunia. Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia ini membentang seluas 9,69 juta km2 di kawasan Asia Timur

Biasanya, orang-orang mengunjungi China untuk keperluan bisnis, pendidikan, dan budaya. Dari segi pariwisata, negara ini unggul dengan budaya dan keindahan alamnya. Bagi wisatawan, Tembok Besar Tiongkok dan Kota Terlarang masih menjadi destinasi terpopuler di China. Selain itu, negara ini juga banyak dikunjungi wisatawan untuk berbelanja berbagai macam barang dengan harga terjangkau.

Demi kelancaran aktivitas, kunjungan ke China tentunya harus didukung oleh sambungan internet yang memadai . Untuk itu, wisatawan perlu mengaktifkan paket internet China terlebih dahulu sebelum berkunjung.


Cara beli paket internet Jepang di Traveloka

Untuk melengkapi perjalanan penggunanya ke berbagai belahan dunia, Traveloka turut menyediakan Paket Internet Luar Negeri yang bisa didapatkan melalui Traveloka Apps. Begitupun saat perjalanan ke China, pengguna dapat membeli Paket Internet China di aplikasi Traveloka dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka Traveloka App di ponsel dan masuklah ke akun Traveloka Anda. Pastikan aplikasi Traveloka sudah diperbarui.
  2. Pilih menu “Internet Luar Negeri" pada laman utama aplikasi. Masukkan "China" sebagai negara tujuan. Nantinya, aplikasi akan menampilkan berbagai produk Paket Internet China yang dapat Anda pilih.
  3. Ada 3 produk yang ditawarkan, yakni Roaming, WiFi, dan SIM Card. Pilih produk sesuai kebutuhan Anda. Kemudian, konfirmasi pemesanan setelah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. Voucher akan segera Anda terima setelah pembayaran terverifikasi. Voucher ini nantinya akan digunakan untuk mengambil produk pesanan di lokasi yang telah Anda pilih saat memesan Paket Internet China.


Kartu SIM China

Selama berada di China, Anda dapat mengakses internet menggunakan kartu SIM setempat. Kartu SIM khusus turis memberlakukan paket internet dalam tarif lokal saat pemakaian. Menariknya, koneksi internet lebih stabil karena langsung menggunakan jaringan lokal terpercaya.

Pemesanan Tourist SIM Card China di Traveloka dapat dilakukan melalui menu “Internet Luar Negeri” dan memasukkan China sebagai negara tujuan. Selanjutnya, pada opsi “SIM Card” pengguna dapat memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan baik dari besaran kuota data maupun jumlah hari.

Saat ini, Traveloka menyediakan 4 produk kartu SIM dari Java Sim. Perbedaan produk hanya pada tempat pengambilan kartu, yakni di bandara utama Bali, Surabaya, atau Jakarta. Tourist SIM Card China bisa Anda dapatkan dengan tarif Rp300.000 per kartu. Kuota data yang diberikan sebesar 2 GB dengan masa aktif selama 7 hari.

ProdukHargaNegara Pengambilan
Java MiFi Traveler SIM China & Hong Kong 7 Hari 2GB (4G) + 2GB (3G) Rp.300.000China
Java MiFi Traveler SIM China & Hong Kong 7 Hari 2GB (4G) + 2GB (3G) Rp.300.000China
Java MiFi Traveler SIM China & Hong Kong 7 Hari 2GB (4G) + 2GB (3G) Rp.300.000China
Java MiFi Traveler SIM China & Hong Kong 7 Hari 2GB (4G) + 2GB (3G) Rp.300.000China
Java MiFi Traveler SIM China & Hong Kong 7 Hari 2GB (4G) + 2GB (3G) Rp.300.000China
Lihat semua produk di Traveloka app

Pocket WiFi di China

Khusus bagi wisatawan yang datang ke China berkelompok, Anda bisa memilih Pocket WiFi untuk mendapatkan koneksi internet yang lancar. Perangkat ini bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin menghemat biaya internet, karena router pemancar sinyal WiFi ini dapat tersambung pada 5 perangkat seluler sekaligus.

Pocket WiFi jaringan 3G dan 4G di China bisa Anda sewa melalui aplikasi Traveloka pada menu “Internet Luar Negeri”. Anda bisa menyewa dengan tarif mulai dari Rp69.000 per hari dengan kuota rata-rata unlimited. Pemesanan hendaknya dilakukan paling lambat 2 hari sebelum pengambilan. Jangan lupa, untuk membayar deposit sebagai jaminan saat pengambilan produk Java MiFi ini.

