Current Location

Ayo Cicipi 6 Babi Guling khas Bali Paling Legendaris

Bali · Apa hal wajib selagi di Bali? Makan babi guling tentunya!

14 people loved this

Foto Oleh: Shutterstock

Belum lengkap rasanya kalau menyantap sepiring babi guling ketika berkunjung ke Bali. Yuk, cobain 6 babi guling khas Bali yang paling legendaris berkat kelezatannya!

1. Babi Guling Bu Oka

Foto: Instagram @mulyadihong

Berkunjung ke Ubud belum lengkap kalau belum mengunjungi Babi Guling Bu Oka. Dikenal dengan kulit babinya yang sangat renyah dan gurih, restoran ini merupakan salah satu gerai babi guling yang dianggap paling enak di Bali. Supaya lebih puas, Teman Kulineran bisa memesan paket spesial seharga Rp45.000 yang hadir dengan nasi, sayur, daging, gorengan, sosis dan kulit, yang masing-masing juga bisa dipesan secara terpisah jika kamu masih lapar.

Babi Guling Bu Oka

4/5
Ubud, Gianyar

2. Warong Dayu Babi Guling & Balung

Foto: Instagram @kokoh.hobi.motret

Lokasi Warung Babi Guling Bu Dayu yang bertempat di sebuah tenda di pinggir jalan tidak meredam keinginan para pengunjung untuk mengantri di tempat ini. Hanya buka di malam hari hingga jam 2 pagi, warung ini menjadi pilihan pertama untuk mengisi perut di tengah malam. Dibanderol seharga Rp35.000, nasi babi guling Bu Dayu yang disajikan dengan gorengan kulit babi yang gurih bukanlah satu-satunya yang paling diminati oleh pengunjung, karena mereka juga menyajikan balung kuah khas Bali yang lezat.

Warong Dayu Babi Guling & Balung

4.5/5
Kuta, Badung

3. Babi Guling Pak Dobiel

Foto: Instagram @bemp777

Berlokasi di Nusa Dua, Babi Guling Pak Dobiel mungkin hanya menempati sebuah warung sederhana yang terlihat biasa, namun bukan berarti rasa babi guling di sini hanya biasa-biasa saja. Sebaliknya, Babi Guling Pak Dobiel kerap kali disebut sebagai nasi babi guling dengan rasa yang paling orisinil khas Bali dibandingkan dengan banyak kompetitornya. Dibanderol dengan harga Rp40.000 per porsi, nasi babi guling di sini disajikan dengan nasi, lawar, babi guling, sosis, kerupuk babi, dan sop babi.

Babi Guling Pak Dobiel

4.5/5
Nusa Dua, Nusa Dua Beach

4. Warung Babi Guling Pak Malen

Foto: Instagram @allanddharmawan

Berlokasi di Seminyak, Babi Guling Pak Malen menyajikan nasi babi guling yang dibanderol dengan harga sekitar Rp45.000 per porsi. Jika kebanyakan nasi babi guling disajikan sangat pedas dan dengan cara dicampur, beda halnya dengan nasi babi guling Pak Malen yang tidak terlalu pedas dan memisahkan nasi dari lauk pauknya yang terdiri dari daging babi, lawar, sosis dan kulit babi. Supaya lebih lengkap, jangan lupa coba sop-nya yang gurih dan pedas untuk melengkapi hidanganmu.

Warung Babi Guling Pak Malen

4.5/5
Seminyak, Kuta

5. Babi Guling Men Agus

Foto: Instagram @mr.royli

Jika Teman Kulineran mencari warung babi guling yang banyak diminati oleh penduduk lokal, maka Babi Guling Men Agus-lah jawabannya. Walaupun tidak seterkenal saingannya yang lain di telinga para turis, Babi Guling Men Agus yang berlokasi di Canggu ini patut diacungi jempol. Dikelilingi oleh sawah yang hijau, warung ini menyajikan nasi campur yang hadir dengan berbagai lauk pauk dan sop. Salah satu kreasinya yang unik adalah sate babi yang hadir dengan saus kacang.

Babi Guling Men Agus

4.3/5
Canggu, Kuta Utara

6. Babi Guling Chandra

Foto: Instagram @candy__que

Jika Teman Kulineran suka dengan porsi yang besar dan rasa yang pedas, kamu pasti suka dengan Babi Guling Candra. Di sini, paket babi guling spesial yang terdiri dari nasi, daging babi, sate babi, paru, usus, kerupuk kulit, kulit babi, sayur, dan sop menjadi menu andalan, yang pastinya akan menjadi semakin mantap jika dipasangkan dengan sambalnya yang pedas. Bosan dengan babi guling? Teman Kulineran juga bisa memesan ayam betutu untuk mencoba sesuatu yang berbeda.

Babi Guling Chandra

4.1/5
Denpasar Barat, Denpasar
Jessica Gunawan

Jessica Gunawan

Food Writer

Makan & travelling menjadi hobi si penulis yang satu ini. Di saat lapar, makanan Jepang hampir selalu menjadi pilihan pertamanya.