Current Location

Legendaris: 5 Bakmi Ayam di Jakarta Ini Lezatnya Hakiki

Jakarta · Seruput nikmat para legenda bakmi ibukota

4 people loved this

Sumber Foto: Shutterstock

1. Bakmi Alip

Bakmi Alip merupakan salah satu bakmi yang paling dikenal di wilayah Sawah Besar. Untuk kamu yang suka dengan mie kecil, Bakmi Alip cocok untuk lidah kamu. Berada dalam satu ruko kecil, bakmi ini telah menjadi favorit sejak lebih dari 25 tahun yang lalu. Bukan cuma bakmi, Bakso goreng di sini juga termasuk juara di Jakarta. Bagian luar yang crispy dengan adonan yang gurih sangat cocok dinikmati dengan semangkuk bakmi ayam hangat.

Bakmi Alip

4.6/5
Bakmi Alip
Hayam Wuruk, Taman Sari

2. Bakmi Ernie - Kelapa Gading

Bakmi bukanlah nama asing untuk mereka yang tinggal di wilayah Kelapa Gading. Khas dengan tekstur bakmi yang keriting, Bakmi Ernie disajikan dengan eksekusi yang berbeda-beda. Di sini, kamu bisa mencicipi mulai dari bakmi keriting original, bakmi siram hingga bakmi goreng khas Jawa yang punya tendensi rasa sedikit lebih manis. Masih belum puas dengan bakmi, kamu bisa mencicipi juga lontong sayur khas Medan yang sedikit pedas.

Bakmi Ernie - Kelapa Gading

4.2/5
Bakmi Ernie - Kelapa Gading
Kelapa Gading, Jakarta Utara

3. Bakmi Orpa

Bagi kamu yang sedang berada di wilayah Kota Tua, tidak ada salahnya untuk mampir ke salah satu kuliner yang terkenal di sana dan menjadi legenda, yaitu Bakmi Orpa. Bakmi ini mengusung konsep mie klasik Tionghoa yang menggunakan daging ayam rebus sebagai protein serta tekstur bakmi yang sedikit al dente (kenyal). Menuju ke Bakmi Orpa sendiri adalah sebuah eksplorasi karena lokasinya yang tersembunyi dari keramaian.

Bakmi Orpa

3.9/5
Bakmi Orpa
Roa Malaka, Tambora

4. Bakmi Asui

Bakmi Asui ini terletak di lingkungan perumahan di Tanjung Duren. Lokasinya yang dekat dengan rumah penduduk membuatnya terkesan ramah. Untuk kamu yang menyukai mie ayam, Bakmi Asui layak untuk dicicipi. Ia menggunakan ayam kampung dan memasaknya dengan bumbu mirip hainan. Rasa bawang putih, jahe dan gurihnya minyak dari kulit ayam bercampur dengan kuah kaldu dan adonan mie yang chewy.

Bakmi Asui

4.3/5
Bakmi Asui
Tanjung Duren, Grogol Petamburan

5. Mie Ayam Gondangdia - Cikini

Ini adalah salah satu bakmi legendaris di ibukota. Sayang, toko pertama Mie Ayam Gondangdia terbakar di tahun 2014. Namun kamu tidak usah khawatir, bakmi ini masih tetap menjajakan racikan bakmi khas Hongkong yang khas dengan gurihnya minyak bawang, adonan mie yang dibuat sendiri dan dibanjur dengan ayam yang manis, gurih serta legit. Selain lezat, Mie Ayam Gondangdia juga menjadi favorit karena statusnya sebagai salah satu legenda kuliner di ibukota.

Mie Ayam Gondangdia - Cikini

4.1/5
Mie Ayam Gondangdia - Cikini
Menteng, Jakarta Pusat
Traveloka Eats Pick

Traveloka Eats Pick

Traveloka Eats Team

Tim penulis Traveloka yang gemar makan sana sini dan membagikan informasi tentang tempat-tempat kuliner untuk kamu.