ProdukHarga Per HariNegara Pengambilan
China RoamingMan Traveler WiFi Unlimited (4G) + 14Mbps data Rp.70.000China
Java MiFi Pocket WiFi Unlimited (4G) + 100Mbps data speed Rp.69.000Indonesia
IziRoam China Travel WiFi Kuota unlimited 500MB per hari (4G LTE) + 150Mbps download speed + 50Mbps upload speed Rp.65.000Indonesia
Lihat semua produk di Traveloka app

Paket Roaming China

Bagi yang tidak ingin repot-repot mengganti kartu SIM saat pergi ke China, Anda bisa mengaktifkan Paket Roaming China sebagai solusi. Melalui paket roaming, Anda dapat mengaktifkan layanan internet luar negeri di nomor ponsel yang sama. Jadi, kartu SIM bawaan dapat langsung tersambung dengan jaringan internet lokal sesampainya di sana.

Saat ini, Paket Roaming China tersedia dari dua provider besar Tanah Air, yakni Telkomsel dan XL Axiata. Anda dapat membeli paket ini pada menu “Internet Luar Negeri” di aplikasi Traveloka. Tersedia puluhan Paket Roaming China dari 2 provider XL dan Telkomsel yang ada di Traveloka. Anda bisa mendapatkan paket mulai dari Rp48.000 dengan kuota 200 MB dan memiliki masa aktif satu hari.

Setelah proses pembelian selesai, paket akan aktif sesuai tanggal yang Anda masukkan saat melakukan pemesanan paket. Jangan lupa aktifkan setelan “Roaming” di pengaturan ponsel Anda agar paket langsung dapat digunakan saat aktivasi.

ProdukHarga
XL Roaming Combo 7 Hari 1.75GB (4G) + 100 menit panggilan (lokal & Macau) + 100 SMS Rp.360.000
Telkomsel PROMO Asia & Australia 30 Hari 5GB (4G) Rp.335.000
Lihat semua produk di Traveloka app

Destinasi favorit di China

China menawarkan banyak pesona wisata yang unik. Saat berkunjung ke Negeri Tirai Bambu ini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai destinasi populer yang mampu memberikan kesan berbeda dan tak ada di tempat lain. Berikut 3 destinasi favorit di China yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke sana:

Tembok Raksasa China

Dahulu, Tembok Raksasa Tiongkok dikenal dengan nama Tembok Besar China. Sesuai dengan namanya, destinasi ini merupakan situs warisan dunia UNESCO berbentuk tembok raksasa yang membentang sepanjang lebih dari 8.800 km di kawasan pegunungan Tiongkok Utara.

Tembok Raksasa Tiongkok juga termasuk dalam tujuh keajaiban dunia, itulah mengapa saat berkunjung wisatawan akan dibuat kagum oleh kemegahannya. Kabarnya, jumlah pengunjung Tembok Raksasa Tiongkok bisa mencapai 19 juta orang setiap tahun. Sembari menikmati momen menyusuri panjangnya tembok, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan China yang mengelilingi Tembok Raksasa Tiongkok.

Read More See Less

Forbidden City

Kota Terlarang merupakan sebuah kompleks istana yang berdiri di pusat kota Beijing. Sepanjang tahun 1420 – 1912, istana ini menjadi rumah Kerajaan Dinasti Ming hingga Dinasti Qing. Mengunjungi kota ini akan membawa wisatawan merasakan sedang ada dalam sebuah negeri China tempo dulu.

Kini, Kota Terlarang tengah berperan sebagai Museum Istana. Di dalam kawasan seluas 180 hektar tersebut, terdapat 980 bangunan kayu. Hal itu menjadikan Kota Terlarang memiliki koleksi bangunan kayu kuno terbanyak di dunia. Bahkan, UNESCO turut memasukkan Kota Terlarang sebagai kompleks kerajaan terbesar di dunia.

Read More See Less

Lapangan Tiananmen

Nama Tian'anmen memiliki arti "pintu keselamatan langit" atau "pintu surga yang damai". Dari nama tersebut, lapangan di pusat Kota Beijing ini dimaknai oleh masyarakat setempat sebagai sebuah lapangan luas di Pintu Surga. Memiliki luas total hingga 440.000 meter persegi, lapangan ini selalu dipadati pengunjung untuk berwisata sejarah setiap harinya.

Sebagai sebuah lapangan terbuka yang berlokasi di depan pintu selatan istana, Lapangan Tian'anmen menjadi saksi bisu beberapa peristiwa bersejarah China, termasuk Proklamasi Republik Rakyat Tiongkok pada 1 Oktober 1949. Di sisi selatan Lapangan Tian'anmen, terdapat pula mausoleum yang menyimpan makam Mao Zedong, sang pendiri negara RRT.

Read More See Less

Jelajahi dunia dan tetap terkoneksi